Blibli Cinta Bumi Catat Kenaikan Jumlah Sampah Kosmetik yang Dikumpulkan Pengunjung di Ajang Jakarta X Beauty 2022

Yofamedia.com, Jakarta - Blibli sukses memeriahkan pameran kecantikan terbesar se-Asia Tenggara, Jakarta X Beauty 2022, pada 28-31 Juli lalu di Jakarta Convention Center. Sebagai official e-commerce partner acara tersebut, Blibli menggemakan semangat kampanye Blibli Cinta Bumi dan berhasil kumpulkan 23.253 kemasan produk kecantikan, serta 4.895 kardus kemasan, yang berhasil dikumpulkan melalui lima drop box yang tersebar di berbagai sudut area pameran. Angka sampah kosmetik yang berhasil dikumpulkan naik 65 persen dari festival kecantikan yang sama yang dilaksanakan di Surabaya pada bulan Maret lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para beauty enthusiast yang turut berpartisipasi untuk menjaga bumi lewat mengumpulkan sampah kosmetik di Jakarta X Beauty. Kami percaya dengan konsisten melakukan gerakan lebih peduli terhadap lingkungan ini maka akan semakin banyak pelanggan, partner kami serta masyarakat yang tergerak untuk mendukung dan menerapkan gaya hidup yang eco-conscious. Keberhasilan ini juga membuktikan bahwa kehadiran Blibli Cinta Bumi turut memberi dampak baik pada kebiasaan daur ulang, yang mengiringi perilaku konsumsi ramah lingkungan para pelanggan,” ujar Yolanda Nainggolan, Vice President Public Relations Blibli. 

Lebih lanjut, tambah Yolanda, daur ulang sampah kosmetik ini akan diolah kembali menjadi barang baru (upcycle) bersama mitra Blibli melalui pemberdayaan komunitas perempuan, difabel, dan pengungsi. Blibli Cinta Bumi juga konsisten dalam menginspirasi pelanggan dan masyarakat Indonesia untuk hidup eco-conscious dengan menyediakan collection boxes yang tersebar di berbagai lokasi di wilayah Jabodetabek, serta mengerahkan kurir Blibli Express Service (BES) sebagai agen pengumpul kardus bekas packaging tersebut saat mengantar produk pesanan ke konsumen. Kardus bekas kemasan selanjutnya akan diolah kembali sebagai pengganti bubble wrap. Sepanjang tahun ini, Blibli lewat gerakan Blibli Cinta Bumi aktif melakukan pengumpulan sampah lewat Surabaya X Beauty dan Java Jazz Festival 2022. 

“Ke depannya, Blibli akan terus mengedukasi dan mengajak para pelanggan dan para pemangku kepentingan lainnya, untuk berkontribusi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan sekaligus menghadirkan pengalaman belanja online yang lebih ramah lingkungan. Lewat kampanye ini, Blibli juga akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memperluas dampak positifnya kepada masyarakat Indonesia,” jelas Yolanda optimis. 

Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Blibli, serta rasakan pengalaman belanja online tanpa ribet, sekaligus aman dan nyaman, dengan mengunjungi situs web Blibli atau unduh aplikasi Blibli secara gratis di Apple App Store, Google Play Store, dan Huawei AppGallery. [Red]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2