Kisah Sukses Founder Tanskin Dalam Mendirikan Skincare Lokal di Era Modern

 


Yofamedia.com, Jakarta - Hendry Tan yang biasa dikenal dengan sebutan Pak HT adalah seorang lulusan dari salah satu universitas Sydney, Australia dengan jurusan bisnis internasional. Pria kelahiran Jakarta 38 tahun lalu, tepatnya pada 15 April 1985. Anak kedua dari tiga bersaudara yang semuanya bergelut di bidang bisnis industri makanan dan skincare.

Berawal dari senang merawat kulit sendiri, founder dari Tanskin ini ingin menyadarkan orang lain juga bahwa merawat kulit sedari dini itu sangat penting. Awalnya banyak orang yang berpikir bahwa produk perawatan kulit hanya untuk wanita saja, namun ternyata tidak, karena baik pria ataupun wanita perlu merawat kulit.


Sebagai brand skincare lokal, Tanskin pun ambil bagian dalam memenuhi kebutuhan skincare dan permintaan pasar.

Tanskin merupakan salah satu brand skincare lokal yang memiliki kepanjangan “TreatAnd Nourish”. Makna nya sendiri adalah untuk merawat dan menutrisi kulit sekaligus, karena Tanskin menggunakan bahan alami serta memiliki sertifikasi halal dan berizin BPOM.

Selain perawatan kulit wajah, Tanskin juga sudah merilis produk untuk merawat tubuh lainnya yang bernama TAN Wellness. Siapa Founder dan Owner Tanskin? Tanskin hadir pada tahun 2021, sejak itu juga Tanskin mengeluarkan produk skincare bernama Glowing Series. Hendry Tan atau biasa yang dikenal Pak HT selaku founderdan owner Tanskin memutuskan untuk melebarkan sayapnya ke dunia skincare.

Karir sebelum menjadi founder Tanskin Sebelum membuka bisnis sendiri

Awal Mula Tanskin Skincare itu untuk jangka panjang ya, pada saat kalian pakai lebih dulu 2 atau 3 tahun, lalu jika dibandingkan dengan umur yang sama dan dia tidak menggunakan skincare itu akan jauh berbeda lho” Ujar founder Tanskin. Hal ini menjadi pendukung Ia untukmembuat perusahaan skincare, karena ingin menjadi salah satu yang berperan pentinguntuk merawat kulit masyarakat Indonesia.

Walaupun merilis produknya pada saat pandemi, Tanskin berhasil memanfaatkan media sosial dan e-commerce untuk memasarkan produknya. Seiring berjalannya waktu, Tanskinsudah bisa ditemukan di modern market seperti Matahari Department Store, Aeon, danSarinah. Bukan hanya lewat modern market, Tanskin juga menggandeng reseller untukmemasarkan produknya hingga tersebar luas ke seluruh Indonesia.

Kesuksesan Pak HT sebagai founder dari Tanskin tercapai berkat keahliannya dalam melihat peluang. Peluang sekecil apapun ia manfaatkan untuk membesarkan bisnisnya.Oleh karena itu jangan takut untuk menciptakan peluang bisnismu sendiri.


Bekerja di bidang tekstil untuk meneruskan bisnis keluarganya. Setelah itu bersama kedua saudara nya Pak HT membuka bisnis food and beverages pertamanya yang bernama Big Brother Kemang.

Pak HT dan kedua saudaranya turun langsung ke lapangan untuk membantu operasional selama jam buka outlet. Hal ini dilakukan untuk melihat sendiri masih kurang apa dalam bisnisnya sehingga kedepannya tau apa yang harus diperbaiki. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2