Dyandra Gelar CSR di Ajang IIMS 2023


Yofamedia.com, Jakarta – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 Dyandra Promosindo tidak hanya menyajikan pameran otomotif dan pagelaran musik saja, akan tetapi Dyandra juga kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema "Charity for Humanity" pada tahun 2023. Program ini didedikasikan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak dari panti asuhan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Dalam program ini, IIMS turut mengundang 50 anak dari Panti Asuhan Mizan Amanah untuk mengunjungi pameran otomotif terbesar di Indonesia dan menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Kegiatan seru yang dilakukan adalah berkeliling area pameran, kemudian memperkenalkan inovasi yang telah diterapkan seluruh pelaku industri otomotif serta mendapatkan pengalaman masuk ke dalam IIMS Guest Car “SHERP”. Peserta pameran IIMS juga turut berpartisipasi dalam menyambut kegiatan CSR ini.

Program CSR ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian sosial dari panitia penyelenggara IIMS terhadap masyarakat, khususnya anak-anak dari panti asuhan. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk meneruskan pertumbuhan industri otomotif di masa yang akan datang.

"Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Program CSR IIMS 2023 ‘Charity for Humanity’ merupakan salah satu rasa syukur kami atas penyelenggaraan pameran IIMS 2023. Semangat dan keceriaan adik-adik ini memeriahkan suasana, menambah semangat dan inspirasi bagi kami," ujar Rumpoko Hadi, General Manager HRGA & PR Dyandra Promosindo.

IMS 2023 tidak hanya memberikan kenyamanan bagi pecinta otomotif saja, melainkan untuk seluruh penyandang disabilitas pun bisa merasakan kenyamanannya karena memiliki akses dan fasilitas yang ramah bagi para disabilitas. Dyandra secara khusus memberikan IIMS Special Guest Experience untuk penyandang disabilitas. Dalam kunjungan ke acara IIMS 2023, Sahabat Disabilitas Indonesia dan KamiBijak (Kami Berbahasa Isyarat Jakarta) diberikan kesempatan yang sama dengan pengunjung pada umumnya dan diberikan informasi mengenai keselamatan berkendara yang aman bagi masyarakat dengan keterbatasan. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan masyarakat dengan keterbatasan.

Asosiasi Otomotif Semakin Membuka Lebar Perkembangan Kendaraan Listrik

Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISMOLI) dan Staf Ahli Utama Menteri Perhubungan Bidang Transportasi Darat dan Konektivitas, Budi Setiyadi hadir dalam acara Seminar dan Talkshow IIMS yang berada di Hall B3, JIExpo Kemayoran pada (23/2). Talkshow kali ini membahas isu-isu terkini di bidang transportasi darat dan konektivitasnya di Indonesia. Acara ini turut dihadiri oleh para ahli dan pemangku kepentingan bidang transportasi, yaitu Danto Restyawan (Direktur Sarana Transportasi Jalan) dan Marta Hardisarwono (Kepala Distrik Navigasi Kelas I Palembang), termasuk Budi Setiyadi sebagai salah satu narasumber serta dihadiri oleh Perwakilan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO).

Dalam acara ini, Staf Utama Menteri Perhubungan Bidang Transportasi Darat dan Konektivitas  Irjen Pol. (Purn.) Drs. Budi Setiyadi, S.H., M.Si memberikan pandangan dan pemikirannya mengenai trend dan perkembangan terkini di industri sepeda motor di Indonesia serta tantangan dan peluang yang dihadapi oleh industri ini, serta memperkenalkan Program Kerja Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISMOLI) tahun 2023. Budi menyampaikan bahwa Kemenhub berkomitmen memberikan kemudahan-kemudahan dalam aspek manufacturing kendaraan listrik di Indonesia. Seperti membangun infrastruktur penunjang produksi berupa fasilitas uji tipe kendaraan listrik dan bengkel konversi sepeda motor listrik. “AISMOLI akan menjadi bagian dari PERIKLINDO, kita akan sama-sama karena persoalannya agak berbeda. PERIKLINDO lebih berorientasi ke arah kendaraan roda empatnya. Jadi hal yang spesifik di dalam AISMOLI akan kita coba komunikasikan, tapi pada intinya kami dengan PERIKLINDO adalah satu rumah besar yang kemudian akan menangani berbagai macam persoalan yang menjadi penghambat terkait masalah produksi, penghambatan pasar dari sepeda motor listrik.“ ungkap Budi Setiyadi.

Perkembangan teknologi kendaraan listrik dan permintaan pasar yang semakin meningkat di Indonesia menunjukkan bahwa industri sepeda motor di Indonesia perlu beradaptasi dan terus berinovasi untuk tetap relevan dan berdaya saing di pasar global. “Program Kerja AISMOLI tahun 2023 dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat industri sepeda motor di Indonesia dan menghadapi tantangan dan peluang yang ada di masa depan, dan target kami adalah meningkatkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia sejalan kolaborasi dengan para lembaga terkait”, tambahnya.

Kehadiran Budi Setiyadi dalam panggung Seminar & Talkshow di IIMS 2023 diharapkan dapat memberikan wawasan dan informasi yang berharga bagi pengunjung acara, khususnya para pelaku industri otomotif dan transportasi. Acara ini juga diharapkan dapat memperkaya dan memperluas pengetahuan serta pemahaman para peserta mengenai isu-isu terkini di bidang transportasi.


Deretan Program Seru untuk Akhir Pekan di IIMS 2023

Menjelang akhir pekan, IIMS kembali menghadirkan program pendukung seru dan menarik, seperti RC Drift War, Urban Crawling & Urban Drag Enduro IOF, Parade & Marching Band IOF, Iconic Parade, Satmori & Sunmori, Indonesia Drift Championship, IMI Parade, PPMKI Pre War Parade serta Weight Test Freestyle.

RC Drift War akan digelar di IIMS pada (23/2) di IOF Area, JIExpo Kemayoran, Jakarta. RC Drift War adalah kompetisi balap mobil Remote Control (RC) yang dilakukan di atas lintasan balap mini dengan menampilkan para penggemar dan penghobi RC drift dari seluruh Indonesia yang berkompetisi untuk meraih gelar juara.

Kompetisi RC Drift War di IIMS akan dibagi menjadi beberapa kategori. Juara 1 hingga juara 4 terdiri dari dua kategori yaitu Rookie dan Pro, serta tiga kategori pendukung antara lain Top Qualifier, Best Street Body dan Best Racing Body. Para peserta akan menampilkan kemampuan drifting mobil RC mereka dengan lintasan yang berbeda-beda untuk mendapatkan nilai tertinggi dari para juri. RC Drift War di IIMS juga menampilkan banyak kegiatan menarik lainnya, seperti workshop RC drift, demo drifting oleh para atlet RC drift ternama, serta kesempatan untuk mencoba mobil RC drifting yang sudah disediakan.

Dan salah satu program unggulan yang dinantikan oleh pengunjung IIMS, yakni Indonesian Drift Championship 2023. Kompetisi drift ini dibagi menjadi dua kategori: Pro 1 & Pro 2 (National Championship) dan Novice (Supporting Category), serta berlangsung selama 2 hari, 25-26 Februari 2023. "Pameran IIMS dan kompetisi drift menjadi perpaduan yang pas untuk dinikmati pecinta otomotif di akhir pekan.," ujar Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023.

Kolaborasi The Changcuters & Nidji Gemparkan Panggung IIMS Infinite Live

Hari ini (23/2), panggung IIMS Infinite Live diawali dengan penampilan dari For Revenge. Memasuki malam, The Changcuters, band rock asal Bandung dalam kesempatan ini menampilkan kolaborasi spesial dengan Nidji, di panggung IIMS Infinite Live.

Kolaborasi ini merupakan kali kedua The Changcuters dan Nidji, terakhir kali kolaborasi di tahun 2009 dan spesial kembali lagi hadir di Panggung IIMS Infinite Live. Menariknya, Tria The Changcuters melakukan pertunjukan yang berbeda dari biasanya, dibuka dengan mengendarai motor ketika Nidji melantunkan lagu “Biarlah”. Kolaborasi apik ini semakin meriah ketika “Racun Dunia” dilantunkan bersama Ubay Nidji. Penonton tak kalah hebohnya menyanyikan lagu yang telah naik pada era 2000-an itu. Kolaborasi lagu “Raja” yang dibawakan kedua band ternama itu juga menjadi menyedot perhatian kemeriahan malam ke-8 IIMS Infinite Live.

IIMS Infinite Live yang berlangsung pada 16-26 Februari ini akan menjadi ajang bagi para penggemar otomotif dan musik untuk menikmati dua hal yang mereka cintai sekaligus. Tidak hanya menampilkan mobil-mobil terbaru, IIMS juga akan menyajikan penampilan musik dari sejumlah artis dan band terkenal di Indonesia. Seluruh informasi dan pembelian tiket dapat diakses melalui Dyandratiket.com dan tiket.com. Pengunjung bisa mendapatkan promo menarik pembelian tiket IIMS Infinite Live dengan menunjukkan STNK kendaran bermotor dari ragam brand partisipan IIMS 2023. Satu STNK hanya berlaku untuk pembelian satu tiket, terbatas untuk 500 pengunjung pertama. Selain itu, pengunjung yang membeli tiket IIMS hanya perlu top-up Rp50.0000 untuk mendapatkan tiket masuk IIMS Infinite Live. Promo lain yang tidak kalah menarik adalah paket bundle pembelian tiket IIMS dan IIMS Infinite Life dengan harga Rp100.000 untuk weekdays & weekends Rp135.000.

Kesuksesan Dyandra Promosindo menyediakan kemeriahan dan kemegahan seluruh area pelaksanaan IIMS 2023 berkat dukungan dari MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner, Pertamina sebagai Official Sponsor, PLN sebagai Official Sponsor, dari sektor industri pendukung, IIMS 2023 juga berkolaborasi dengan Mobbi sebagai Official Trade-in Partner, J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner, Bridgestone sebagai Official Tire Partner, MRT Jakarta sebagai Official Public Transportation Partner, serta V-Kool Indonesia, Suryanation, Namota, Enjoy Jakarta, dan Mayora siap mendukung perhelatan IIMS BOOST 2023.

Melalui ajang IIMS 2023, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan 1 unit Honda PCX 160 dan 1 unit Toyota All New Kijang Innova Zenix. Hadiah akan diberikan secara acak dengan cara pengundian pada saat upacara penutupan pameran (Closing Ceremony) Sabtu, 25 Februari 2023. Untuk mendapatkan grand prize ini, pengunjung wajib mengikuti syarat dan ketentuan berlaku bagi setiap pembelian tiket melalui dyandratiket.com dan tiket.com. Harga tiket masuk dibanderol Rp 50.000 per orang untuk Senin-Kamis. Sedangkan untuk akhir pekan yaitu Jumat-Minggu sebesar Rp 85.000 per orang. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2