Danamas Catat Pertumbuhan Positif di tahun 2022 dan Potensi Ekspansi di 2023

 

Yofamedia.com, Jakarta – Didirikan di 2017, Danamas (PT Pasar Dana Pinjaman) merupakan layanan pinjaman P2P yang pertama mendapatkan izin pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan. Merupakan salah satu unit bisnis Sinar Mas Multiartha, Danamas memahami pentingnya merapikan fundamental usaha sebelum membuat layanan simpan-pinjamnya tersedia untuk publik Indonesia dari sisi keamanan penggunaan demi kenyamanan pemodal/investor maupun peminjam.

Dalam menyalurkan modal yang dipercayakan para nasabah serta para investornya, Danamas bermitra dengan sejumlah Bank Perkreditan Rakyat dan bank lainnya seperti Bank Raya Indonesia dan Bank Ganesha yang baru saja menandatangani perjanjian kerja sama dengan Danamas bulan November 2022 lalu. Hal ini memungkinkan Danamas memenuhi komitmennya untuk dapat meningkatkan aksesibilitas kebutuhan modal segala kalangan, serta menjadikan akses untuk permodalan usaha menjadi semakin inklusif.

Joyce Andries, CEO Danamas menyatakan, “Salah satu obyektif bisnis yang Danamas ingin jembatani adalah kebutuhan instrumen investasi yang terpercaya serta menguntungkan bagi para pemilik modal dengan para pelaku usaha yang memiliki kebutuhan tinggi akan dana segar di tengah pesatnya pertumbuhan bisnis UMKM,
khususnya dalam beberapa tahun terakhir.”

Hingga 2022, tercatat ada pertumbuhan sebanyak lebih dari 64 juta UMKM menurut data Kementerian Koperasi dan UKM. Beberapa jenis usaha yang kian populer di antaranya adalah fesyen, kuliner, dan agribisnis. Yang terakhir turut mendapatkan perhatian khusus dari Danamas dengan menyalurkan akses permodalan kepada hampir 2.000 pembudi daya ikan air tawar melalui kerja samanya dengan eFishery, yaitu perusahaan rintisan di bidang akuakultur.


Layanan akses permodalan yang difasilitasi Danamas juga memberikan alternatif bagi para pemilik properti agar menjadikan hak miliknya tersebut menjadi aktiva yang
produktif. Dengan menjadikan aset sebagai agunan, nasabah Danamas bisa mendapatkan akses modal hingga maksimal Rp 2 miliar. Proses aplikasi yang mudah dan penilaian cepat juga menjadikan Danamas sebagai platform yang lebih disukai para nasabahnya.

“Danamas terus aktif dalam melihat peluang yang ada dan berencana untuk melakukan diversifikasi melalui penyediaan beragam layanan permodalan baru dan bermanfaat untuk nasabahnya di tahun 2023. Dengan begitu misi perusahaan untuk menjadi produktif serta kompetitif akan segera tercapai,” sambung Joyce. Misi memajukan akses permodalan ini juga merefleksikan upaya Danamas dalam mewujudkan keuntungan (profitability) bagi seluruh pemegang sahamnya.

Hingga akhir Oktober 2022, Danamas telah menyediakan akses penempatan modal bagi lebih dari 330 ribu pemilik modal terdaftar serta lebih dari 24 juta peminjam dari sejak didirikan, yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Total uang yang dicairkan ke berbagai kalangan turut mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, yaitu sebesar 83% atau senilai Rp10,5 triliun per Oktober 2022 dibandingkan tahun sebelumnya. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2