KODIM 0816/ SIDOARJO BINA LINMAS

Yofamedia.com, Sidoarjo-Dalam rangka pembinaan operasional dan pengembangan Linmas Kab. Sidoarjo, Kodim 0816/Sidoarjo ikut mendukung dengan memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara terhadap 69 anggota Linmas di Aula Kec. Sukodono Kab. Sidoarjo, dengan mengambil momentum peringatan HUT RI Ke 72 Tahun 2017, (24/08/2017).
Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai narasumber dari Kodim 0816 Sidoarjo adalah Serka Sutrisno yang sehari-hari menjabat sebagai Bintara Administrasi Staf Teritorial Kodim 0816.
Dan menurut Serka Sutrisno , "untuk menghadapi tantangan globalisasi, diperlukan wawasan kebangsaan dalam memperkuat semangat nasionalisme khususnya bagi anggota Linmas Kab. Sidoarjo, agar memiliki jiwa yang kuat untuk ikut serta dalam bela negara, kenapa harus Linmas, "tutur Sutrisno.
"karena Linmas merupakan pelindung masyarakat yang kehadirannya sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat di daerahnya yang bekerja sama dengan para babinsa dan babinkamtibmas di lapangan, sehingga diharapkan Linmas mampu memberikan contoh terbaik bagi masyarakat secara umum untuk selalu meningkatkan rasa kebangsaan, paham kebangsaan serta memiliki semangat kebangsaan guna tetap menjaga kedaulatan NKRI, " tambahnya.
" Sehingga Linmas kedepan diharapkan mampu memiliki tekad yang merupakan komitmen untuk ikut mewujudkan cita-cita luhur kita yang tertuang dalam proklamasi kemerdekaan serta komitmen terhadap wawasan kebangsaan yang berintikan 4 konsensus dasar berbangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI & Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya.
(Red)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2