Manfaat Asuransi Dwiguna, Bisa Membantu Siapkan Kebutuhan Prioritas Generasi Muda Produktif

Yofamedia.com, Jakarta – Di tengah kesibukan bekerja, generasi muda produktif dituntut untuk memperhatikan kondisi finansial untuk berbagai kebutuhan prioritas. Generasi muda produktif cenderung lebih khawatir terhadap masa depan mereka dan tanggungan untuk berbagai prioritas seperti, menyiapkan dana pensiun, membeli rumah atau properti, menyiapkan dana untuk merawat orang tua dan pendidikan anak. Data tersebut diambil dari survei Katadata Insight Center dan Astra Life, September 2021 terhadap 1.828 responden usia produktif berusia 25-45 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Menurut laporan Badan Pusat Statistik (BPS) dikutip dari Databoks, Indonesia mengalami inflasi tahunan 3,52% year-on-year pada Juni 2023. Laju inflasi terus melambat sejak Maret 2023, sekaligus menjadi inflasi terendah sejak awal tahun 2023. Laju inflasi pada Juni 2023 masih dipengaruhi kenaikan dari harga kontrak rumah, sewa rumah, bahan bakar rumah tangga, tarif listrik, upah asisten rumah tangga, harga mobil, bensin, solar, tarif angkutan antar kota, tarif angkutan dalam kota, uang kuliah, dan emas perhiasaan. 

Pada dasarnya inflasi tidak bisa ditebak kapan akan terjadi, sehingga bisa datang kapan saja. Terlebih di saat ini, imbas pandemi COVID-19, ekonomi dunia belum nampak tumbuh kembali. Bekerja dalam kondisi suasana global, di tengah perekonomian global masih dihadapkan oleh tantangan berat dan suasana dunia yang tidak mudah.   

Oleh karena itu, generasi muda produktif dapat mengatasi inflasi dengan mengontrol keuangan secara baik untuk mengatasi masalah keuangan yang dihadapi di masa mendatang. Untuk itu, generasi muda produktif perlu memiliki pos keuangan khusus yang dapat membantu mendukung berbagai kebutuhan prioritas hidup. 

Windy Riswantyo selaku Marketing & Alternate Channel Group Head Astra Life mengatakan, “Untuk mendukung generasi muda produktif berhasil mencapai rencana masa depannya, maka perlu melakukan perencanaan keuangan yang cermat, yaitu dengan memiliki asuransi jiwa serta konsisten menabung atau berinvestasi. Namun, menyadari bahwa di fase produktif ini, keluarga muda masih punya banyak kebutuhan, maka cocok untuk memiliki asuransi dwiguna. Asuransi jiwa yang memiliki dua manfaat sekaligus, yaitu manfaat perlindungan jiwa serta dana tunai yang cair pada periode tertentu. Uang Pertanggungan (UP) juga dijamin diberikan pada akhir kontrak. Manfaat ini dapat membantu keluarga memiliki ketenangan dalam menjalani hidup juga mampu mencapai berbagai prioritas dalam perencanaan hidup.”  

Astra Life menawarkan produk asuransi dwiguna Flexi Saving, asuransi jiwa dengan manfaat perlindungan jiwa hingga usia 70 tahun dan memberikan bonus tahapan tunai setiap 3 tahun dan manfaat pasti pembayaran 100% UP pada akhir kontrak jika tertanggung masih hidup hingga akhir masa pertanggungan. Bayarnya cukup hingga usia 55 tahun, cocok dengan usia pensiun karyawan di Indonesia. Produk ini dapat dibeli secara online di www.ilovelife.co.id.  

Bonus tunai setiap 3 tahun ini bisa dimanfaatkan untuk beragam prioritas sebagai berikut: 

1. Dana pendidikan anak  

Bonus tunai yang diberikan setiap 3 tahun cocok dengan jenjang yang ada di Indonesia, sehingga dapat meringankan orangtua membayar uang masuk SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi.  

2. Investasi 

Untuk yang sudah terbiasa menabung atau berinvestasi, maka bonus tunai ini dapat berguna memperbesar alokasi pada berbagai instrumen investasi, seperti logam mulia, surat berharga, reksadana, saham dan lainnya.  

3. Liburan keluarga atau ibadah  

Liburan keluarga kini menjadi kebutuhan untuk menciptakan momen serta mempererat hubungan antar pasangan dan juga anak. Dengan adanya bonus tunai, maka setiap 3 tahun keluarga dapat berlibur ke destinasi impian dengan bujet yang lebih besar, atau bisa juga dipergunakan untuk menambah alokasi tabungan rencana ibadah seperti umroh atau naik haji. 

4. Menyiapkan dana di masa pensiun 

Selain dana untuk pendidikan anak, investasi atau pun liburan, tidak kalah penting yaitu dana untuk masa pensiun. Selain untuk proteksi jiwa yaitu memiliki manfaat 100% UP jika meninggal dunia dan juga manfaat 200% UP jika meninggal dunia akibat kecelakaan. Dana pensiun bisa didapat dari manfaat 100% UP di akhir kontrak apabila tidak terjadi klaim hingga masa kontrak berakhir. Untuk itu, generasi muda produktif bisa mewujudkan masa tua yang lebih menyenangkan melalui salah satu instrumen finansial Asuransi Dwiguna, sebab ada UP yang cair sebagai dana pensiun jika diberikan umur panjang. 

Bagi keluarga muda produktif, dengan berbagai manfaat dari Asuransi Flexi Saving tersebut akan membantu mewujudkan berbagai impian di masa depan. Flexi Saving ditawarkan dengan pilihan premi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial nasabah, mulai dari Rp100 ribu per bulan, serta tanpa perlu melakukan cek medis. Frekuensi Pembayaran Premi tersedia dalam pilihan Tahunan, Semesteran, Kuartalan, ataupun Bulanan. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2