Setelah Sibuk Berkeliling Dunia, Kini Film Autobiography Siap Rilis di Indonesia Pada 19 Januari 2023!

Yofamedia.com, Jakarta - Setelah penantian panjang, akhirnya film Autobiography akan tayang pada 19 Januari 2023 di bioskop Indonesia.

Seperti diketahui, Autobiography adalah film yang diikutsertakan di beberapa festival nasional dan internasional.

Film ini pertama kali diputar di Festival Film Venesia. Adapun sejumlah festival film bergengsi dunia lainnya, seperti Toronto, Busan dan Stockholm.

"Kita ingin coba film Indonesia dibawa keluar dan bawa lagi ke Indonesia," kata Makbul Mubarak selaku sutradara saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).

Sebelum tayang serentak di bioskop, film ini juga sempat ditayangkan pada kompetisi Jogja-Netpac Asia Film Festival 2022. Dari keikutsertaannya, film Autobiography meraih penghargaan Golden Hanoman Award.

Film Autobiography juga berhasil membawa pulang Piala Citra di FFI 2022 untuk kategori Penulis Skenario Terbaik.

Tak hanya itu, sejumlah penghargaan internasional juga berhasil dibawa pulang film Autobiography.


Film Autobiography berpusat di sekitar karakter Rakib yang bekerja sebagai penjaga rumah kosong milik seorang pensiunan bernama Purnawinata. 

Suatu hari, rumah tersebut tak lagi kosong karena Purna pulang kampung untuk mencalonkan diri menjadi bupati setempat. Rakib juga menjadi lebih sibuk dari biasanya karena dia harus menemani Purna ketika melaksanakan banyak kegiatan sebagai calon bupati. 

Karena sering menghabiskan waktu bersama, Rakib secara tak sadar menganggap Purna seperti ayahnya sendiri. Namun ada satu kejadian tak terduga yang membuat pandangan Rakib terhadap Purna berubah. Hingga akhirnya cerita dalam film ini berujung tragis.

Film Autobiography dibintangi oleh Kevin Ardilova, Arswendy Bening, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad, Haru Sandra, dan masih banyak lagi. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2