TRAH Launching Video Musik "Pancasila"

 

Yofamedia.com, Jakarta - Tanpa kita sadari saat ini kita sebagai bangsa Indonesia masih kurang memahami apa sebenarnya arti dari Pancasila. Sehingga banyak masyarakat yang tidak mau dimintai pendapatnya mengenai Pancasila. Itulah alasan Mahardhika Soekarno bersama dengan rekan-rekan grup musik kolaboratif nya bernama TRAH kembali merilis sebuah karya musik berjudul “PANCASILA”. Bertempat di CGV FX Sudirman, Jakarta Selatan. TRAH melaunching video musik berjudul Pancasila bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2022. 

PANCASILA sebagai dasar negara Indonesia mengandung arti bahwa Pancasila menjadi sumber acuan dalam menyusun etika kehidupan berbangsa bagi seluruh rakyat Indonesia. Dimana segala aspek kehidupan bernegara seharusnya dijalankan sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam 5 sila yang terdapat di PANCASILA. 

Masih dengan formasi yang sama yaitu Mahardhika Soekarno dan Rizki MH selaku music director serta Nanda Persada dan Swara Wimayoga (J-ROCKS) sebagai songwriter, dan dibantu oleh Gilang NR (KOTAK) untuk mengisi posisi sebagai drummer. 

Proses rekaman lagu PANCASILA dikerjakan di 1945MF studio dan Bro’s studio, dilanjutkan proses mixing yang dikerjakan oleh Mahardhika Soekarno bersama dengan Rizki MH di 1945MF studio lalu kemudian proses Mastering yang dikerjakan oleh Romy Soekarno di Marlinspike Hall studio. 

Lagu “PANCASILA” merupakan single ke 3 dari grup musik TRAH dibawah naungan 1945MF Record selaku label rekaman. Video klip PANCASILA disutradarai oleh Anggi Andriyana bersama dengan tim EPIC Original yang mengambil di 2 lokasi yaitu Spectrum Studio Kemang untuk adegan music performance dan SMP Negeri 86 Jakarta Selatan untuk adegan cerita dari video klip tersebut yang diperankan oleh Selena Urbach. 

Di video klip PANCASILA juga menampilkan footage-footage rangkuman kejadian penting yang terjadi di negara Indonesia sebagai sebuah pengingat bahwa betapa banyak cobaan yang telah dilalui oleh bangsa Indonesia dalam upaya untuk mengamalkan PANCASILA di kehidupan bernegara. 

"Harapannya agar lagu PANCASILA dapat diterima para pendengar musik Indonesia serta menjadi sebuah pengingat kita semua khususnya untuk TRAH sendiri bahwa betapa pentingnya nilai-nilai PANCASILA sebagai pemersatu bangsa dan bukan hanya sebatas alat simbol negara semata, tutup Mahardhika Soekarno". [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2