DPP Syarikat Islam Sumbangkan 300 Kambing dan 30 Ekor Sapi Untuk Idul Qurban

yofamedia.com, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 2017 (Jum'at, 1/9/2017), DPP Syarikat Islammelakukan pemotongan hewan qurban secara serentak di 2 tempat, yakni di halaman kantor yang berlokasi di Jl. Amir Hamzah Jakarta Pusat, dan di Jl.Penegak Raya no.3 Palmeriam, Jakarta Timur.

Chandra Halim selaku Ketua Panitia Qurban DPP Syarikat Islam menjelaskan, untuk di lokasi kantor DPP Jl. Amir Hamzah no.2, jumlah qurban yakni sebanyak 3 ekor sapi dan 8 ekor kambing. 

Sedangkan jumlah qurban di kantor yang berlokasi di Palmeriam yakni sebanyak 20 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

"Sebanyak 600 kupon sudah kita bagikan kepada masyarakat sekitar. Dan pelaksanaan penukaran kupon tersebut dilakukan selepas sholat Jum'at," terang Chandra.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Syarikat Islam (SI) DKI Jakarta,Mayjen (Purn) Supraptomengatakan,  pendistribusian daging qurban ini dibagikan secara merata kepada masyarakat, dengan kata lain tidak meninggalkan lingkungan sekitar dimana DPP SI berada. Dan di sinkronkan dengan masyarakat sekitar baik RT maupun RW.

"Kegiatan qurban ini merupakan kegiatan yang kedua semenjak saya menjabat sebagai Ketua DPW SI DKI Jakarta," kata Suprapto.

Kegiatan maupun jumlah qurban tahun ini menurutnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

"Harapan saya dengan adanya kegiatan qurban ini, secara umum kita mencoba membantu masyarakat. Dan kegiatan ini ada kaitan nya dengan agama yang memang seirama dengan aktivitas SI. Mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat untuk lingkungan sekitar," ungkap Suprapto.

Chandra, Ketua Panitia menambahkan, jumlah total qurban yang disumbangkan DPP Syarikat Islam di seluruh Indonesia yakni sebanyak  300 kambing, dan 30 ekor sapi.

"Itu baru hitungan estimasi awal, dan kemungkinan lebih besar daripada itu," jelas Chandra.

(Yeni.H)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2