KISAH ST. VALENTINE


YofaMedia.Com --"Kisah Hari Valentine dimulai pada abad ketiga dengan kaisar Romawi yang menindas dan Martir Kristen yang rendah hati. Kaisarnya adalah Claudius II. Orang Kristen adalah Valentinus.

Claudius telah memerintahkan semua orang Romawi untuk menyembah dua belas tuhan, dan telah menjadikannya sebuah kejahatan yang dapat dihukum mati untuk diasosiasikan dengan orang-orang Kristen.

Tapi Valentinus berdedikasi pada cita-cita Kristus; Bahkan ancaman kematian pun tidak bisa membuatnya tidak mempraktikkan keyakinannya.
Dia ditangkap dan dipenjara.

Selama minggu-minggu terakhir kehidupan Valentinus, hal yang luar biasa terjadi.
Melihat bahwa dia adalah orang yang belajar, sipir bertanya apakah putrinya, Julia, mungkin dibawa ke Valentinus untuk mendapat pelajaran. Dia sudah buta sejak lahir.

Julia adalah seorang gadis muda yang cantik dengan pikiran yang cepat.
Valentinus membaca cerita tentang sejarah Roma kepadanya. Dia menggambarkan dunia alam padanya.

Dia mengajarinya aritmatika dan menceritakan kepadanya tentang Tuhan.
Dia melihat dunia melalui matanya, mempercayai kebijaksanaannya, dan menemukan kenyamanan dalam kekuatannya yang tenang.
"Valentinus, apakah Tuhan benar-benar mendengar doa kita?" Tanya Julia suatu hari.

"Ya, anakku, Dia mendengar masing-masing."

"Apakah Anda tahu apa yang saya doakan setiap pagi dan setiap malam? Saya berdoa semoga saya bisa melihat, saya sangat ingin melihat semua yang telah Anda ceritakan kepada saya!"

"Tuhan melakukan apa yang terbaik bagi kita jika kita hanya akan percaya kepadaNya," kata Valentinus.

"Oh, Valentinus, saya percaya, saya tahu!" Dia berlutut dan menggenggam tangannya.
Mereka duduk diam bersama, masing-masing berdoa.

Tiba-tiba ada cahaya cemerlang di sel penjara. Radiant, Julia menjerit, "Valentinus, aku bisa melihat! Aku bisa melihat!"

"Alhamdulillah!" Seru Valentinus, dan dia berlutut dalam doa.
Pada malam kematiannya, Valentinus menulis sebuah catatan terakhir kepada Julia, mendesaknya untuk tetap dekat dengan Tuhan. Dia menandatanganinya, "Dari Valentine Anda."

Kalimatnya dilakukan keesokan harinya, 14 Februari 270 M, di dekat gerbang yang kemudian dinamai Porta Valentini dalam ingatannya. Dia dimakamkan di tempat yang sekarang menjadi Gereja Praxedes di Roma.

Dikatakan bahwa Julia menanam pohon almond merah muda di dekat kuburnya. Saat ini, pohon almond tetap menjadi simbol cinta abadi dan persahabatan.

Pada tanggal 14 Februari, Hari Santo Valentine, pesan kasih sayang, cinta, dan pengabdian dipertukarkan di seluruh dunia. "[olrl.org/lives/]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2