6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Prosedur Kecantikan Tata Rias Semipermanen


Yofamedia.com, Jakarta - Tidak sedikit dari para content creator ataupun brand yang menantang para netizen melalui media sosial untuk dapat mengikuti trend yang mereka ciptakan. Trend yang terus berkembang dan berubah-ubah di setiap waktunya seperti bentuk alis,warna bibir, hingga membuat garis mata atau eyeliner.

Anggie Rassly selaku Ketua Umum PERTASPI mengatakan “Dalam mengikuti sebuah trend tentu tidak ada salahnya, namun banyak aspek yang harus diperhatikan agar tidak merugikan dan justru tidak sesuai ekspektasi. PERTASPI yang menaungi banyak tenaga ahli profesional di bidang tata rias semipermanen yang menjadi tempat bagi para pecinta trend kecantikan untuk dapat lebih cermat dalam memilih tenaga ahli profesional dan tempat untuk semakin mempercantik diri.”

Berikut berbagai aspek yang harus sangat diperhatikan dalam memilih tempat dan tenaga ahli profesional tata rias Semipermanen:

1. PELATIHAN & PENGALAMAN
Sebelum memilih tenaga ahli profesional untuk tata rias Semipermanen, cari tahu terlebih dahulu pengalaman dan pelatihan yang dimiliki dengan melihat pada jam terbang tenaga ahli sebagai tata rias Semipermanen, tempat untuk mendapatkan sertifikasi tenaga ahli Semipermanen, dan jumlah pelanggan yang pernah ditangani sebelumnya.

2. PORTFOLIO
Portfolio milik tenaga ahli profesional tata rias Semipermanen menjadi sebuah hal yang penting untuk dapat semakin meyakinkan calon klien atas kemampuan dan hasil kerja dari tenaga ahli.

3. REVIEW & TESTIMONI PELANGGAN
Testimoni yang hadir dari para pelanggan sebelumnya dapat semakin meyakinkan calon pelanggan baru. Para tenaga ahli akan memberikan hasil ulasan dari para pelanggan sebelumnya melalui situs web dan media sosial masing-masing, pastikan untuk selalu update atas kepuasan dari klien sebelumnya.

4. ALAT, BAHAN BAKU & HIGIENITAS
Prosedur yang dilakukan tata rias semipermanen pada sulam alis, sulam bibir dan sulam garis mata tidak dilakukan dengan tinta dan alat yang sama seperti tato tubuh. Jadi pastikan alat dan bahan baku yang digunakan harus berbeda. Hal penting lainnya yang harus ditanyakan pada tenaga ahli yaitu mengenai prosedur dan higienitas yang sesuai pada standar.

5. KETERAMPILAN KOMUNIKASI
Dalam melakukan prosedur kecantikan harus berlandaskan dengan kepercayaan kepada tenaga ahli yang akan menanganinya, melalui proses komunikasi yang terjalin mulai dari persiapan hingga prosedur akan berlangsung menjadi kunci untuk mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

6. BUAT JANJI TEMU & KONSULTASI
Setelah menjalankan poin-poin diatas namun masih ada keraguan, maka lakukanlah konsultasi secara langsung. Dengan konsultasi secara langsung ,anda juga dapat semakin meyakinkan diri dengan melihat lokasi area kerja, alat dan bahan baku yang digunakan serta bagaimana cara kerja tenaga ahli profesional dalam menangani setiap pelanggannya.

Tunggu apalagi langsung buat janji dengan ahli tata rias semipermanen untuk mempercantik diri anda. Tentunya sebelumnya lakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang cocok dengan kondisi anda. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2