HerbaBlend Cough & Flu Obat Herbal Terbaru Darya-Varia Untuk Redakan Gejala ISPA

Yofamedia.com, Jakarta – Darya-Varia sebuah perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1976 mengusung misi “Untuk Indonesia Lebih Sehat”, selama lebih dari 40 tahun Darya-Varia terus bergerak maju dan berkomitmen untuk selalu mengambil bagian dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui merek yang kuat, produk berkualitas tinggi, terpercaya dan dikenal di Indonesia. Diwujudkan melalui produk terbarunya HerbaBlend Cough & Flu yang mulai diperkenalkan pada 1 Desember 2023, obat herbal efektif yang membantu meredakan gejala batuk dan flu. 

Darya-Varia menyelenggarakan seminar kesehatan pada hari Sabtu, 9 Desember 2023 di Fakultas Kedokteran UKI Cawang, berkolaborasi dengan Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI) dan KlikDokter. Seminar kesehatan bertema “The Role of Herbal Medicine in Therapy of Upper Respiratory Tract Infections in Indonesia" bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan terapi herbal sebagai pengobatan pendukung dalam kasus Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas (ISPA) di Indonesia.

Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) merupakan infeksi akut yang menyerang satu komponen saluran pernapasan. Terutama pernapasan bagian atas meliputi hidung, sinus, faring, dan laring.  Infeksi ini dapat menimbulkan sejumlah gejala seperti batuk, pilek, sinusitis, dan penyakit sejenis, telah menunjukkan peningkatan dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kalangan anak-anak dan lanjut usia. Infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) meningkat karna faktor polusi udara di Jakarta yang sangat buruk.

Hasil survei Bappenas dan Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) menegaskan bahwa ISPA merupakan salah satu penyakit paling umum dan memiliki risiko kematian tertinggi di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Agustus 2023), hasil data surveilans yang dilakukan dalam enam bulan terakhir menunjukan terjadi peningkatan kasus Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) yang dilaporkan di Puskesmas maupun di rumah sakit Jabodetabek,  di mana untuk wilayah DKI Jakarta mencapai 100 ribu kasus/bulan.

Dr. dr Slamet Sudi Santoso, M.Pd Ked, Ketua Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia mengatakan "Indonesia dengan keragaman sumber daya alam hayati terbesar kedua setelah Brazil, memiliki 30.000 spesies tanaman 19.871 obat dan di antaranya diketahui sebagai tanaman obat yang digunakan sebagai ramuan tradisional dan sebanyak 16.218 diantaranya telah terindentifikasi. Sehingga pengembangan obat berbahan tanaman obat Indonesia menjadi penting untuk dilakukan. Mutu, keamanan dan efikasinya menjadi pokok utama dalam terapi yang diberikan ke pasien, karena yang paling penting adalah ada kajian bukti secara ilmiah.”

"Terapi herbal atau tradisional terbukti dapat memberikan manfaat dengan meredakan gejala seperti batuk, pilek, dan peradangan saluran pernapasan. Pengobatan herbal dapat diberikan secara tunggal, namun pada beberapa kasus, kombinasi penggunaan obat herbal dengan obat kimia justru dapat memberikan efek sinergis lebih optimal,” lanjut Dr. dr Slamet Sudi Santoso, M.Pd Ked, Ketua Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia.

Selaku Presiden Direktur Darya-Varia dr. Ian Martin Wibawa Kloer mengungkapkan "Pentingnya menghadirkan pengobatan herbal untuk membantu mengatasi kasus-kasus ISPA di Indonesia mendorong kami memasarkan HerbaBlend Cough & Flu yang aman dikonsumsi dewasa dan anak-anak di atas usia 2 tahun. Mengandung bahan-bahan herbal alami, seperti jahe merah, madu, akar manis, thyme, cengkeh, dan jintan hitam, HerbaBlend Cough & Flu telah teruji manfaatnya melalui pengalaman tradisional dan penelitian ilmiah.”

Pengobatan herbal memiliki peran penting serta menjadi bagian dari sistem perawatan kesehatan yang komprehensif. Sesuai dengan regulasi UU No. 17 tahun 2023 yang menegaskan bahwa obat bahan alam yang telah digunakan turun temurun atau sudah berkhasiat, aman, dan bermutu digunakan untuk pemeliharaan kesehatan, peningkatan kesehatan, pencegahan penyakit, pengobatan dan/atau pemulihan kesehatan berdasarkan pembuktian secara empiris dan/atau ilmiah.

"Kami melihat adanya peningkatan signifikan dalam permintaan masyarakat Indonesia terhadap obat berbahan herbal. Masyarakat semakin menghargai dan mencari solusi alternatif dalam pengobatan, serta memperlihatkan minat besar terhadap penggunaan obat-obatan herbal. Pemerintah turut memberikan dukungan terhadap pengobatan herbal dan tradisional di Indonesia melalui berbagai kebijakan dan regulasi, menunjukkan komitmen untuk mengintegrasikan pengobatan herbal sebagai bagian penting dari sistem perawatan kesehatan yang komprehensif,” tambah dr. Nia Reviani, MAPS, Asisten Deputi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Dalam upaya memperkuat komitmen kami untuk memberikan solusi kesehatan yang terpercaya dan inovatif, kami di Darya-Varia Laboratoria terus berupaya memasarkan produk-produk herbal berkualitas tinggi seperti HerbaBlend Cough & Flu. Kami berharap bahwa melalui produk-produk inovatif dan penekanan pada pelayanan kesehatan yang holistik, kami dapat berperan aktif dalam memajukan kesehatan masyarakat Indonesia. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami," tutup dr. Ian Martin Wibawa Kloer Presiden Direktur Darya-Varia. [Erw]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2