Film Memory, Sajikan Nuansa yang Berbeda dari Film-film Bergenre Thriller Lainnya

Yofamedia.com - MEMORY merupakan film terbaru dari aktor kawakan Liam Neeson dengan genre action crime thriller. Film ini  merupakan remake dari film negara Belgia di tahun 2003 dengan judul 'The Memory of a Killer'. Untuk film versi sekarang disutradarai oleh Martin Campbell Yang juga pernah mensutradari film Green Lantern, Vertical Limit, 007 Casino Royals dan lainnya. Film ini juga turut dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan lainnya seperti Guy Pearce dan Monica Belluci dan ada juga beberapa aktor dan aktris muda lainnya seperti Harold Torres, Taj Atwal , Ray Fearon dan lainnya.

Diceritakan seorang agen pembunuh bayaran Alex Lewis (Liam Neeson) yang menerima tugas terakhirnya sebelum ia pensiun dari pekerjaannya ini. Tetapi setelah mengetahui bahwa yang harus ia bunuh adalah seorang Ayah dan juga anak gadisnya yang masih berusia 13 tahun, Alex mencoba untuk membatalkan kontrak kerja tersebut. Ia hanya mau membunuh sang Ayah belaka.

Kasus pembunuhan tersebut akhirnya di selidiki oleh FBI dan salah satu agent nya yang bernama Vincent (Guy Pearce) mengambil alih kasus tersebut dan membawa sang anak kecil  target pembunuhan tersebut ke sebuah tempat penampungan anak dengan tujuan menyelamatkan anak kecil tersebut dari incaran Alex Lewis. 

Beberapa hari kemudian sang anak kecil tersebut ditemukan tewas di kamarnya dengan bekas luka tembak di kepalanya. Sang Agent FBI, Vincent pun menyangka bahwa pembunuhan ini dilakukan oleh orang yang sama yang membunuh Ayah dari anak tersebut. Alex Lewis yang mengetahui hal itu pun bertekad ingin mengungkap kasus pembunuhan itu dengan caranya sendiri karena ia yakin bahwa bukan dirinya yang membunuh sang anak tersebut meskipun dirinya mengidap penyakit Alzhameir (hilang ingatan karena faktor usia) yang merusak kesehatan dan misinya.

Dalam perjalanan mencari bukti-bukti kasus pembunuhan anak kecil tersebut, ternyata Alex menemukan hal-hal yang janggal dari bos yang mempekerjakannya Davana Sealman (Monica Belluci) bahwa itu bukan hanya sekedar kasus pembunuhan biasa tetapi termasuk juga kasus perdagangan anak dibawah umur, eksploitasi seksual anak dibawah umur dan lainnya. Mampukah Alex Lewis memecahkan kasus ini dengan caranya sendiri?!

Film MEMORY dibalut dengan cerita yang sangat menarik, meskipun di awal-awal mungkin kita agak sedikit bingung karena terlalu banyak rangkaian cerita yang seperti puzzle yang saling berkaitan dan harus dipecahkan. Tetapi ketika satu persatu  ceritanya menemui titik terang dan saling berhubungan satu sama lain menjadikan film ini harus ditonton dengan sedikit serius.

Untuk kalian para pecinta filmnya Liam Neeson jangan sampai ketinggalan untuk menonton film MEMORY ini di Bioskop jaringan XXI kesayangan dikota kalian mulai Rabu, 18 Mei 2022 karena film MEMORY ini agak sedikit berbeda dengan film Liam Neeson kebanyakan, dijamin akan tercengang ketika film berakhir. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2