DUNIA INTERNASIONAL APRESIASI PENYELENGARAAN WIFT 2017


Yofamedia.com, Bacan (30/10) – Penyelenggaraan Kompetisi Mancing Internasional di Kepulauan Widi atau Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017 telah berakhir.

Prosesi penutupan acara yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Provinsi Maluku Utara bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan itu berlangsung secara meriah di Pelabuhan Babang, Pulau Bacan, Halmahera Selatan, Minggu (29/10).

Perwakilan dari International Game Fishing Association (IGFA), Tim Simson menjelaskan acara WIFT 2017 yang diselenggarakan pertama kali di Indonesia ini adalah pencapaian yang luar biasa dan sangat berkesan.

“Saya harus mengatakan selamat kepada setiap orang di sini, juga kepada pemerintah dan panitia, bahwa ini adalah acara yang luar biasa. Sangat berkesan,” jelas Tim Simson yang juga pengelola Majalah Blue Water Magazine, majalah khusus peminat mancing dunia.

Ditambahkannya, ada banyak hal yang perlu mendapatkan perbaikan jika acara ini diselenggarakan tiap tahunnya.

Misalnya, kemudahan akses untuk mencapai lokasi terpencil, fasilitas listrik, sinyal telpon, toilet, dan juga penginapan.

“Tapi saya menikmati waktu selama saya berada di Pulau Widi. Setiap orang sangat ramah. Potensi ikan untuk dipancing di sini sangat tinggi, meskipun ke depan panitia juga tempat dan penilaian teknik memancing yang baru, agar lebih sukses penyelenggaraan,” jelas Anggota dari Billfish Foundation ini.

Senada, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba pun menyampaikan apresiasi dan bersyukur atas terselenggaranya WIFT 2017.

Ke depan, tambahnya, agenda WIFT menjadi acara tahunan untuk mendorong pertumbuhan jumlah wisatawan, menjadikan Halsel menjadi lumbung ikan nasional, dan destinasi wisata mancing internasional.

“Kami berharap kepada seluruh peserta mancing internasional agar dapat menyampaikan kepada dunia luar akan eksotisme Kepulauan Widi yang keindahannya bak sepotong surga yang jatuh di bumi Indonesia,” jelas Bupati Bahrain Kasuba saat penutupan.

Diketahui, acara WIFT 2017 dihadiri oleh pemancing kelas dunia dari 12 negara.

Beberapa di antaranya adalah Amerika Serikat, India, Prancis, Australia, dan sebagainya.
Adapun total pemancing yang ikut serta berjumlah sekitar 350 orang dengan terbagi dalam 52 kapal yang diberangkatkan untuk memancing.
[Red/Why]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2