Seminar Pembekalan Rescue Journey Untuk Para Pengendara Motor, Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berkendara


Yofamedia.com, Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo membuka sekaligus menutup kegiatan Pembekalan Rescue Journey yang berlangsung di Blackstone Garage, Jalan Hang Jebat No. 1A, Jakarta Selatan. Acara ini terselenggara atas inisiasi Komisi Medis IMI Pusat dan INAnews serta di dukung oleh Rodjo Duren. 

Kegiatan ini diikuti para peserta yang berasal dari berbagai komunitas otomotif, antara lain : Versys x Indonesia, Ninja Injection Owners, Moto Ladies, dan MBI DKI Jakarta. Dan turut dihadiri oleh para dokter yang mengisi materi antara lain : dr. Annemarie Chrysantia Melati, dr. Astrid Pratidina Susilo, dr. Brillyan Toar Jehosua, dr. Defitra Nanda Sasmita, dr. Lita Hasnah Purwati, dr. Muhammad Ardiansyah, dr. Muhammad Iqbal, dr. Noor Hafidz, dr. Nopri Fitriani, dr. Resiana Karnina dan dr. Steven Yoe.


Para peserta mendapatkan berbagai pembekalan, pengetahuan dan pelatihan terhadap berbagai hal. Salah satunya mengenai prinsip melakukan pertolongan pada korban kecelakaan lalu lintas, tata kelola lokasi kejadian kecelakaan, cara melakukan penilaian dan pemilahan kegawatan korban, evakuasi korban, indikasi memindahkan korban kecelakaan, metode evakuasi dengan satu penolong, hingga metode evakuasi dengan dua penolong.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Komisi Medis IMI Pusat dr. Rheza Maulana, Komisi Medis IMI Pusat sekaligus Ketua Rescue Journey Indonesia dr. Zaini Hamzah, Bikers Fathers and Son Syahnial dan Andrabell, Ketua MBI Pusat Rio Castello, serta Ketua MBI DKI Jakarta Jaya Azhari.

Acara ini juga didukung Andrabells beserta anaknya Syachail yang biasa dikenal dengan sebutan Father and Son Riders, dimana mereka akan keliling Asia mengendarai motor dan membawa misi wisata, budaya dan menduniakan batik tulis Indonesia serta memperkenalkan ke sembilan negara di Asia yang akan mereka kunjungi diantaranya yaitu Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Thailand, Laos, Kamboja, India serta Nepal. 


Data Korlantas POLRI melaporkan, angka kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2022 mencapai 131.150 kasus. Meningkat hingga mencapai sekitar 27 persen dari tahun sebelumnya sebanyak 103.645 kasus.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, langkah mitigasi ini penting dipahami. Khususnya, dalam rangka menurunkan angka kematian dan kecacatan akibat keterlambatan atau kesalahan dalam melakukan pertolongan terhadap korban kecelakaan.

Bagi para anggota komunitas otomotif, penangangan pertama pada kecelakaan sangat penting dipahami. Mengingat setiap tahunnya ada lebih dari 3 ribu kegiatan touring yang diselenggarakan berbagai komunitas. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2