Perjalanan Hijrah dan Kisah Cinta Zira & Ameer di Film “172 Days” Bikin Baper Para Penonton

Yofamedia.com, Jakarta – Starvision kembali memproduksi Film Drama Romantis yang diangkat dari novel karya Nadzira Shafa tentang “Perjalanan hijrah dan kisah cinta selama 172 hari bersama Almarhum Amer Azzikra Dai muda dan Putra Almarhum Ustadz Arifin Ilham. Disutradai oleh Hadrah Daeng Ratu dan diproduseri Chand Parwez Servia Film “172 Days” sukses membuat penonton satu bioskop baper dan nangis.

Dibintangi Yasmin Napper sebagai Zira dan Bryan Domani sebagai Amer, Yoriko Angeline sebagai Intan, Amara Sophie sebagai Niki, Abun Sungkar sebagai Abun, Adhitya Putri sebagai Kak Bella, Ridwan Ghany sebagai Aa Herman, Cindy Fatikasari sebagai Ummi Zira, Tengku Firmansyah sebagai Ayah Zira, Meisya Siregar sebagai Ummi Yuni, Hamas Syahid sebagai Alvin Faiz, Oki Setiana Dewi sebagai Kak Oki, Messi Gusti sebagai Zira kecil, Alfie Alfandy sebagai Mang Amas, Uli Herdi sebagai Dokter Amer, Nadzira Shafa sebagai Ibu Muda di Masjid. 

Film “172 Days” menceritakan perjalanan Nadzira Shafa atau biasa dipanggil Zira (19 tahun), seorang gadis yang berada di pergaulan yang salah dan jauh dari agama Islam, memutuskan untuk hijrah dan mulai memperbaiki diri. Perjalanan hijrah Zira mempertemukannya dengan putra almarhum Ustaz arifin Ilham yang bernama Amer Azzikra (20 tahun). Amer mengajak Zira untuk ta'aruf dan menikah. Walau masih ragu karena masa lalunya, Zira menerima lamaran Amer. 

Amer membimbing Zira dengan lembut dan sabar agar menjadi seorang Muslimah yang baik dan istiqomah. zira merasa Amer adalah salah satu hadiah terbaik dari Allah SWT atas hijrahnya. Ketika cinta mereka berdua semakin besar, ujian demi ujian pun datang dalam kehidupan mereka. Amer jatuh sakit hingga akhirnya wafat. 

Chand Parwez Servia Produser mengatakan “Mengadaptasi novel 172 Days yang ditulis Nadzira Shafa, membuat kami yakin bahwa cerita ini memiliki kekuatan yang menyentuh hati setiap orang yang mengikuti kisahnya. Bagi pembaca novel 172 Days mungkin sudah menjadi saksi kisah haru Zira & Amer lewat tulisan. Kini kisah itu ingin kami hadirkan lewat Film yang bisa memberikan gambaran yang lebih luas tentang dunia Zira & Amer.”

“Film “172 Days” bercerita tentang perjalanan hijrah gadis remaja. Pertemuannya dengan laki-laki membawa banyak perubahan dalam hidupnya ke arah yang lebih baik. Allah membuat perjalanan hidayah datang ke dalam hidup seseorang dengan cara yang istimewa. Salah satunya dengan menemukan pasangan dan pernikahan. Pernikahan yang didasari dengan niat “mencintai karena Allah” membuat kita bisa lebih ikhlas menjalani segala takdir Allah. Karena semua hanya milik Allah dan akan kembali pada Allah,” Ucap Hadrah Daeng Ratu Suradara. 

Nadzira Shafa merasa sangat terhormat kisahnya diangkat ke Film layar lebar, “Saya merasa terhormat kisah saya dan Amer diangkat ke dalam Film “172 Days.” Saya juga percaya Yasmin Napper dan Bryan Domani mampu memerankan tokoh kami yang akan menyentuh hati penonton. Semoga film “172 Days” bisa menjadi film yang menghibur, bisa dinikmati penonton dengan penuh haru, dan bikin baper,” Tutur Nadzira Shafa Penulis Novel 172 Days. 

Bryan Domani sebenarnya sangat gugup saat dirinya ditunjuk memerankan tokoh Amer. Namun, ia berupaya semaksimal mungkin untuk memerankan tokoh Amer atas kepercayaan Hadrah Daeng Ratu sebagai sutradara dan dukungan dari Nadzira.

“Aku berusaha sebaik mungkin untuk memerankan tokoh Amer. Di sini tentu tanggung jawabku bukan hanya ke penonton tapi juga ke Nadzira dan para kru serta pemeran lain. Semoga kisah ini juga bisa menjadi pembelajaran bukan saja untuk diriku tapi juga ke penonton,” Kata Bryan Domani. 

Yasmin Napper yang memerankan Zira (Nadzira) menceritakan saat membaca naskah, dia merasa tersentuh dan membuatnya jatuh hati, “Saat membaca naskah “172 Days” aku merasa tersentuh karena sangat emosional. Dari bahagia hingga mengharu biru. Kisah perjalanan cinta Kak Amer dan Kak Zira ini memberiku pelajaran baru tentang kehidupan. Di luar itu, aku juga jadi bersahabat dengan Kak Zira, sosok yang aku kagumi,” Tutup Yasmin. 

Hasil dari penjualan tiket Film “172 Days” akan didonasi sepenuhnya untuk saudara-saudara muslim di Palestina, Film “172 Days” akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesei mulai 23 November 2023. [Erw]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2