Daimler Truck Resmi Luncurkan Mercedes-Benz Axor EURO 4 di Indonesia

Yofamedia.com, Jakarta - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Indonesia, pada tanggal 7 juni 2022 bertempat di ICE BSD, Tangerang. Hal ini merupakan bentuk komitmen DCVI untuk memenuhi kepedulian lingkungan yang berkelanjutan, serta mendukung regulasi pemerintah dalam menerapkan standar emisi Euro 4 pada mesin kendaraan diesel yang telah resmi diimplementasikan pada 7 April 2022 lalu. 

“Sebagai bentuk dukungan Daimler Truck untuk pemerintah Indonesia, kami berkomitmen untuk terus melakukan proses transisi dengan melakukan penyempurnaan pada produk-produk unggulan. Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam babak baru era transportasi kendaraan niaga di Indonesia yang lebih ramah lingkungan. Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirancang dengan mesin OM 906 LA yang telah terbukti tangguh untuk masyarakat Indonesia, dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan ZPD pump. Kombinasi yang cocok untuk dioperasikan di Indonesia dengan pencapaian efisiensi maksimal bagi operator.” ujar Naeem Hassim selaku General Manager Daimler Commercial Vehicles Indonesia. 

Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilengkapi dengan sistem pembakaran selective catalytic reduction (SCR) dan Adblue yang telah lama digunakan oleh Daimler Trucks. Untuk memenuhi standar emisi Euro 4, Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilengkapi dengan dua teknologi terbaru, yaitu :

@ Selective Catalytic Reduction (SCR), dan AdBlue® akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin. Sehingga, konsumen tidak perlu khawatir terhadap performa mesin selama beroperasi. 

@ Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) menjadi global standar dari Jerman, yang berfungsi untuk mengurangi kebocoran bahan bakar (Fuel/leaking) di area plunger sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli. 

Dengan adanya kombinasi dari SCR dan ZPD Pump, DCVI percaya Mercedes-Benz Axor Euro 4 akan memberikan waktu operasi (uptime) yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR. Selain menurunkan emisi gas buang, teknologi SCR juga memberikan keunggulan antara lain seperti: 

@ Respon mesin terhadap pedal gas yang lebih baik karena proses pembakaran yang 

optimal Mesin lebih awet karena rendahnya resiko deposit karbon di dalam mesin. Meminimalkan resiko bahan bakar berkualitas buruk. 

Inilah kombinasi teknologi terbaik DCVI hadirkan untuk produk Axor, Semakin terbukti, Semakin teruji untuk konsumen Indonesia. Mercedes-Benz Axor Euro 4 hadir dengan beberapa model yaitu: 

Construction/Mining: Mercedes-Benz Axor 1623C (4x2), 2528C,2528CH Logistic: Mercedes-Benz Axor 1623R, 2523R, 2528R, 2528R 

Tractor Head: Mercedes-Benz Axor 4028T, 4928T Ditambah dengan dua tipe terbaru yaitu: Mercedes-Benz Axor 2528 CX dan 4023T 

Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirakit oleh PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) di Wanaherang, Bogor. Melalui proses produksi dan sistem mutu berstandar global dari Daimler Truck. DCVI berkomitmen untuk melanjutkan beberapa model tambahan yang akan diproduksi di Indonesia untuk mendukung industri dalam negeri. 

“Mercedes-Benz Axor Euro 4 membawa kami melangkah maju dan bangga dengan dua strategi utama yaitu; penyempurnaan sebagai bentuk komitmen bisnis kami dalam menjawab suara konsumen di Indonesia yang membutuhkan truk dengan kemampuan handal, tangguh, efisien, dan ramah lingkungan. 

Di sisi lain, Axor Euro 4 juga telah membawa kami kepada peningkatan produksi rakitan dalam negeri dengan menambah jajaran model baru pada akhir tahun 2022 yang mencapai tujuh model dan akan terus berlanjut hingga tahun mendatang. Dimana hal ini sejalan dengan strategi pemerintah Indonesia untuk terus mendorong peningkatan komponen dalam negeri dalam dunia otomotif dan lead time yang lebih rendsh dalam memenuhi permintaan pelanggan kami. Saat ini, Mercedes-Benz Axor Euro 4 sudah bisa dipesan di dealer resmi DCVI dan AdBlue® sebagai cairan katalisator untuk teknologi SCR tersedia di seluruh jringan dealer resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia.” ucap Faustina - Head of Product & Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

DCVI juga meluncurkan call center resmi Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di 021-3000 1971 serta e-mail mbcv-indonesia@daimler.com untuk mendapatkan seluruh informasi seputar penjualan kendaraan, bengkel dan suku cadang Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia. Hal ini bertujuan agar DCVI selangkah lebih dekat lagi dengan konsumen Mercedes-Benz Truk dan Bus Indonesia di mana pun konsumen berada. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2