MANFAAT SERING BERJALAN KAKI

Image result for tokyo city
Yofamedia.com - Berjalan kaki memang terlihat simpel dan mudah untuk dilakukan. Tapi tahukah Anda kalau ternyata berjalan kaki memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan rutin berjalan kaki selama 30 menit bisa membuat kadar gula dalam dalam tubuh Anda bekerja dan menyebar ke seluruh jaringan sel di tubuh Anda. Dengan demikian bisa mencegah terjadinya penumpukan di dalam darah.
Manfaat lain yang bisa didapatkan dari berjalan kaki adalah membantu mempercepat proses metabolisme tubuh sehingga bisa membakar kalori lebih mudah.
Ada beberapa cara untuk membuat kegiatan berjalan kaki lebih menyenangkan dan membakar kalori lebih cepat dan banyak. Berikut ini tipsnya.
Ayunkan lengan Anda saat berjalan. Cara ini bisa membakar kalori lebih banyak hingga 5-10 persen.
Kenakan rompi pemberat. Tetapi jangan gunakan pemberat untuk tangan atau kaki karena akan membuat kedua bagian tubuh Anda tersebut cedera.
Berjalan di rumput atau pasir bisa meningkatkan kerja otot-otot kaki Anda. Kalori yang terbakar akan lebih banyak.
Berjalanlah di air saat Anda menyusuri tepian sungai atau pantai. Tekanan yang timbul akan lebih berat dan kalori yang terbakar lebih banyak.[Red] 
Image result for pantai






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2