Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri, Toyota Siapkan 308 Titik Pelayanan Servis

Yofamedia.com, Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan program khusus bagi pelanggan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023. Sebanyak total 308 titik pelayanan servis disiapkan untuk memberikan ketenangan, kenyamanan, dan keamanan perjalanan pelanggan selama musim liburan Lebaran tahun ini.

Titik pelayanan tersebut akan mulai beroperasi dari tanggal 19 hingga 30 April 2023. TAM bersama jaringan dealer resmi Toyota hadir dengan titik pelayanan servis, baik Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, serta Toyota Posko Siaga di sejumlah jalur utama mudik - baik yang melayani arus mudik ataupun arus balik.

Titik pelayanan terdiri dari serta 297 Bengkel Siaga yang akan tetap beroperasi walaupun di masa libur Lebaran, serta ditambah 11 Posko Siaga yang berada di KM 57 Cikampek (*dimulai dari tanggal 17 April), KM 62 Cikampek, Banten, Cipali, Cirebon, Probolinggo, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Salatiga (*dimulai dari tanggal 18 April), dan Tegal. Sehingga, bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan saat mudik, dapat melakukannya baik di Toyota Bengkel Siaga maupun Toyota Posko Siaga.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menyebutkan bahwa Toyota tidak hanya punya komitmen tinggi menghadirkan product & technology yang beragam dan sesuai dengan kebutuhan, namun juga berkomitmen untuk selalu memberikan better solution melalui berbagai program/campaign yang mempermudah mobilitas masyarakat.

Hal itu dilakukan untuk memberikan total ownership experience & peace of mind kepada pelanggan. Dan salah satu yang menjadi perhatian Toyota di ranah “service (retention)” yang merupakan tahapan dengan periode terlama dalam berhubungan dengan pelanggan. 

Tahun lalu, Toyota telah memperkenalkan T-Care yaitu program bebas biaya jasa servis berkala dan suku cadang hingga servis berkala ke-7 (maks. 3 tahun/60.000 km). Servis berkala merupakan hal penting yang dilakukan agar performa kendaraan dapat terjaga, serta menjadi aman dan nyaman pada saat digunakan. Sehingga Toyota selalu mengimbau para pelanggan untuk melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi Toyota yaitu rutin setiap 6 bulan.

Dan, jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan, mereka akan dapat reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun/20.000 km, sehingga total Toyota Warranty Indonesia tercatat menjadi 4 tahun/120.000 km.

T-Care mencakup hampir semua model kendaraan Toyota, baik di segmen MPV, SUV, sedan, hatchback, hingga kendaraan komersial. Awal tahun ini, kami memperkenalkan T-Care Lite yaitu program bebas biaya jasa sampai servis ke-7 (maks. 3 tahun/60.000 km) untuk kendaraan LCGC seperti Agya dan Calya. Untuk melengkapi paket servis pada LCGC, Toyota juga menyediakan T-Care Lite+ yaitu paket suku cadang sampai servis ke-7 / 60.000 km selama 3 tahun, di mana Toyota memberikan harga paket yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga normal.

Termasuk pula dalam rangka menyambut Lebaran Idul Fitri. Di mana Toyota hadir dengan berbagai rangkaian program servis/perawatan kendaraan, agar memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan yang melakukan perjalanan mudik dengan kendaraan Toyota-nya.

“Toyota siap melayani dengan baik para pelanggan yang datang ke Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga. Kesiapan Toyota tidak hanya dari sisi jajaran teknisi yang handal, namun juga dari sisi ketersedian spareparts untuk situasi darurat seperti aki, di mana Toyota memiliki Toyota Genuine Battery dengan kualitas dan standar yang disesuaikan dengan spesifikasi kendaraan Toyota,” ujar Anton, saat pembukaan Toyota Posko Siaga di Rest Area KM 57 Cikampek, hari ini.

Sementara itu, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima, menambahkan bahwa Toyota mendorong para pelanggan untuk selalu safety driving, apalagi di tengah musim mudik dengan kondisi lalu lintas yang lebih padat dibanding biasanya. “Semoga pengguna kendaraan Toyota bisa menjadi safety driving agent untuk saling mendorong sosialisasi & meningkatkan kesadaran pengguna jalan raya akan pentingnya keselamatan berkendara,” kata Kawashima.

 

Benefit Bagi Pelanggan:

Di samping memberi akses layanan servis kendaraan yang lebih luas pada saat libur Lebaran, pelanggan juga dapat menikmati berbagai benefit antara lain:

• Posko Siaga beroperasi selama 24 jam dan siap memberikan pelayanan bagi pelanggan untuk melakukan servis ringan pada kendaraan maupun beristirahat sejenak saat di perjalanan.

• Di Posko Siaga, pelanggan dapat melakukan servis ringan maupun beristirahat. Bagi pelanggan yang melakukan servis akan mendapat diskon jasa hingga 25%. 

• Bagi yang ingin beristirahat, dapat menikmati fasilitas gratis a.l. wi-fi, makanan dan minuman ringan, ruangan ber-AC, tempat bermain anak, dan juga terdapat smoking area.

Guna memberikan kemudahan, pelanggan dapat mengakses aplikasi mTOYOTA dan website Aftersales Toyota untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi dari Toyota Posko Siaga dan Toyota Bengkel Siaga. Aplikasi mTOYOTA dapat diunduh oleh pengguna Android di Play Store dan pengguna iOS di Appstore. Selain itu, pelanggan juga dapat mengaksesnya melalui chatbot Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di no Whatsapp 0811 1500 315.

Di lain pihak, salah satu pelanggan Toyota, Sisca Ariyani, menyebutkan bahwa dia dan keluarganya yang ingin melakukan mudik ke kampung halaman di Yogyakarta, sempat mampir di Toyota Posko Siaga di Rest Area KM 57 Cikampek yang sudah mulai beroperasi pada tanggal 17 April 2023. Di Toyota Posko Siaga, Sisca melakukan pengecekan kondisi mobilnya sembari beristirahat sejenak di sana.

“Mudik tahun ini menuju kampung halaman di Yogyakarta semakin nyaman dan pastinya tidak perlu cemas jika menggunakan Toyota. Selain bisa beristirahat di beberapa posko-posko mudik yang telah disediakan oleh Toyota, tentunya kita juga bisa melakukan pengecekan kondisi kendaraan di Toyota Posko Siaga seperti di KM 57 Cikampek ini. Selain itu, tidak perlu cemas juga jika ingin melakukan perbaikan kendaraan karena Toyota Bengkel Siaga tetap beroperasi di saat libur Lebaran. Sehingga, selama perjalanan mudik kendaraan kita selalu fresh dan dalam kondisi prima,” kata Sisca. 

Kontes Foto & Video: Mudik Tenang & Nyaman Bersama Toyota!

Selain itu, Toyota juga memberi kesempatan bagi pelanggan untuk menuangkan kreativitasnya dalam membuat foto ataupun video, dengan tema Mudik Tenang & Nyaman Bersama Toyota!

Pelanggan bisa mengunggah berbagai foto dan video yang bercerita keseruan mudik, dengan mengambil salah satu tema:

1. Aktivitas di salah satu dealer resmi Toyota (contoh: saat servis kendaraan)

2. Aktivitas di Toyota Posko Siaga

Foto dan video ini harus diunggah melalui Instagram mulai dari 17 April hingga 5 Mei 2023, dengan ketentuan sebagai berikut:

• Upload foto atau video saat beraktivitas di dealer resmi Toyota atau di Toyota Posko Siaga

• Buat caption semenarik mungkin untuk menceritakan aktivitas tersebut 

• Mention 3 teman di postingan-mu dan gunakan hashtag #ToyotaPoskoSiaga & #TPSLebaran23

• Follow @toyotaid di Instagram 

• Akun tidak di-private 

• Komen di postingan @toyotaid dan mention 3 teman kalau kamu sudah ikutan

Pemenang dari kontes foto dan video ini akan diumumkan di akun @toyotaid pada 12 Mei 2023. Akan dipilih pemenang berdasarkan kriteria foto/video & caption yang paling menarik. Toyota menyediakan hadiah-hadiah menarik yang nilai totalnya puluhan juta rupiah. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2