Bincang Shopee 10.10 Brands Festival Berikan Tips Bagaimana Rahasia Fisik Sehat dan Tubuh Kuat

Yofamedia.com, Jakarta - Bincang Shopee 10.10 kali ini membahas mengenai bagaimana Rahasia agar kita mempunyai fisik yg sehat dan tubuh yang kuat. Setelah beberapa tahun hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19, antusiasme dan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh semakin meningkat. Hal ini juga dapat dilihat dengan semakin berkembangnya minat masyarakat untuk berolahraga secara rutin. Belakangan ini, banyak sekali kegiatan-kegiatan berolahraga yang popularitasnya melejit dan marak digandrungi oleh khalayak luas baik laki-laki maupun perempuan, seperti bersepeda, tenis, lari, gym, pilates, zumba, dan masih banyak lagi.

Berkat tren berolahraga di Indonesia yang terus meningkat, kini masyarakat memiliki lebih banyak opsi jenis olahraga yang dapat disesuaikan dengan preferensi serta kebutuhan masing-masing. Namun, hal yang paling penting untuk dipastikan adalah menjaga konsistensi agar semua usaha yang telah kita lakukan dalam berolahraga efektif dan membuahkan hasil yang sepadan.

Tren tersebut memicu Shopee untuk menghadirkan sesi talkshow dan workshop pada acara BincangShopee 10.10 Brands Festival: Fisik Sehat, Rahasia Tubuh Kuat, dimana Shopee mengundang narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Melanie Putria, Fitness Influencer dan Faiz Daffa Fathullah, Owner of Antarestar untuk berdiskusi mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehat agar tubuh tetap fit serta berbagai tips untuk menjaga konsistensi dan memaksimalkan efektivitas kegiatan olahraga. Tidak hanya itu, acara BincangShopee 10.10 kali ini juga mengupas tuntas bagaimana para pengguna dapat memanfaatkan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival untuk mendapatkan berbagai kebutuhan olahraga, serta bagi para pelaku bisnis agar dapat menjangkau pasar penjualan yang lebih luas.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, "Seperti yang kita ketahui, menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh ada berbagai macam caranya, salah satunya adalah dengan berolahraga. Menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin yang dilakukan setiap harinya dapat memberikan efek yang positif terhadap kekuatan fisik untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Shopee senang sekali dapat menghadirkan sesi diskusi yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pengguna setia di acara BincangShopee kali ini. Kami berharap, seluruh inisiatif yang kami hadirkan dalam kemeriahan kampanye 10.10 Brands Festival dapat senantiasa mendukung kegiatan berolahraga pengguna dengan akses produk yang lebih mudah dan juga pastinya beragam."

Melanie Putria, Fitness Influencer menyampaikan, “Menurut aku dengan konsisten berolahraga, kita bisa meningkatkan kualitas hidup dari segala aspek, mulai dari menjaga kesehatan fisik hingga mental. Seringkali orang merasa bahwa olahraga membutuhkan waktu yang banyak, padahal dengan diimbangi pengetahuan yang mumpuni sangat mungkin bagi kita untuk berolahraga secara efektif tanpa memakan banyak waktu. Jangan lupa juga untuk memilih olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing agar lebih konsisten dan menyenangkan, ya!”

Tidak hanya sesi talkshow, BincangShopee 10.10 Brands Festival juga mengajak seluruh partisipan untuk bergabung dan turut serta dalam workshop yang dipimpin oleh Melanie Putria. Workshop ini membahas lebih detail mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan keefektifan berolahraga meskipun dilakukan dengan waktu yang terbatas:

1. Frequency

Pertama, tentukan terlebih dahulu frekuensi olahraga yang akan kamu lakukan dalam satu minggu, hal ini bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan dan tingkatkan secara perlahan. Jika saat baru mulai kamu hanya berolahraga 1-2x seminggu, lama kelamaan bisa kamu tingkatan menjadi 4-5x. Penting untuk tahu berapa frekuensi yang tepat agar bisa mencapai tujuan tanpa berolahraga secara berlebihan.

2. Intensity

Parameter intensitas adalah ukuran seberapa sulit olahraga yang akan kamu lakukan. Ketika baru memulai, jangan langsung berlebihan dan sesuaikan intensitas olahraga yang kamu lakukan dengan kemampuanmu, karena jika kamu berolahraga terlalu intens dapat menyebabkan cedera atau burnout. Mulailah dari level yang dirasa nyaman dan sanggup kamu lakukan, lalu setelah rutin berolahraga bisa kamu tingkatkan secara bertahap.

3. Type

Temukan tipe olahraga yang sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan goal-mu lalu mulai perlahan-lahan kamu lakukan setiap hari. Sebaiknya sebagai pemula, mulai olahraga dari yang paling ringan, menyenangkan, dan nyaman terlebih dulu seperti bersepeda atau jogging. Hindari langsung melakukan kegiatan olahraga expert seperti lari maraton jika kamu masih baru mulai mencoba berolahraga dan belum latihan secara khusus.

4. Time

Parameter FITT selanjutnya mengacu pada durasi berolahraga. Tentu saja, durasi ini juga perlu disesuaikan dengan beberapa faktor, seperti kebugaran tubuh, usia, berat badan, kesehatan, dan banyak lagi. Perlu diingat bahwa menambah durasi sebaiknya hanya dilakukan apabila kamu sudah merasa benar-benar siap dan terlatih, ya!

5. Preparation

Nah, kalau yang satu ini tidak termasuk dalam prinsip FITT, namun tentunya tidak kalah penting. Saat mulai rutin berolahraga, pastikan kamu sudah memiliki produk atau alat yang dapat mendukung dan menambah semangatmu untuk terus bergerak. Memilih perlengkapan olahraga yang sesuai sangatlah penting, bukan hanya untuk melengkapi penampilan namun juga untuk memperoleh hasil maksimal, membuat olahraga lebih nyaman, dan meminimalisir risiko cedera. Untuk memenuhi perlengkapan olahraga bisa dengan mudah kamu dapatkan di aplikasi Shopee!

Faiz Daffa Fathullah, Owner of Antarestar menambahkan, “Dalam rangka memeriahkan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival, Antarestar turut berpartisipasi dalam rangkaian kampanye untuk menawarkan berbagai produk pada kategori olahraga dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau bagi seluruh masyarakat. Lebih daripada itu, kami juga memberikan penawaran belanja menarik seperti diskon s/d 80% dan banyak produk terbaru di kampanye kali ini. Kami berharap, inisiatif ini dapat masyarakat manfaatkan untuk bersama membangun kebiasaan sehat dalam berolahraga untuk mencapai kekuatan dan kesehatan fisik yang optimal. Jadi, catat tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan ya!"

Bagi kamu yang ingin mencari dan melengkapi berbagai kebutuhan berolahraga, nikmati dan manfaatkan berbagai penawaran menarik seperti Gratis Ongkir Semua Toko, Setiap Hari Super Brand Day, dan Jumbo Cashback s/d 4 JT pada rangkaian kemeriahan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival hingga 10 Oktober 2022 mendatang. Simak kejutan dan informasi lebih lanjut tentang kampanye Shopee 10.10 Brands Festival di https://shopee.co.id/10-10. [Lia]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2