Ajak Ratusan Anak Yatim Korban Gempa Cianjur Belanja Baju Lebaran, Tradisi yang Dilakukan Permata Sanny Peduli Setiap Tahun

Yofamedia.com, Jakarta - Jadi tradisi Permata Sanny Peduli tiap tahunnya mengajak anak yatim belanja baju lebaran. Bersinergi dengan relawan Solidaritas Merah Putih (SOLMET) DPD Kabupaten Cianjur, tim Permata Sanny Peduli mengajak ratusan anak yatim korban gempa belanja di salah satu pusat perbelanjaan di Cipanas, Cianjur.

Anak anak yang datang dari berbagai daerah seperti Cugenang (daerah titik pusat gempa), tampak riang saat turun dari mobil angkot dan berkumpul di lobby mall. Terpancar dari wajah polos mereka, keinginan untuk cepat memilih pakaian baru.

"Setiap tahunnya sudah jadi tradisi kami ajak anak yatim belanja baju lebaran. Kali ini tim sepakat dan memutuskan untuk mengajak anak anak korban gempa Cianjur belanja di mall," jelas Permata Sanny Warokka.

"Kami ingin berbagi dengan anak anak korban gempa yang tak bisa beli baju lebaran. Bisa dibayangkan mereka tinggal di tenda pengungsian dan lebaran di tempat yang jauh dari layak. Semoga ajakan kami ini bisa menjadi semangat bagi anak anak menyambut lebaran," tambahnya lagi.

Sebelum belanja baju lebaran, tim Permata Sanny Peduli dan relawan SOLMET juga terjun langsung ke sejumlah lokasi pengungsian. Seperti, Desa Nyalindung, Ciputri, Sukamulya, Barukaso, dan Sarongge.

Noviana selaku Wasekjen DPN Solmet menjelaskan, timnya selama dua tahun terahir selalu bersinergi dengan Permata Sanny Peduli. Terlebih aksi sosial yang dilakukan Permata Sanny Warokka sebagai founder sejalan lurus dengan visi misi SOLMET.

"Sebelum melakukan kegiatan ini Tim Reaksi Cepat SOLMET terlebih dahulu turun langsung ke lokasi paska gempa ternyata masih banyak saudara - saudara kita di sana masih yang membutuhkan uluran tangan kita," ungkap Novie. 

Sementara itu Naga Santana,S.H selaku ketua Solmet DPD Kabupaten Cianjur menyampaikan apresiasi terhadap program kegiatan kemanusiaan ini. "Bersama kita bisa bangkit," sambut Naga.

Berbagi ratusan bingkisan kepada korban bencana gempa dan belanja baju lebaran di daerah Cianjur, Jawa Barat menjadi penutup kegiatan baksos Permata Sanny Peduli edisi Ramadan.

"Selain baksos ke Cianjur paska gempa, tim Permata Sanny Peduli juga menyalurkan bingkisan untuk seratus sahabat jurnalis. Kegiatan ini bersinergi dengan YPJI sebagai penyalurnya. Juga beberapa yayasan panti asuhan dan pesantren di Tangerang Selatan jadi sasaran kami di kegiatan baksos Ramadan," pungkas Permata Sanny Warokka. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2