Astra Financial Hadir di GIIAS 2022 Bersama 9 Unit Bisnis Dengan Memberikan Banyak Promo Menarik



Yofamedia.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung industri otomotif di Indonesia Astra Financial kembali hadir di GIIAS 2022 dan menjadi Sponsor Platinum. Tahun ini merupakan tahun ke empat bagi Astra Financial menjadi Sponsor Platinum secara berturut-turut. Melalui GIIAS, Astra Financial memberikan layanan keuangan prima untuk konsumen otomotif di Indonesia.

Di ajang GIIAS 2022 tersebut, Astra Financial memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya. Dari layanan pembiayaan, terdapat FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Finance (TAF). Dari sisi asuransi juga diikuti oleh Asuransi Astra dan Astra Life. Tak ketinggalan, layanan keuangan digital Astra Financial pun turut hadir memeriahkan GIIAS, yaitu AstraPay, Maucash, MOXA, dan SEVA.

“Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan salah satunya dengan menjadi Sponsor Platinum GIIAS selama empat tahun berturut-turut,” ucap Suparno Djasmin, Director-in-Charge Astra Financial.


SEVA merupakan platform digital yang melayani konsumen dalam pembelian mobil baru yang dilengkapi dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, nyaman, dan aman. SEVA memiliki prinsip Financing First yaitu memberikan layanan konsultasi kepada konsumen, menjadi fasilitasi konsumen kepada dealer terbaik, proses pembelian produk, layanan kredit mobil, hingga pengantaran unit mobil baru.

Melalui partisipasinya dalam GIIAS, Astra Financial juga turut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi keuangan dengan menyajikan sejumlah kegiatan hiburan yang edukatif bagi pengunjung booth Astra Financial pada hall 3. Selain itu, untuk mewujudkan misi sebagai mitra kesejahteraan masyarakat Indonesia, Astra Financial melakukan kegiatan CSR berupa dana bergulir tanpa bunga bagi UMKM Disabilitas di wilayah Jabodetabek.


Promo dan Kegiatan Menarik bagi Pengunjung GIIAS
Dalam GIIAS tahun ini, Astra Financial menyajikan promo yang menarik untuk pembelian mobil melalui SEVA. Pengunjung booth Astra Financial akan dibantu untuk dapat melakukan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online. Dari SEVA, konsumen dapat mengetahui pilihan mobil dan cicilan yang sesuai dengan rencana finansial mereka. Selain itu, melalui fitur instant approval konsumen juga dapat mengetahui secara cepat ketika pengajuan mereka telah disetujui. Dengan instant approval, pengunjung bisa menikmati benefit bunga mulai 0,77% dan bebas biaya admin, asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, dan asuransi jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi.

Sebagai perusahaan penyedia jasa pembiayaan mobil, ACC dan TAF menyediakan promo menarik yang dapat digunakan dalam pembelian mobil di GIIAS 2022 ini. Pengunjung bisa mendapatkan mobil impian dengan bunga mulai 0,77% dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun.

Tidak hanya mobil, pengunjung yang ingin melakukan pembelian motor Honda juga bisa mendapatkan promo yang ditawarkan oleh FIFGROUP, yaitu program hemat angsuran sebesar Rp14 juta untuk pembelian motor Honda tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp10 juta untuk pembelian tipe CB150X. Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, FIFGROUP juga memberikan potongan angsuran Rp17 ribu dan Rp45 ribu untuk pengajuan dengan DP mulai 8%. Dibarengi dengan promo tersebut, pengunjung juga bisa mendapat hadiah langsung berupa jaket limited edition.

“Pengunjung dapat menikmati beragam promo dan kegiatan di booth Astra Financial. Kami senang untuk dapat memberikan layanan keuangan terbaik sekaligus menawarkan edukasi dan hiburan bagi pengunjung,” tambah Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2022.

Program Kemerdekaan 17-8-45
Pemakaian kendaraan sudah seharusnya diiringi dengan jaminan proteksi yang baik. Untuk menghindari adanya kemungkinan buruk yang terjadi, memiliki asuransi kendaraan yang tepat sangat diperlukan untuk melindungi diri dari berbagai risiko. Untuk memperingati hari kemerdekaan, yang dikenal dengan 17-8-45 (17 Agustus 1945), Asuransi Astra menawarkan hadiah langsung bagi pembelian 178 Surat Pemesanan Kendaraan pertama secara tunai berupa asuransi kecelakaan diri Garda Me Micro dan hadiah penutupan polis berupa 17 asuransi kesehatan Garda Healthtech, 8 asuransi Total Loss Only Garda Oto selama 1 tahun, dan 45 perluasan jaminan tanggung jawab hukum pihak ke-3 hingga Rp50 Juta.

Perlindungan tidak hanya dilakukan dengan asuransi kendaraan saja, pengunjung juga dapat melengkapi proteksi diri dan keluarga dengan membeli asuransi jiwa Astra Life melalui aplikasi Moxa. Pengunjung bisa mendapatkan cashback menarik hingga 77% saat melakukan pembelian asuransi kesehatan murni melalui aplikasi Moxa. Special reward juga bisa didapatkan setiap pembelian AVA iBright Protector. Astra Life turut memberikan Perlindungan Jiwa untuk kredit kendaraan bagi nasabah TAF dan ACC.

Kegiatan GIIAS yang didukung oleh berbagai anak perusahaan Astra Financial tentunya dilengkapi dengan layanan digital. Pengunjung dapat melakukan transaksi non-tunai di seluruh merchant yang tersedia di GIIAS dengan aman dan mudah menggunakan aplikasi digital dari AstraPay. Selain itu, AstraPay juga menghadirkan promo-promo menarik yang akan menambah keuntungan bagi pengunjung GIIAS. Pengunjung bisa membeli tiket GIIAS 2022 di AstraPay dan dapatkan cashback Rp15.000. Bagi pembelian makanan dan minuman, pengunjung bisa mendapat cashback Rp10.000. Tidak hanya pada tenant makanan dan minuman saja, aplikasi AstraPay dapat digunakan sebagai alat pembayaran tanda jadi kendaraan, bahkan pembelian aksesoris kendaraan.

Maucash hadir kembali dengan fitur andalannya, yaitu MauPaylater memberikan promo bagi pengunjung yang melakukan pembayaran SPK di GIIAS dengan bunga 0%. Jika pelanggan melakukan pengajuan limit pinjaman di GIIAS, maka dana akan cair dalam 1 jam dan pengunjung juga akan mendapat cashback Rp75.000.

Moxa merupakan aplikasi wealth tech yang akan membantu transaksi dan kebutuhan finansial pengunjung. Di GIIAS 2022, selain bersama Astra Life dalam penawaran hadiah spesial cashback hingga 77% untuk pembelian asuransi jiwa & penyakit kritis Astra Life, MOXA berkolaborasi dengan FIFGROUP menghadirkan promo untuk para pelanggan setia FIFGROUP berupa cashback voucher AstraPay sebesar Rp1 juta untuk pembelian sepeda motor Honda baru jenis Big Bike dan cashback voucher AstraPay Rp500 ribu untuk jenis sepeda motor Honda baru Non Big Bike.


Hiburan juga dapat ditemukan pada GIIAS 2022. Tidak hanya promo menarik dan hadiah, Astra Financial hadir dengan sejumlah permainan seru pada booth-booth yang telah tersedia. Berbagai games ini tidak hanya memberikan kesenangan dan reward yang menarik, tetapi juga sebagai wadah yang dibawa oleh Astra Financial untuk memberikan edukasi finansial kepada masyarakat, khususnya pengunjung GIIAS.

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan juga untuk mewujudkan misi Astra Financial sebagai mitra kesejahteraan masyarakat, Astra Financial turut melaksanakan program CSR I Care I Share untuk memberdayakan UMKM Difabel melalui program dana bergulir tanpa bunga. Kegiatan yang juga telah dilakukan di GIIAS tahun lalu ini dinilai membantu teman-teman disabilitas untuk dapat terus berkarya dan berwirausaha.

Masa Depan Cerah bagi Industri Otomotif
Pertumbuhan kembali industri otomotif di  tahun 2021 yang disebabkan oleh kondisi ekonomi yang semakin membaik terus maju ke arah positif. Sebagaimana pemerintah telah menyatakan bahwa prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2022 diperkirakan mencapai 5,17%. Data pendukung dari otomotif terlihat sangat positif pada semester pertama 2022.

Realisasi whole sales mobil secara nasional di sepanjang Januari-Juni 2022 mencapai 475.321 unit, naik 20,8% (yoy) jika dibandingkan dengan realisasi wholesales Januari-Juni 2021 yang sebesar 393.466 unit. Peningkatan tersebut membawa harapan agar kedepannya industri otomotif Indonesia dapat semakin maju.

Astra Financial pada GIIAS 2021 berhasil membukukan transaksi sebesar Rp1,035 triliun yang terdiri dari transaksi di GIIAS Jakarta sebesar Rp830 miliar dan transaksi di GIIAS Surabaya sebesar Rp205 miliar. Kesuksesan tersebut menjadi harapan di tahun 2022 ini Astra Financial dapat mencetak angka baru yang lebih baik dari sebelumnya sehingga dapat menjadi keberhasilan bersama industri otomotif Indonesia.

Astra Financial sebagai Sponsor Platinum GIIAS 2022 berharap melalui layanan yang disediakan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Disertai dengan program-program yang mendukung literasi keuangan, kiranya persembahan Astra Financial menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia. [Lia]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2