JAMBORE KEBANGSAAN DAN WIRAUSAHA

*Puluhan Tokoh Nasional dan 5.000 Pemuda Siap Hadir Mengisi Jambore Kebangsaan dan Wirausaha*

Yofamedia.com, Jakarta– Konferensi Pers Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang ketiga kalinya terlaksana di Ambhara Hotel Jakarta (23/10).

Forum Cipayung Plus memastikan gelaran akbar pemersatu mahasiswa dan pemuda bangsa Indonesia akan dilaksanakan pada 24-29 Oktober 2017 mendatang, di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Agus Harta bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap NKRI khususnya membangun perekonomian bangsa.
Energi pemuda seharusnya disalurkan melalui kegiatan positif dan kontributif bagi kemajuan bangsa.

Tak hanya itu, pemuda sebagai generasi penentu masa depan bangsa juga perlu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diaminkan oleh kelima belas Ketua Umum organisasi yang tergabung dalam Forum Cipayung Plus. Konferensi Pers juga dihadiri oleh tokoh Cipayung, Bursah Zarnubi.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 5.000 peserta yang terdiri mahasiswa dan pemuda se-Indonesia yang telah terpilih melalui seleksi ketat oleh Panitia.

Seleksi pertama dilakukan untuk peserta Patriot Muda. Dan terakhir, seleksi peserta Wirausaha Muda yang diseleksi dari latar belakang usaha dan videografi yang dikirimkan.

Selain itu, akan dihadiri oleh para embicara terdiri tokoh penting baik jajaran pemerintah, negarawan, dan pengusaha negeri ini, Diantaranya : 

Oesman Sapta Odang (Ketua DPD RI), Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), Tito Karnavian (Kapolri), Thahjo Kumolo (Mendagri), Rini Soemarno (Menteri BUMN), Bahlil Lahadalia (Ketua BPP HIPMI), Yudi Latief (Ketua UKP Pancasila), Ignatius Johan (Menteri ESDM), Imam Nahrawi (Menpora), Achmad Baiquni (Dirut BNI), Kartiko Wirjoatmodjo (Dirut Mandiri), George Hendrata (CEO Blibli.com), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Arif Budimanta (Wakil Ketua KEIN), para tokoh Cipayung seperti Bursah Zanubi, Muhammad Yamin, Theo L. Sambuaga, H. Azis Syamsuddin, dan masih banyak lagi.

Konsep kegiatan selayaknya Jambore yang akan terlaksana di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Jawa Barat, hanya saja dikemas lebih modern.

Sehingga, dapat menarik antusiasme anak muda negeri ini. Kemasan kegiatan berupa Patriot Camp, Booth Camp Wirausaha, Outbond, perlombaan, aksi social membentuk perpustakaan rakyat, pelatihan skill dan expo, bazar serta pentas seni semakin menarik minat para pemuda dan mahasiswa untuk berpartisipasi aktif di dalamnya.

Didukung oleh suasana alam yang sejuk dan harmonis semakin menambah kehangatan dalam pesatuan.

Para pembicara akan berbagi ilmu dan menebar inspirasi seputar isu kebangsaan dan kewirausahaan.

Sebab, gerakan kewirausahaan nasional merupakan isu strategis pembangunan nasional saat ini.

Terlebih untuk mempersiapkan para mahasiswa dan pemuda agar siap dalam menghadapi persaingan global akhir.

Diharapkan pasca kegiatan ini berakhir, peserta tidak hanya akan mendapatkan ilmu dan pengalaman inspiratif, juga menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan.

Mampu mengamalkan Pancasila dalam konteks hubungan interpersonal antar organisasi dengan harmonis, yang akan termanifestasi dalam lingkup kehidupan lebih luas sehingga dapat menghargai perbedaan lebih bijak.

Selain itu, peserta juga dapat berbagi cara sukses dalam membangun bisnis, jaringan bisnis, bantuan modal melalui perlombaan, jaringan, dan lain-lain. Harapannya pasca kegiatan, akan ada follow up yang dikawal oleh Forum Cipayung Plus.

Serta semakin lihai mengamalkan nilai-nilai pancasila dan patriotisme, dan follow up bagi peserta wirausaha muda agar bias mengembangkan usahanya lebih baik lagi.
[Red/Mul].

*Moderator : Bursah Zanubi.

Narasumber :

1. Mulyadi P. Tamsir (Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam/PB HMI).
2. Angelo Wake Kako (Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia / PP PMKRI ).
3. Chrisman Damanik (Ketua Umum Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( Presidium GMNI).
4. Sabola Al Kalambi (Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswat Islam Indonesia).
5. Putu Wiratnaya (Ketua Umum Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia / KMHDI).

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2