Krista Exhibitions Gelar 3 Pameran di JiExpo Kemayoran Mulai Tanggal 12-15 Oktober 2022

Yofamedia.com, Jakarta - Saat ini perekenomian di Indonesia sudah mulai bangkit kembali setelah melewati masa pandemi lalu. Untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam memulihkan perekonomian di Indonesia maka Krista Exhibitions akan menggelar 3 pameran sekaligus mulai tanggal 12-15 Oktober 2022 yang bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta. 

Pada beberapa tahun terakhir Industri pengemasan terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Bahkan disaat pandemi Industri pengemasan tidak mengalami penurunan yang signifikan sehingga dapat diramalkan bahwa industri ini akan terus mengalami perkembangan. Pada tahun 2022 Assosiasi Federasi Pengemasan Indonesia (IPF) mencatat pertumbuhan kemasan karton mendominasi pertumbuhan sebesar 28% dengan total nilai Rp 102 triliun sampai Rp 105 triliun. Untuk industri kemasan plastik kontribusi mencapai 18%, hal ini disebabkan karena trend online delivery masih tinggi hal ini yang terus mendorong permintaan lokal akan kemasan platik yang terus meningkat. Pertumbuhan Industri kemasan secara keseluruhan di tahun ini diperkirakan sekitar 4-5% 

Perkembangan industri pengemasan sangat bergantung dari tumbuh kembangnya industri pengguna pengemas terutama industri makanan, minuman serta farmasi. Sejalan dengan itu teknologi industri pengemasan tentu juga mengalami perkembangan, berkenaan dengan ini maka diperlukan informasi mengenai teknologi terbaru, industri pengemasan yang tepat guna dalam memproduksi kemasan karton, plastik, kaleng, botol yang berkwalitas dan kwantitas tinggi effisien energy untuk memenuhi permintaan pasar yang dinamis. 

Melihat pentingnya peran teknologi dan informasi tentang trend innovasi pada industri pengemasan, Krista Exhibitions kembali menghadirkan Pameran Teknologi Pengolahan dan Pengemasan Percetakan dan Kertas Terbesar di Indonesia setelah vakum selama hampir 3 tahun akibat pandemi Covid-19. Ketiga pameran dengan tema ALLPACK INDONESIA 2022.

Pameran Internasional dalam bidang teknologi pengolahan dan pengemasan Makanan; Minuman, Biskuit, Konfeksioneri, Farmasi / Obat-obatan, Jamu, Kosmetika, Personal Care, Kecantikan, Pertanian, Oli/ Cairan/ Kimia, Elektronika, Pendingin, dan industri terkait lainnya. Dan untuk industri percetakan dengan tema ALL PRINT INDONESIA 2022 yaitu Pameran Internasional Solusi untuk Teknologi Pencetakan, Peralatan, Suplai, dan Suplai Mesin, dan pada industri kertas dan tissue dengan tema WORLD OF PAPER TISSUE 2022 yaitu Pameran Internasional di bidang kertas, tisu, mesin dan peralatan.

ALLPACK INDONESIA, ALL PRINT INDONESIA dan WORLD OF PAPER TISSUE 2022 akan diikuti oleh lebih dari 765 perusahaan dari berbagai negara seperti: Austria, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, USA, Portugal dan Vietnam. akan dikunjungi lebih dari 20.000 pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

Berbagai kegiatan menarik diselenggarakan seperti bekerjasama dengan Indonesian Packaging Federation (IPF) Talk Show Packaging Design Trends & Innovations, Seminar on Trends & Innovation Packaging towards Sustainability, seminar dari asosiasi pendukung industry printing yaitu seminar dari Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) dengan tema “ Kesiapan Industri Grafika Dalam Menyukseskan Pemilu 2024”, dan seminar dari ), Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) industry Kertas dan Tissue  dengan tema “ ESG Strategy & Decarbonization of Pulp and Paper Industrie Towards Sustainability “dan berbagai acara lainnya dari pelaku industry lainnya. 

Kesuksesan ALLPACK INDONESIA, ALL PRINT INDONESIA dan WORLD OF PAPER TISSUE 2022 tIdak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Indonesia Packaging Federation (IPF), Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), Pharma Materials Management Club (PMMC), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM),Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), AP5I-Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia, Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia ( ADUPI), Packaging Development Federation (PDF), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia). 

Melalui pameran ALLPACK INDONESIA, ALL PRINT INDONESIA dan WORLD OF PAPER TISSUE 2022 diharapkan para pelaku usaha dibidang terkait dapat melihat secara dekat dan mendapatkan informasi yang lengkap dan mempunyai kesempatan mendapatkan edukasi tentang teknologi dan inovasi baru untuk teknologi di bidang pengemasan dan pengolahan.

Pameran ini mengundang para pelaku bisnis yang sudah menggeluti usaha pengemasan, percetakan, pharmasi, kertas dan tissue dan para pelaku yang berminat masuk untuk memulai industri tersebut mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.  

Para pengunjung dapat melakukan registrasi secara langsung di lokasi pameran dengan membawa 2 buah kartu nama, dan undangan yang telah dikirimkan oleh pihak KRISTA EXHIBITIONSataudengan registrasionline: https://register.kristaonline.com/visitor/allpackindonesia.

Pameran yang menekankan aspek B2B ini mengharapkan para pengunjung berpakaian bebas rapi, formal dan bagi pengunjung yang menggunakan sandal jepit dan celana pendek serta anak-anak dibawah usia 17 tahun dilarang untuk masuk ke area pameran. [Lia]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2