Heboh Hotman Paris Joget Bareng Asisten Pribadi, Advokat Senior Sugeng Teguh Santoso: Itu Sama Sekali Tak Melanggar Hukum!

Yofamedia.com, Jakarta - Pengacara nyentrik, Hotman Paris Hutapea menjawab tudingan telah melanggar kode etik oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Tudingan tesebut lantaran pengacara asal Medan ini dianggap kerap memamerkan perhiasan hingga mesra dengan banyak perempuan yang bukan istrinya.

"Saya suka dansa dansa sama wanita dan bisnis klub malam. Memangnya melanggar kode etik advokat?," kata Hotman Paris Hutapea.

Belum lama ini Hotman Paris Hutapea dan Sugeng Teguh Santoso bertemu di Dewan Pengacara Nasional, di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (26/4/2022). Sugeng menilai tidak ada yang salah dengan kebiasaan Hotman berjoget bareng asisten pribadinya. 

"Kalau Bang Hotman joget sama kliennya di depan sidang, itu baru pelanggaran kode etik. Tetapi kalau saya joget sama wanita, itu wilayah profesi saya," ujar Sugeng Teguh Santoso.

Menurutnya, kebiasaan Hotman Paris baru bisa dijerat pelanggaran kode etik bila asisten pribadinya keberatan melakukan kontak fisik atau diajak berjoget bersama.

"Yang penting tidak melanggar hukum, misalnya pakai narkoba atau wanita itu di bawah umur," kata Sugeng.

Sugeng juga menjelaskan, kode etik advokat hanya mengontrol perilaku pengacara selama mengemban tugas sebagai kuasa hukum pihak berperkara. Sehingga bukan masalah besar bila Hotman Paris Hutapea punya kebiasaan berjoget bersama asisten-asisten pribadinya di luar tanggung jawab sebagai advokat.

Lanjutnya, hal tersebut juga tidak akan menjadi persoalan atau pelanggaran, apabila perempuan yang diajak tidak merasa terganggu. 

"Cuma kalau dia suka, tidak ada soal, untuk wilayah privasi. Itu pendapat saya ketika saya diminta pendapat di dalam persidangan kode etik," ujar Sugeng. 

Diberitakan sebelumnya, kebiasaan Hotman Paris Hutapea yang sering mengumbar momen berjoget bersama para asisten pribadinya disorot pengacara senior Otto Hasibuan. Otto mengganggap Hotman telah melanggar kaidah-kaidah sebagai advokat profesional. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2