INACRAFT Siap Digelar di JCC Senayan Mulai 4 Oktober Hingga 8 Oktober 2023

 

Yofamedia.com, Jakarta - Pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) kembali hadir untuk kedua kalinya pada tahun ini bertajuk INACRAFT on October 2023.  INACRAFT (The Jakarta International Handicraft Trade Fair) merupakan Pameran kerajinan terbesar yang menjadi wadah para pengerajin di seluruh Indonesia dan pemerhati bidang kerajinan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI). Yang diselenggaralan mulai tanggal 4 Oktober – 8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) mempergunakan seluruh Hall di Jakarta Convention Center (JCC) (± 18.862 M2).

INACRAFT on October adalah seri dari INACRAFT dengan konsep pameran baru yang kekinian dengan ambience look & feel yang berbeda serta showcase produk yang sudah terseleksi dengan baik. Dengan Tema “From Smart Village to Global Market”, memberikan nuansa baru yang menghadirkan konsep Youth bagi para INACRAFT, Enthusiast & Loyalist untuk selalu Up-To-Date dengan Brand INACRAFT. Dengan tampilan yang berbeda berharap bisa menjadi pembaharuan pameran setelah melewati dua dekade dengan merefresh konsep dan kehadiran insight program khusus. INACRAFT juga menghadirkan konsep baru yaitu Youth Corner.

Pameran kedua INACRAFT ini memberikan peluang bagi para pelaku usaha muda di seluruh Indonesia untuk memamerkan hasil karya anak bangsa ke kancah internasional, serta menambah eksistensi pameran di INACRAFT sebagai pameran kerajinan tangan terpopuler dan terlengkap di Indonesia yang terus berkembang menyesuaikan trend saat ini. 

Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) bekerja sama dengan Mediatama Event dengan tujuan untuk memfasilitasi dan mempromosikan produk – produk kerajinan lokal agar dapat berkompetisi dengan produk internasional. Terus mengembangkan potensinya sebagai Benchmark kerajinan nasional INACRAFT menggandeng pengerajin muda, youth & millenium artisans dan peserta luar negeri negara sahabat sebagai wujud bangkit setelah pandemi dan kekuatan UKM Indonesia menjadi bagian dari Worldpreneur Citizen.

Sebelum memasuki acara utama INACRAFT on October telah menyelenggarakan pre-event dengan program “Road to INACRAFT” di dua kota yaitu Bandung pada 21 September 2023 di Filosofi Kopi Braga Bandung dan Jakarta pada 29 September 2023 di Sarinah, Jakarta. Yang menghadirkan showcase berbagai produk kerajinan tangan, live music, performance, sharing session terkait INACRAFT dan topik-topik menarik lainnya seputar kerajinan khas Indonesia. 

Acara utama dari pameran INACARFT 2023 akan menampilkan paviliun ikon dari Pemerintah Kota Pekalongan bersama dengan 10 Island di area Main Lobby dan 16 Island di Lobby Hall A. Diikuti oleh 772 booth yang terdiri dari Anggota Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI), 21 peserta binaan BUMN, 18 peserta binaan Dinas/Dekranasda, Peserta internasioanl dari negara – negara sahabat dan dihadiri oleh visitor atau tamu baik nasional maupun internasional. INACRAFT menargetkan 100.000 pengunjung dengan target transaksi retail sebesar 50 milyar rupiah.

INACARFT on October 2023 direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Pak Ir. Joko Widodo, pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 di Assembly Hall  Jakarta Convention Center (JCC). Ada banyak acara menarik lain seperti, Craft Talk, Craft Workshop, Fashion Show, Emerging Award, Music Performance dan Art performance by Minangkabau Heritage.

Di buka untuk umum mulai pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB dengan tiket masuk sebesar Rp. 25.000 dapat dibeli secara langsung pada ticket box di pintu pameran. Mengenai informasi dan agenda dapat di lihat melalui website www.inacraft.co.id dan sosial media @weareinacraft (Instagram & Tiktok), INACRAFT (Facebook) dan We Are INACARFT (Youtube). [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2