Buktikan Komitmennya, Samsung Menginisiasi Generation17, Sebuah Kolaborasi Sosial Antara Samsung dengan UNDP

Yofamedia.com, Jakarta – Samsung berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif melalui teknologi bagi masyarakat dan salah satunya mendukung mereka berkontribusi pada sustainability mulai dari kelestarian lingkungan hingga penanganan isu sosial. Kini, komitmen tersebut ditegaskan lewat pengembangan inisiatif Generation17, upaya kolaboratif Samsung dan United Nations Development Programme (UNDP), yang menggandeng para pemimpin muda dengan tujuan sosial besar dari seluruh dunia untuk bersama-sama membuat kemajuan dalam mewujudkan 17 Global Goals. Upaya kolaboratif tersebut sudah terjalin sejak Oktober 2020, di mana Samsung dan UNDP menyediakan mentorship, teknologi, dan peluang networking bagi para pemimpin muda dalam memaksimalkan potensi karier mereka dalam mencapai tujuan global.

Tahun ini, enam Young Leaders dari penjuru dunia bergabung sebagai representasi global dan bagian dari Generation17, salah salah satunya adalah sociopreneur muda Indonesia, yaitu Tamara Dewi Gondo Soerijo. Tamara, Runner-Up Ketiga Miss Indonesia 2019, mulai bergabung di Generation17 pada awal tahun ini, sekaligus menjadi perwakilan pertama dari Tanah Air di inisiatif tersebut. Ia adalah sosok ideal dari representasi Kartini masa kini atas perjuangannya dalam mendorong pemberdayaan perempuan, ditambah dengan upayanya menciptakan kegiatan produksi dan konsumsi yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Hal tersebut sekaligus menunjukkan kesamaan visi antara Tamara dengan Samsung dan UNDP untuk berkontribusi mendorong perwujudan Global Goals.

“Generation17 berisikan para visioner muda dengan kepemimpinan yang dibutuhkan dunia untuk membentuk kehidupan yang lebih berkelanjutan. Kami pun senang bahwa Tamara seorang Kartini muda Indonesia telah terpilih menjadi salah satunya di antara 14 pemimpin muda di dunia. Dan kami berharap inovasi smartphone dan ekosistem yang kami hadirkan dari mulai Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy Tab S8, hingga wearables dapat membuat Tamara semakin mudah melakukan kegiatan yang dapat menginspirasi Kartini muda lain untuk terus berkontribusi melakukan berbagai bentuk kegiatan sustainability untuk masa depan yang lebih baik,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Tamara telah berkecimpung di kegiatan sosial sejak dini melalui sejumlah inisiatif yang ia bangun. Salah satunya termasuk Liberty Society, perusahaan sosial yang bergerak di bidang fesyen beretika dengan tujuan membantu perempuan yang terkena dampak kekerasan dan kemiskinan ekstrem untuk keluar dari lingkaran kemiskinan. Melalui inisiatif tersebut, Tamara berupaya mendorong kesetaraan gender dengan membangun komunitas yang memberdayakan perempuan termarjinal, memperjuangkan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, serta mendorong konsumsi dan produksi bertanggung jawab dengan memaksimalkan bahan-bahan daur ulang. Sejak berdiri pada tahun 2019, Liberty Society telah memberdayakan lebih dari 50 perempuan yang merupakan pengungsi dari negara-negara Timur Tengah dan Afrika di Indonesia. Tamara menemukan setidaknya ada lebih dari 200 pengungsi yang saat ini berada di Serpong, Indonesia dan hidup dari dana pembangunan yang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Bangga rasanya bisa menjadi bagian dari Generation17. Ini merupakan kesempatan berharga buatku untuk bisa terhubung dan bertukar pikiran dengan inventor-inventor muda dari negara-negara lain, sekaligus mendorong aku untuk semakin memperluas kontribusi yang bisa aku berikan bagi kehidupan yang lebih baik kedepannya, khususnya yang sejalan dengan Global Goals. Dan aku percaya bahwa teknologi yang tak bisa lepas dari keseharianku juga sangat memegang peran penting dalam ketertarikanku untuk berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik bagi teman-teman di organisasi, komunitas, masyarakat sekitar, dan lingkungan,” kata Tamara.

Berbagi cerita untuk menginspirasi lebih banyak orang

Bagi Tamara, berbagi cerita berarti membuka lebih banyak kemungkinan akan lahirnya lebih banyak inspirasi. Maka dari itu, Tamara memaksimalkan media sosial untuk menyebarkan inspirasi baik kepada banyak orang sebagai salah satu wujud kontribusinya dalam menyebarkan lebih banyak ilmu dan kepedulian terhadap isu yang berkembang. Di Instagram, ia aktif membagikan kegiatan organisasi maupun sudut pandang yang memicu diskusi mengenai isu sosial hingga lingkungan. Pendekatan serupa juga dilakukan di akun Instagram Liberty Society, di mana unggahannya menunjukkan bagaimana dunia bisa menjadi lebih baik dengan penanganan isu sosial yang berkelanjutan. Tamara pun kerap berbagi lewat Medium melalui tulisan inspiratif tentang self-development, leadership, hingga startup.

Tamara Berbagi Cerita dengan Fitur In App Camera Pada Galaxy S22 Ultra 5G yang Membuat Kualitas Kamera di Aplikasi Sosial Media Tetap Berkualitas

Sebagai Generation17, Samsung melengkapi Tamara dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Smartphone dengan kamera terbaik ini  mendukung Tamara dan teman-teman di organisasi untuk membuat konten berkualitas secara instan. Dengan satu klik button in-app camera di Instagram yang sama baiknya dengan aplikasi kamera, perangkat siap menangkap momen kegiatan sosial dengan lebih jelas dan detail, untuk dibagikan secara instan. 

Memaksimalkan produktivitas dengan lebih praktis dari mana pun

Sebagai pendiri Liberty Society, Young Leaders di Generation17, hingga aktif menjadi pembicara di berbagai kegiatan, Tamara memiliki kegiatan yang padat. Dengan kesibukannya tersebut, bagi Tamara multitasking kerap kali harus dilakukan demi memaksimalkan produktivitas dari hari ke hari. Hal tersebut pun ia imbangi dengan manajemen waktu serta beban pekerjaan yang proporsional, sehingga ia bisa melakukan setiap tugas dengan baik. 

Keleluasaan Multitasking dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang Memungkinkan Tamara Mengedit Dokumen dengan Praktis Menggunakan S Pen

Kini, Tamara menemukan cara baru dalam multitasking di Galaxy S22 Ultra 5G melalui ekosistem Galaxy yang seamless dan saling terhubung. Salah satunya tampak dari fitur Collaboration View yang memungkinkan Galaxy S22 Ultra 5G terhubung ke Galaxy Tab S8 Series dengan cepat. Jadi, kapan pun Tamara harus melakukan multitasking–mulai dari memeriksa dan mengirim email, membaca dan mengedit dokumen, hingga merancang inisiatif baru untuk organisasi–bisa dilakukan di dua perangkat berbeda secara sekaligus dengan praktis dan efektif.

Keleluasaan multitasking dengan Galaxy S22 Ultra 5G pun membuat video conference on-the-go bukan jadi masalah. Apalagi, Galaxy S22 Ultra 5G punya pengalaman Google Duo terbaik untuk video conference yang lebih nyaman. Dengan fitur live sharing, ia bisa memperlihatkan konten dari layarnya semudah menggunakan laptop atau PC. Layar Galaxy S22 Ultra 5G yang besar pun memudahkannya untuk multitasking melakukan Google Duo dan mencatat dengan S Pen di Samsung Notes sekaligus , jadi dia lebih leluasa mencatat hal-hal penting dari video conference tersebut.

Menanamkan komitmen terhadap keberlanjutan sosial dan lingkungan

Masalah lingkungan merupakan salah satu isu yang menjadi perhatian Tamara, sehingga ia tak pernah lupa untuk berupaya menjaga kelestarian lingkungan dalam menjalankan kesehariannya. Hal ini pun sejalan dengan kepekaannya terhadap situasi sekitar dan dampak yang ditimbulkan dari setiap aksi yang dilakukannya–salah satu hal yang mendorong kepeduliannya terhadap isu-isu sosial. Untuk menjalani keseharian yang ramah lingkungan, salah satu yang Tamara lakukan adalah menjaga kegiatan konsumsi, termasuk di antaranya menggunakan produk dengan komitmen keberlanjutan lingkungan.

Menanamkan Komitmen Produksi Bertanggung Jawab dengan Galaxy S22 Ultra 5G yang Telah Memanfaatkan Ocoean-bound Plastic pada Key Bracket dan Pembungkus S Pen

“Saya senang menjadi pengguna Samsung yang memiliki komitmen dan telah melakukan sejumlah upaya dalam menjaga keberlangsungan lingkungan. Galaxy S22 Ultra 5G dan ekosistemnya diproduksi dengan kesadaran lingkungan mulai dari boks yang diproduksi menggunakan 100% kertas daur ulang. Lalu, Samsung juga menggunakan ocean-bound plastic hasil pengolahan jaring ikan yang dibuang untuk key bracket dan bagian dalam pembungkus S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G, dan memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume. Komitmen ini sejalan dengan visi saya membangun Liberty Society untuk memberikan manfaat baik untuk masa depan masyarakat kita,” tutup Tamara.

Temukan #MyNewRules versi kamu dan tingkatkan produktivitas yang mendorong keberlangsuan sosial dan lingkungan dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Selama acara Consumer Launch yang akan berlangsung di Summarecon Mall Serpong 20-24 April 2022, Central Park Jakarta 20-24 April 2022, Paskal 23 Bandung 18-22 Mei 2022, Pondok Indah Mall 2, Jakarta 25-29 Mei 2022,  dapatkan berbagai penawaran menarik senilai hingga Rp3,6 juta. Informasi lebih lanjut kunjungi www. samsung.com/id. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2