Pelatihan Jurnalistik Pelajar di Bekasi Dihadiri Ketua Kadin Jabar

Yofamedia.com, Jakarta – DPD PPWI Bekasi menyelenggarakan event "Pelatihan Jurnalistik & Workshop Tingkat Pelajar untuk SMA, SMK sederajat dan Mahasiswa Se-Bekasi". Event tersebut digelar Sabtu, 26 Agustus 2017, di Hotel Amaris, Jl. A Yani – Bekasi, dan dihadiri sebanyak 23 peserta.

Salah satu narasumber dalam pelatihan jurnalistik tersebut adalah Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal.

Kehadiran beliau adalah untuk memberikan motivasi kepada para pelajar dan mahasiswa agar tertarik menjadi usahawan.

“Menjadi usahawan haruslah memiliki kompetensi, karena tanpa adanya kompetensi maka usaha tersebut tidak akan maju dan berkembang,” tutur Agung Suryamal.

Menurut Agung, hal ini memang lumrah terjadi pada seseorang yang ingin membuka usaha, namun tidak tau usaha apa yang ingin dirintisnya. Beliau juga menambahkan, jika ingin menjadi usahawan haruslah memiliki kepercayaan diri, agar usaha yang dilakukan dapat berkembang.

Kompetensi dalam usaha, misalnya harus mengetahui bidang apa yang akan menjadi ladang usaha. Dihitung modal dan keuntungannya, agar bisnis yang akan dijalankan dapat terarah dan mudah dikembangkan.

“Jadi jangan takut untuk menjadi usahawan, belajarlah mandiri sejak dini !” tegas Agung.

 

Oleh: Aulia (SMP IT Widya Duta), Juara 3 lomba artikel dalam pelatihan jurnalistik yang digelar di Hotel Amaris - Bekasi, Sabtu, 26 Agustus 2017.

(Yeni. H)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2