Pet Kingdom Wujudkan Kepedulian terhadap Hewan Melalui Care for Paw Selama 5 Tahun Berturut-turut

Yofamedia.com, Jakarta - Selama lima tahun berturut-turut Pet Kingdom mewujudkan kepedulian terhadap hewan melalui program sosial tahunan Care for Paw. Pada tahun ini, Care for Paw dilaksanakan sepanjang periode 5 September hingga 6 November 2022.

Selama pelaksanaan program sosial ini, berbagai kegiatan positif untuk membantu kebutuhan para anabul (anak bulu) di shelter (rumah penampungan hewan).

Care for Paw merupakan program yang diinisiasi oleh Pet Kingdom bersama para mitranya dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan anabul yang dirawat di shelter.

Dalam program ini, terdapat tiga kegiatan utama yang rutin dilaksanakan setiap tahun, yaitu pengumpulan donasi makanan, Rabies Day atau hari pemberian vaksin rabies gratis, dan juga Adoption Day atau hari adopsi hewan.

Melalui program yang secara rutin dilaksanakan sejak tahun 2018 ini, Pet Kingdom secara keseluruhan telah berhasil mendonasikan 13 ton pet food ke 15 shelters serta melakukan vaksinasi terhadap 235 ekor kucing dan anjing.

Yoana Vebrie, General Manager Pet Kingdom mengungkapkan Care for Paw yang rutin diadakan setiap tahun ini merupakan salah satu wujud komitmen Pet Kingdom untuk mendukung tugas mulia shelter-shelter yang menampung para anabul.

Menurut Yoana, pihaknya begitu antusias dalam mengajak para pawrents (para pemilik hewan peliharaan) dan pawfriends (pecinta hewan) menyalurkan kepedulian mereka kepada para anabul melalui ragam acara di tahun kelima pelaksanaan Care for Paw ini.

“Tentunya, kami berharap kegiatan ini dapat memantik semangat dan menginspirasi lebih banyak lagi orang untuk memberikan perhatian terhadap kesejahteraan hewan,” ujar Yoana, seperti dikutip dari keterangan resminya, pada Selasa (8/11/2022).

Rangkaian kegiatan Care for Paw tahun ini dimulai dari penyaluran donasi 2 ton makanan anjing dan kucing ke tujuh shelter yang tersebar di lima kota.

Yakni dari Yayasan Natha Satwa Nusantara, shelter Pak Johan dan shelter Pejaten yang ada di DKI Jakarta. Selanjutnya Rumah Kucing Abah Juna di Kota Bekasi, shelter Ting Ping Ping di Kota Tangerang, rumah penampungan kucing pribadi milik Lily Meiliana di Kota Bandung, dan shelter Star Surabaya di Kota Surabaya.

Kegiatan selanjutnya adalah Rabies Day, yaitu hari pemberian vaksin rabies gratis kepada anjing dan kucing. Kegiatan yang dilaksanakan bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang ini diadakan di Pet Kingdom QBIG pada 24 September 2022. 

Sementara Adoption Day merupakan acara untuk menghubungkan para calon orang tua asuh (OTA) dengan pihak animal shelter, kegiatannya berlangsung secara offline dan online tahun ini.

Sesi offline Adoption Day diadakan di Pet Kingdom Alam Sutera setiap akhir pekan sepanjang bulan Oktober 2022 dengan menggandeng empat shelter berbeda, yaitu shelter Pak Johan (8-9 Oktober), shelter Pejaten (15-16 Oktober), Yayasan Natha Satwa Nusantara (22-23 Oktober), dan shelter Ting Ping Ping (29-30 Oktober).

Sedangkan, sesi online adoption berlangsung sebanyak dua kali, yaitu pada 1 Oktober 2022 dan 15 Oktober 2022.

Dalam setiap sesi offline maupun online, pihak shelter memberikan edukasi tentang manfaat dan cara adopsi anabul, serta memperkenalkan lima hingga enam anjing kepada calon OTA yang hadir sehingga para calon OTA berkesempatan untuk mengenal dan membangun koneksi dengan para anabul yang ingin diadopsi.

Selanjutnya, pihak shelter juga akan melakukan uji kelayakan OTA sebelum proses adopsi anjing maupun kucing dijalankan.

Sebagai informasi, Pet Kingdom merupakan pusat perawatan dan kebutuhan hewan peliharaan serta fasilitas hewan peliharaan terlengkap, yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group.

Pet Kingdom terdapat di delapan lokasi dengan tiga gerai terbesar dan terlengkap yang berada di Alam Sutera, Living Plaza Jababeka, dan Pakuwon City Mall Surabaya. Pet Kingdom juga dapat dijangkau di Lippo Mall Kemang, Qbig BSD City, Ciwalk Bandung, AEON Mall Sentul City dan Galaxy Mall Surabaya. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2