Samsung Galaxy S23 Series 5G, Bisa Bagikan Momen Ngabuburit dengan Epic

Yofamedia.com, Jakarta – Ngabuburit selalu menjadi kegiatan favorit masyarakat Indonesia saat menjelang waktu berbuka puasa di bulan Ramadan. Beragam aktivitas pun dilakukan, seperti berolahraga, explore resep baru, hingga jalan-jalan sore sambil mencari menu takjil. Agar aktivitas ngabuburit lebih produktif dan bermanfaat, kamu bisa mengabadikan momen ngabuburit untuk dijadikan konten yang epic menggunakan Galaxy S23 Series 5G.

“Smartphone yang ada di tangan kita saat ini merupakan alat paling utama untuk selalu menyimpan momen apapun di keseharian kita, dan saat ini momen berpuasa pasti menjadi momen bermakna bagi banyak konsumen Samsung di Indonesia. Dan bagi mereka yang telah memiliki Galaxy S23 Series 5G dapat berbahagia karena momen berpuasa mereka mampu di-capture dengan begitu epic. Dengan resolusi kamera 200MP pada Galaxy S23 Ultra 5G dan 50MP pada Galaxy S23|S23+ 5G, 2x wider OIS untuk hasil gambar yang lebih stabil, konsumen dapat merekam kebersamaan mereka di suasana dramatis ngabuburit dengan hasil yang tajam dan jernih. Serta dengan pemrosesan berbasis artificial intelligence (AI) yang canggih berkat Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, hingga teknologi Dual Pixel AF dan AI Stereo Depth untuk Mode Portrait yang lebih mulus akan merekam ekspresi keluarga dan teman dengan epic dan lebih bermakna. Jadi mulai sekarang momen berharga apapun dapat disimpan dengan sangat baik bahkan tidak perlu khawatir untuk dibagikan di sosial media  karena hasilnya akan tetap epic," ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut 3 inspirasi konten epic yang bisa kamu buat saat ngabuburit menggunakan Galaxy S23 Series 5G:

Hunting foto street food Ramadan

Ramadan identik dengan parade berbagai macam kuliner atau jajanan, mulai dari jajanan tradisional, hingga jajanan kekinian yang dijajakan di pinggir jalan. Kemunculan pedagang kuliner ini pun tak lepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mencari menu takjil untuk berbuka puasa saat ngabuburit. Momen ini bisa kamu manfaatkan untuk hunting street food photography dengan memaksimalkan kecanggihan kamera Galaxy S23 Series 5G.

Nah, ada sedikit tips nih buat kamu yang mau hunting street food photography saat ngabuburit. Tips yang pertama, kamu bisa menggunakan Food Mode yang ada di kamera Galaxy S23 Series 5G. Mode ini membantu kamu untuk mendeteksi fokus pada objek makanan dan membuatnya bokeh. Selain Food Mode, kamu juga bisa memanfaatkan Portrait Mode jika ingin kontrol yang lebih detail untuk hasil foto portrait, karena kamu bisa leluasa mengatur seberapa besar bokeh yang diinginkan. 

Tips kedua adalah mengambil gambar dengan cahaya natural yang maksimal agar foto makanan terlihat menarik. Untuk hal ini, kamu bisa mengaktifkan Auto HDR pada camera assistant agar tone dan warna foto tetap cerah dan jelas. Fitur ini juga mampu membantu kamu untuk mengambil gambar makanan di lokasi dengan kondisi pencahayaan yang tidak optimal, seperti di pasar jajan atau di festival kuliner yang ramai dengan cahaya redup.

Foto human interest kegiatan Ramadan

Selain mengambil foto makanan, kamu juga bisa membuat konten human interest seputar kegiatan Ramadan. Ada banyak tradisi dan kegiatan menarik yang kerap dilakukan umat muslim di Indonesia saat bulan Ramadan, seperti kegiatan ibadah di masjid dan musala, buka puasa bersama, bersedekah, berziarah ke makam keluarga, dan lain-lain. Kegiatan tersebut bisa menjadi objek menarik untuk membuat human interest photography. Hanya saja, pastikan kita tidak mengganggu kegiatan tersebut ketika mengambil konten, seperti menggunakan flash.

Bagusnya, kamera Galaxy S23 Series 5G telah dilengkapi dengan kemampuan Nightography yang dapat memaksimalkan kualitas gambar di segala kondisi, khususnya di kondisi low light. Hal ini sangat bermanfaat ketika memotret di momen jelang magrib yang kondisi cahayanya tidak bisa ditebak. Dalam hal ini, kemampuan Nightography akan membuat foto-foto kamu lebih detail dan vivid dalam momen golden hour, dan bikin konten human interest lebih epic saat ngabuburit.

Untuk menangkap momen yang lebih "hidup", kamu bisa explore berbagai bidikan candid dari jarak jauh dengan memaksimalkan kemampuan zoom hingga 50x pada Galaxy S23|S23+ dan 100x Space Zoom pada Galaxy S23 Ultra 5G. Kamu bisa pakai 10X Optical Zoom saat ingin capture pedagang dan menu takjil yang dijual tanpa harus memotret dari dekat yang dapat mengganggu pembeli lain. Kalau mau memotret objek-objek seperti masjid dengan latar belakang sunset yang jaraknya cukup jauh, gunakan Space Zoom hingga 100X dengan kemampuan reduksi noise yang maksimal. Kamu pun tidak perlu khawatir hasil foto zoom kamu akan blur karena Galaxy S23 Series 5G dilengkapi dengan 2x wider OIS. Teknologi ini membuat kamera lebih stabil saat memotret dengan zoom, jadi hasil foto tidak akan shaky dan tetap fokus dengan kualitas yang epic.

Mengabadikan momen wisata jelang berbuka

Ramadan identik dengan libur panjang, apalagi jelang Hari Raya Idul Fitri. Baik pekerja hingga pelajar biasanya mendapat keringanan untuk libur kurang lebih selama satu minggu. Bagi yang tidak mudik, momen libur tersebut bisa dimanfaatkan untuk berwisata ke sejumlah tempat menarik yang ada di sekitar kota. Biasanya tidak sedikit dari pengelola tempat wisata yang memberikan promo hingga akses gratis selama bulan Ramadan.

Kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk mencari objek fotografi yang menarik. Sambil menunggu berbuka puasa, kamu bisa mengabadikan keindahan karya seni di museum, maupun mengambil scenery yang sejuk di taman atau pantai. Kamu juga bisa berwisata religi, seperti mengabadikan arsitektur rumah ibadah. Agar hasil gambar terlihat lebih detail dan tajam, kamu bisa menggunakan mode kamera 200MP pada Galaxy S23 Ultra 5G atau 50MP pada Galaxy S23 | S23+ 5G. Kedua resolusi tersebut menjadi resolusi terbaik di masing-masing device yang bisa kamu manfaatkan saat ingin mengambil momen-momen yang cepat hilang atau yang sulit diulang, seperti saat sunset dengan pola awan yang epic, orang berlalu-lalang, atau objek-objek bagus yang sedang tak terhalang orang lain.

Ditambah dengan kemampuan Super HDR, kamu bisa mengambil gambar dengan dynamic range yang lebih baik. Artinya, kamu bisa mengambil foto sunset tanpa harus khawatir hasil foto akan ‘backlight’. Jika ingin lebih leluasa mengubah pengaturan kamera secara manual, kamu juga bisa menggunakan Pro Mode ataupun Expert RAW.  Mode ini sangat cocok bagi kamu yang ingin explore teknik-teknik fotografi dengan pengaturan manual, sehingga bisa menghasilkan jepretan foto yang lebih dramatis di berbagai scenery. Kegiatan hunting foto pun jadi worry-free karena Galaxy S23 Series 5G dibekali kapasitas baterai dan memori yang besar. Selain itu, berkat penggunaan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, Galaxy S23 Series 5G memiliki peningkatan CPU hingga 41% lebih cepat serta peningkatan NPU hingga 40% untuk memproses AI. Sementara pada sektor GPU, performanya 30% lebih bertenaga dibanding sebelumnya.

Pastinya dengan semua kemampuan yang ditawarkan di atas, Galaxy S23 Series 5G sangat cocok jadi device andalan yang bisa kamu bawa selama ngabuburit puasa Ramadan 2023. Kamu pun tidak perlu galau hasilnya bakal kurang maksimal, karena Galaxy S23 Series 5G sekarang punya kualitas upload konten di media sosial yang jauh lebih epic dibanding generasi sebelumnya. Kamu jadi bisa share kualitas foto dan video di media sosial sebagus apa yang kamu lihat di galeri smartphone.

Rasakan pengalaman ngabuburit yang epic dengan Galaxy S23 Series 5G!

Rasakan pengalaman bikin konten yang epic saat ngabuburit pakai Galaxy S23 Series 5G dengan mendapatkannya secara langsung di toko daring dan gerai retail. Selama Ramadan, konsumen bisa menikmati penawaran menarik yang berlaku hingga 30 April 2023 di Samsung.com/id dan gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp3.000.000 di setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris dengan transaksi menggunakan kartu kredit/micro finance. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2