Kisah Horor dari Kalimantan Film Kuyang : Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai Tayang Mulai 7 Maret 2024

Yofamedia.com, Jakarta – Film horor saat ini masih mempunyai banyak penggemar sehingga banyak bermunculan film-film bergenre horor di dunia perfilman Indonesia. Hal itu juga yang melatar belakangi Aenigma Pictures memproduksi sebuah film horor yang di sutradarai oleh Yongki Ongestu dan diproduseri Aryanna Yuris akan mengintai seluruh bioskop indonesia, berjudul Film Kuyang : Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai akan tayang mulai tanggal 7 Maret 2024.

Pada hari Selasa, 5 Maret 2024 Film Kuyang : Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai mengadakan Press Screening dan Gala Premiere di XXI Epicentrum Jakarta. Dihadiri oleh Kru, Kolega Industri Film, Penulis Novel Kuyang : Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai Achmad Benbela, Yongki Ongestu, Aryanna Yuris, dan Cast seperti Alyssa Abidin (Sriatun), Putri Ayudya (Mina Uwe), Elly Luthan (Tambi Nyai), Egy Fedly (Bue Alang), Totos Rasiti (Kasno).

Kami berharap Film Kuyang : Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai dapat menjadi pilihan hiburan yang menarik bagi penonton yang mencari pengalaman horor yang autentik dan mendalam, film ini tidak hanya menawarkan kengerian dari mitos Kuyang, tetapi juga memberikan makna lebih tentang keberagaman cerita asli Indonesia,” ucap Aryanna Yaris Produser.

Penulis Novel “Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai” Achmad Benbela, mengatakan, “Saya berharap teman-teman suka bentuk lain dari cerita yang saya tulis ini. Mohon dukungannya teman-teman seluruh Indonesia agar film-film cerita daerah semakin beragam, terutama untuk masyarakat dari daerah Kalimantan, mari kita dukung urban legend pulau kita!”.

Sebagai sutradara Yongki Ongestu mengungkapkan, “Film horor di Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri, dan selalu bisa memenangkan hati penontonnya. Oleh karena itu, kami berharap film ini bisa berkontribusi bagi keanekaragaman kisah horor lokal, khususnya mitos dari Kalimantan. Selain itu, kami berharap film ini akan menjadi awal mula bagi teman-teman perfilman lainnya untuk membuat film horor dengan tema serupa, khususnya cerita-cerita dari daerah Kalimantan"

Putri Ayudya sebagai salah satu pemain yang juga dijuluki ratu horor saat ini menjelaskan, "Saya sangat senang bisa terlibat di film ini karena selama proses syuting semua pemain sangat menikmati peran nya masing-masing dan kami juga sering bercanda satu sama lain, sehingga membuat suasana syuting menjadi lucu dan tidak seram,".

Film ini bercerita tentang, Demi masa depan yang lebih baik Bimo (Dimas Aditya) memutuskan untuk menjadi PNS dan ditugaskan di sebuah desa di pedalaman sebagai CPNS dengan membawa serta istrinya Sriatun(Alyssa Abidin), yang menolak untuk ditinggal bersama orang tua Bimo di Jawa.

Sejak kedatangan mereka di desa tersebut, kejadian-kejadian aneh mulai mereka alami. Sriatun merasa ada yang selalu mengawasi mereka. Bimo yang mengetahui masa lalu kelam desa tersebut mulai khawatir. Sekutu Iblis yang menghantui desa selama ini kini mengincar Sriatun yang sedang hamil untuk dijadikan tumbal.

Bimo yang tidak ingin Sriatun bernasib sama seperti warga desa terdahulu berencana membawa Sriatun pergi dari desa tersebut. Namun kekuatan Sekutu Iblis berhasil menghalangi rencana Bimo. Satu-satunya cara menyelamatkan nyawa Sriatun adalah Bimo harus mengalahkan Sekutu Iblis dengan tangannya sendiri. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2