FILM BUNDA, KISAH CINTA 2 KODI, DRAMA ROMANTIS, TAYANG PERDANA 8 FEBRUARI 2018



YofaMedia.Com, Jakarta - Film Bunda, Kisah Cinta Dua Kodi merupakan film drama romantis yang menceritakan tentang perjuangan hidup seorang wanita.
Dan Film Bunda Kisah Cinta Dua Kodi, merupakan film dari :

Rumah Produksi :
Inspira Picture

Sutradara Oleh :
Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo.

Cinta Dua Kodi ini akan dibintangi oleh :
"Acha Septriasa"

     *Ario Bayu*

         
Tokoh Utama :
Wulan Guritno, Inggrid Widjanarko, Tri Yudiman, Budi Dalton, Arina Hasiko Asahy Mindhisya.

Pemain Pendukung :
Syaquilla Nugraha.

Genre :
Drama.

Kelompok Usia :
Semua Umur.

Dan Film Bunda Cinta Dua Kodi ini adalah film drama yang diangkat dari novel karya Asma Nadia berjudul sama.

Selain novel film ini juga terispirasi dari sebuah buku yang di tulis Rendy Saputra berjudul Buku Dua Kodi Kartika.

Walaupun film ini diangkat dari buku dan novel akan tetapi alur cerita diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh sosok pengusaha muslimah terkenal bernama Ika Kartika.

Film ini berdasarkan pengalaman hidup saya mengenal sosok Bunda Tika yang merupakan ibu angkat saya. "Sosok ini punya potensi diteladani semangatnya, ketekunannya, cara kerja dan ketegasannya. Kemudian, bagaimana dia menyikapi berbagai masalah dan memberdayakan orang-orang di sekitanya,” kata Produser Inspira Pictures, Rendy Saputra saat press screening, di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (25/1).

Oleh karena itu, Rendy mengharapkan film ini mampu menginspirasi para ibu muda untuk menjadi pengusaha tetapi tidak melupakan keluarganya.

Di sisi lain, Ali Eunoia selaku sutradara mengatakan bahwa film ini diangkat dari film dokumenter yang dibuatnya. Kemudian, karena kisahnya yang sangat menginspirasi maka diangkat ke layar lebar.

“Inikan dari kisah nyata. Cerita ini akan relate sama banyak ibu-ibu yang punya peran ganda. Bukan cuma ibu tetapi istri yang jadi kepala keluarga. Drama yang ada di film ini juga sangat menarik. Ini drama keluarga yang tidak jauh dari kehidupan masyarakat Indonesia,” katanya.

Bahkan, Ali mengaku merasa menjadi hangat dengan keluarga dan lebih mencintai keluarganya setelah menggarap film tersebut.

Acha Septriasa mengatakan,' ini adalah film pertama saya setelah saya menikah, berkeluarga, dan punya anak. "Sebuah pengalaman luar biasa, apalagi pengalaman saya di film memerankan karakter seorang ibu yang merintis karier, harus membangun keluarganya, presure agar keluarganya bahagia dalam perekonomian dalam keluarga nggak bagus. Salah satu role yang membuat saya untuk lebih baik lagi, ujar Acha.

Acha menceritakan pesan moral dalam film karya Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo itu memberikannya banyak pelajaran.

Terlebih gambaran bagaimana seorang perempuan harus adil untuk karier dan keluarga.

“Pesan yang luar biasa banget ketika kita sebagai seorang wanita dan kita ingin semua balance dikarier dan keluarga ternyata tak semudah itu,” ucapnya.
Dalam kondisi hamil 9 minggu, Acha Septriasa melakukan syuting ini. Beruntung saat itu dirinya bukan tipikal perempuan hamil yang bawel.

Akan tetapi karena karakter yang diperankannya kadang mengharuskan dia untuk marah-marah, Acha pun sempat khawatir dengan janinnya.

Berusaha profesional, Acha berserah diri dan semua dilakukannya hanya untuk sebuah peran.

“Ya yang paling menarik saat scene marah-marah, dulu lagi hamil 9 sampai 12 minggu kita mau marah-marah dulu setiap scene aku pesanin ke anakku yang lagi di dalam perut ini. Mama lagi kerja, akting, kalau kamu sudah besar kamu akan mengerti pekerjaan mama seperti apa, bismillah semua adegan lancar,” ceritanya.

“Alhamdulillah lancar meskipun abis scene marah-marah rasanya deg-degan banget, rasanya hati nggak tega,” pungkas Acha Septriasa.

SINOPSIS

Film Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi bercerita tentang perjuangan hidup seorang wanita bernama Tika (Acha Septriasa).

Ia harus berjuang keras demi menyelamatkan kehidupan atau ekonomi keluarga dan rumah tangganya.

Disisi lain Tika jiga harus berjuang demi impian, sebuah harapan dan cintanya terhap anak dan suaminya.

Perjuangan tersebut Tika mulai dari berbisnis baju muslim anak.
Padahal usaha tersebut belum pernah ia lakukan dan pahami selama hidupnya.

Selain berusaha disisi lain Tika harus menerima kenyataan pahit bahwa suami yang selama ini menjadi tulang punggung dan teladan harus memutuskan menjadi ayah rumah tangga atau pengangguran.

Namun karena kegigihan serta telaten usahanya tersebut menjadi populer dan mempunyai brand busana muslim bernama ‘Keke’ yang terkenal serta dikenal oleh masyarakat.

Tika yang mempunyai banyak ketegaran dalam mengembangkan usaha dan menjalani hidup diharapkan bisa menjadi contoh bagi banyak wanita untuk bekerja keras dengan semangat.

Penasaran khan, tunggu fan saksikan, Film, “Bunda, Kisah Cinta Dua Kodi ” yang diproduksi Inspira Pictures yang tayang dan rilis perdana diseluruh bioskop Indonesia pada tanggal 8 Februari 2018.[LL]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2