Narapidana LAPAS Bertransaksi Narkoba Lewat Hand Phone

Pemerintah melalui Lembaga Pemasyarakatan akan menyiapkan empat lapas khusus bagi para bandar narkoba. Keempat lapas tersebut adalah LP Gunung Sindur, LP Langkat Sumatera, LP Batu Nusakambangan, dan LP Kasongan Kalimantan Tengah.

YofaMedia.Com, Jakarta

"Empat lapas akan diawasi secara bersama dengan kerjasama BNN dan kepolisian. Prinsipnya dipilihnya keempat lapas tersebut agar lebih efisien.” ujar Plt. Dirjen PAS, Ma’mun, dalam jumpa pers. ( 2/8/2027).

Seperti diketahui, baru-baru ini kepolisian telah menangkap pelaku pengedar ekstasi didalam mesin 1,2 juta butir ekstasi. Setelah diperiksa, pengendalinya adalah Aseng dari lapas batu dengan komunikasi via handphone.

“Persoalannya kan dilarang membawa handphone didalam lembaga pemasyarakatan. Kami sudah memeriksa Aseng dan menyita HP Nokia. Tim kami juga akan memeriksa asal usul HP tersebut.

Sementara itu akan kami isolasikan dan dipindahkan ke LP Pasir Putih.” jelas Ma’mun.

Ia menambahkan, kami juga akan melengkapi sarana keamanan, disamping itu kami juga akan menginventarisir yang terindikasi terlibat dan akan kami tarik. Diharapkan penempatan secara khusus ini bisa menekan seminimal mungkin pengendalian narkoba dalam lapas.

“Diharapkan ke depannya akan berhenti juga polemik yang saling menyalahkan institusi dan perlu kerjasama yang tidak mungkin berjalan masing-masing.” demikian penjelasan  Ma’mun.

Larty R

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2