Samsung Galaxy S23 Series 5G, Perkenalkan Sistem Antarmuka Terbarunya Yaitu One UI 5.1

Yofamedia.com, Jakarta - Salah satu pertimbangan utama ketika ingin membeli smartphone adalah kemampuan sistem antarmuka yang mudah digunakan serta dapat mengakomodir kebutuhan aktivitas harian penggunanya. Memahami hal tersebut, Samsung, bertepatan dengan peluncuran Galaxy S23 Series 5G, turut memperkenalkan sistem antarmuka terbarunya, yakni One UI 5.1, yang diciptakan dengan berbagai macam fitur kustomisasi, keamanan, dan aksesibilitas baru yang dapat memudahkan pengguna dalam melakukan personalisasi hingga menuangkan kreativitasnya.

"Kemudahan penggunaan smartphone di kehidupan sehari-hari dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya kemampuan sistem antarmuka dalam memungkinkan pengguna untuk melakukan personalisasi sesuai preferensinya. Melalui One UI 5.1, Samsung berupaya untuk menghadirkan pengalaman mobile terbarukan kepada pengguna dengan memberikan kontrol yang lebih besar atas smartphone mereka. Sejumlah fitur unggulan yang lebih epic di One UI 5.1, di antaranya Expert RAW dan Photo Remaster untuk kualitas gambar yang mumpuni, widget cerdas dengan dynamic weather widget dan Modes and Routines, hingga penggunaan filter foto dengan sangat mudah untuk mereka yang menyukai foto estetik dan masihbanyak fitur menarik lainnya," ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

One UI 5.1 merupakan sistem antarmuka terbaru dari Samsung yang menggunakan basis sistem operasi Android 13. Simak bagaimana One UI 5.1 memberi pengalaman yang lebih terpersonalisasi sesuai kreativitas dan preferensi pengguna yang memberi kemudahan dalam menjalani keseharian:

Bikin smartphone lebih personal dengan kustomisasi di setiap elemen

Salah satu kelebihan One UI dibanding sistem antarmuka lainnya adalah keleluasaan serta kontrol penuh pengguna terhadap perangkat smartphone miliknya yang telah dibuktikan dari waktu ke waktu. Kini, dengan One UI 5.1, Samsung menghadirkan sejumlah fitur yang lebih memudahkan pengguna untuk melakukan personalisasi perangkat sesuai dengan kepribadiannya. Salah satu hal ter-simple yang bisa dilakukan adalah mengedit dan meng-customize display lock dan home screen sesuka hati.

Kamu tidak perlu bingung memilih gambar yang ingin dijadikan wallpaper karena Samsung menyediakan banyak pilihan wallpaper dengan 16 tema warna menarik. Selain bisa menggunakan gambar atau foto, kamu juga bisa membuat wallpaper dengan potongan video yang kamu suka untuk membuat tampilan ponselmu lebih hidup dan berwarna. Dan dengan dukungan prosesor terbaik penggunaan video pada walpaper pada Galaxy S23 Series 5G akan terasa lebih mulus.

Guna menyempurnakan pengalaman mobile, One UI 5.1 juga telah hadir dengan widget yang dilengkapi dengan smart suggestion. Widget cerdas ini akan memberikan referensi aplikasi sesuai dengan aktivitas dan rutinitas penggunanya. Bahkan, deretan widget di One UI 5.1 kini dilengkapi dengan Spotify yang akan menyarankan musik untuk berbagai macam aktivitas, seperti mengemudi, berolahraga, dan banyak lagi.

Samsung turut memperluas fitur Modes and Routines yang bisa dikustomisasi dengan penyesuaian di segala situasi, misalnya ponsel akan otomatis mengaktifkan mode gelap dan mengubah mode suara saat tiba waktu tidur, mengaktifkan mode 'do not disturb' saat sedang belajar atau bekerja, hingga memutar lagu saat sedang berolahraga. Personalisasi terhadap kebutuhan pengguna juga dibuktikan melalui hadirnya dynamic weather widget yang menampilkan cuaca melalui sebuah ilustrasi bergaya seni modern.

Content creation jadi lebih epic dengan berbagai tools terbarukan

Tidak hanya membuat smartphone lebih personal, One UI 5.1 juga memberi kemudahan untuk para content creators.. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya akses cepat ke mode Expert RAW cukup dengan menekan “More” pada menu kamera setelah ia terpasang pada perangkat. Sebelumnya, pengguna harus mengakses Expert RAW di aplikasi terpisah setelah mengunduhnya di Galaxy Store. Expert RAW sendiri merupakan mode yang membuat kamu bisa mengambil foto berkualitas tinggi tanpa pemrosesan atau kompresi. Mode ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki kontrol penuh dalam mengedit foto di kemudian hari.

Keunggulan One UI 5.1 dalam hal editing foto berikutnya adalah kemampuan untuk membuat filter sendiri hanya dari gambar yang sudah ada di gallery-mu atau yang kamu ambil dari internet.

Filter yang baru saja kamu buat juga akan tersimpan otomatis di gallery dan aplikasi kamera. Kamu bisa menggunakan preset filter tersebut untuk mengedit foto yang lainnya atau bahkan menggunakannya untuk mengambil gambar dengan filter.

Masih seputar content creation, One UI 5.1 juga melakukan ubahan epic pada fitur Gallery. Hal ini ditunjukkan melalui peningkatan fitur Photo Remaster yang membuat proses remastering foto menjadi lebih optimal, termasuk dalam menghilangkan bayangan dan pantulan. Dengan proses yang begitu otomatis, kamu bisa membuat foto-foto lama terlihat lebih epic. Fitur pencarian foto di Gallery pun jadi semakin pintar. Kini, kamu bisa mencari lebih dari satu orang atau subjek di saat bersamaan. Kamu bahkan dapat mencari orang tanpa menandai nama mereka, hanya dengan mengetuk wajah. Sekarang tampilan informasi gambar atau video di Gallery juga dibuat lebih sederhana dan lengkap. Cukup menggeser foto ke atas, kamu bisa melihat ragam informasi seperti kapan dan di mana lokasi gambar diambil, perangkat apa yang dipakai untuk memotret, dan di mana gambar disimpan. Berbagi album dengan orang lain kini juga kini lebih mudah. Kamu bisa membuat album yang nantinya bisa dibagikan kepada keluarga maupun kerabat cukup dengan klik ikon tiga garis di bagian bawah lalu pilih Shared Album.Dan dalam hal content creation ini akan merasakan kelancaran tanpa lag pastinya saat menggunakan nya di Galaxy S23 Series 5G.

Konektivitas yang seamless untuk kelancaran produktivitas

Selama bertahun-tahun, Samsung terus mengembangkan ekosistem yang mendukung produktivitas penggunanya. Pada One UI 5.1, konektivitas antar perangkat Samsung menjadi lebih seamless berkat pembaruan di sejumlah fitur, salah satunya ekspansi Multi Control yang kini memungkinkan pengguna Galaxy Book untuk tidak hanya bisa berbagi mouse, keyboard, dan trackpad dengan tablet Galaxy, tetapi juga dengan smartphone Galaxy. Dengan demikian, kamu dapat melakukan copy dan paste teks, serta drag and drop gambar dari satu perangkat ke perangkat lainnya seolah dilakukan di satu perangkat. Ada pula fitur Link to Windows yang memungkinkan pengguna untuk melanjutkan penjelajahan dari Samsung Internet di ponsel ke perangkat Galaxy Book.

One UI 5.1 juga memberikan fleksibilitas pada Samsung Notes. Kini, kamu bisa melakukan aktivitas kolaboratif melalui Google Meet, seperti berbagi dan mengedit dokumen, mendengarkan musik, hingga menonton video secara real time. Proses multitasking dalam penggunaan antar aplikasi pun bisa dilakoni dengan mudah. Kamu bisa mengecilkan atau memaksimalkan jendela aplikasi tanpa masuk ke menu opsi, serta menemukan suggestion apps yang paling sering digunakan saat pengguna memulai tampilan layar terpisah. Peningkatan kemampuan multitasking juga terjadi di Samsung Dex yang membuat penyesuaian ukuran dari tampilan aplikasi hanya dengan menggeser garis pemisah di tengah layar. Tidak hanya dua aplikasi, Samsung Dex kini bisa menampilkan empat jendela aplikasi sekaligus.

Khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, Samsung menghadirkan peningkatan pada fitur S Pen. Penggunaan S Pen sekarang jadi lebih fleksibel untuk membantu kamu lebih produktif. Salah satunya adalah kemampuan mengubah tulisan tangan menjadi teks pada aplikasi Google tertentu, seperti misalnya Chrome dan YouTube. Kemampuan ini tentu sangat membantu akses pencarian yang lebih cepat. Selain itu dengan fitur text capture kamu bisa block tulisan yang ada di dalam gambar untuk kemudian dipindahkan ke aplikasi lain dengan seamless. Hal ini berguna ketika kamu mendapat screenshot gambar nomor rekening, maka dengan mudah nomor rekening tersebut bisa langsung kamu copy dan paste dalam bentuk teks.

Langsung Coba Kemudahan One UI 5.1 di Galaxy S23 Series dengan Mengunjungi Consumer Launch One UI 5.1 pada Galaxy S23 Series 5G  memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi terhadap smartphone dalam mendukung gaya hidup hingga produktivitas secara seamless. Ingin lebih produktif, kreatif, sekaligus tetap stylish? Kamu bisa langsung mendapatkan tiap varian dari Galaxy S23 Series 5G mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail. Jangan lewatkan juga berbagai penawaran khusus dengan mengunjungi mengunjungi consumer launch mendatang di Pakuwon Mall, Surabaya pada 1-5 Maret, Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret - 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat  berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2