DELAPAN CARA MEMERANGI STRES DAN JAUHKAN DIRI DARI KETEGANGAN


YofaMedia.Com - untuk mengetahui bagaimana menjaga tekanan sifat yang ada di diri Kamu dan juga energi yang lebih produktif, yang digunakan dalam beraktifitas sehari-hari, maka Kamu perlu memperhatikan 8 hal berikut ini :


Pertama,  Ada keseluruhan latihan yoga yang didedikasikan untuk ini. Pernapasan akan membantu Kamu memusatkan diri kembali dan mengalihkan fokus Fokus Kamu ke tempat yang seharusnya.


Kedua, Mulai lebih awal, Ini adalah yang terbaik untuk menghindari stres sama sekali - namun tidak selalu merupakan pilihan. Either way, Kamu tidak harus menjejalkan untuk ujian malam sebelumnya.

Jika bisa, buat jadwal belajar dari sekarang jadi pada saat putaran hidup berputar, Kamu tidak melihat catatan Kamu untuk pertama kalinya.


Ketiga, Pegang dirimu sendiri, Apapun tugasnya terus berlanjut, jangan memikirkan untuk mengatasi semuanya sekaligus. Pecah dan ambil sedikit demi sedikit.

Jika menulis jadwal membantu Kamu, lakukanlah? Misalnya, jika Kamu memiliki ujian kumulatif yang akan datang, tetapkan satu atau dua bab untuk belajar setiap saat.

Dengan begitu, Kamu memberi diri Kamu sebuah "batas waktu" untuk bertemu, setelah itu Kamu menghargai dirimu sendiri dan terus maju.
Jika Kamu bukan tipe perencana, buatlah garis waktu mental yang longgar di kepala Kamu dengan beberapa penyangga sehat untuk mendapatkan gagasan realistis tentang bagaimana membedakan tugas yang menakutkan, selangkah demi selangkah.

Ke-empat, Buatlah ruang untuk istirahat agar tidak terjadi burnout.
Sambil meruntuhkan pekerjaan Kamu menjadi potongan yang mudah diatur, pastikan Dirimu menambahkan beberapa waktu untuk memberi waktu istirahat dan mengisi kembali pikiranmu.

Dan pergilah jalan-jalan,  Kamu akan sering mendapati bahwa jeda fisik jauh lebih efektif daripada hanya menarik teleponmu dan melalui Instagram.


Kelima, Ciptakan suasana yang tepat. Entah itu membuat daftar putar yang tepat di Spotify, masuk ke zona di kedai kopi favoritmu, ataupun mengatur ruang kerja Kamu, dengan luangkan waktu untuk menciptakan lingkungan yang memaksimalkan produktivitas Kamu.

Ke-enam, Hargai diri Kamu sendiri, Untuk menjaga momentum dan motivasi Kamu berjalan, ada baiknya BANYAK memvisualisasikan bagaimana Kamu akan menghargai diri Kamu atas semua kerja keras Kamu.

Bagian yang terbaik adalah begitu Kamu menikmati perawatan itu, tidak akan terasa rasa atau rasanya kurang enak 10 x lebih berharga karena Kamu tahu sudah mendapatkannya dan bekerja dengan sangat baik untuk itu.

Hal ini membutuhkan disiplin diri; jangan menipu dan menghargai diri sendiri sebelum menyelesaikan tugas Kamu!

Ketujuh, Meminta bantuan, Terkadang kita begitu terperangkap dalam hal kecil dari apa yang perlu dilakukan agar kita tidak lagi melihat gambaran yang lebih besar dan solusi sebenarnya.


Ambil langkah mundur dan jangkau seseorang - entah itu ahli yang memiliki pengetahuan dan pengalaman mendalam dalam apa yang ingin Kamu pikirkan atau orang ketiga yang objektif yang bisa memberikan perspektif alternatif.

Fitrah kita membuat kita menjadi makhluk sosial, bukan makhluk yang terisolasi. Kami terhubung dengan koneksi dan empati.

Mendapatkan bantuan dari orang lain tidak hanya berharga dalam dan dari dirinya sendiri, tapi juga memperdalam ikatan kita dengan orang lain dan memperkuat saling pengertian dan mencerahkan beban yang kita bawa.

Kedelapan, Lepaskan dan biarkan serta Percayalah kepada Allah SWT dan dirimu sendiri. 'Tie unta Anda' (at-Tirmidzi), yaitu bekerja sekeras mungkin untuk mencapai tujuan Kamu, tapi ingat juga bahwa Allah SWT adalah 'Perencana Terbaik' (Al Qur'an 8:30). ), dan rencananya sudah ditetapkan dan sempurna.


Hidup bisa sangat menegangkan jika kita membiarkannya, Antara ujian, kelulusan, aplikasi pekerjaan, perkawinan, mertua, keluarga, anak-anak, kesehatan kita, politik masa kini, krisis di luar negeri - daftar untuk kelumpuhan mental dapat berlangsung selamanya.

Fokus pada apa yang ada dalam kendali Kamu dan apa yang dapat Kamu capai dengan baik.

Entah Dirimu sistematis dan teratur dalam hal Kamu menyelesaikan pekerjaanmu, atau bermain dengan telinga, ketahuilah bahwa Kamu memiliki semua yang Kamu butuhkan untuk mengatasi stres dan kecemasan sehari-hari.

Ambillah dengan tenang, "Katakanlah Bismillah", Kamu punya ini Seperti posting ini atau merasa berguna?

Jangan egois! Bagaimana Kamu menghilangkan stres dan fokus pada dirimu? Beri tahu kami di komentar di bawah ini!    

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2