BMW MINI Approved Bodyshop Pertama Resmi Dibuka di Tangsel

Yofamedia.com, Tangerang Selatan - BMW Ultima merupakan BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia yang menggunakan teknisi terlatih. Juga peralatan diagnostik terbaru, suku cadang asli BMW dan MINI, serta telah diakui oleh BMW AG Jerman dengan mendapatkan level tertinggi.


Fasilitas ini berlokasi di Jl. Ciater Raya No.28A, Serpong, Kota Tangerang Selatan. BMW Ultima berada di lokasi strategis yang memudahkan akses untuk pelanggan dari Jabodetabek.


BMW Ultima dapat melakukan perbaikan dan pengecatan untuk 20 kendaraan sekaligus dan beroperasi enam hari seminggu, mulai dari Senin hingga Sabtu.

Buka mulai pukul 8 pagi sampai dengan pukul 5 sore, kecuali hari Sabtu hanya sampai pukul 12 siang.


BMW Ultima tidak hanya melayani khusus untuk kendaraan BMW dan MINI, namun juga dapat menangani kendaraan premium lainnya. Saat ini, BMW Ultima merupakan fasilitas perbaikan dan pengecatan kendaraan terbaik dan terlengkap di Indonesia.


Pada acara peresmian BMW Ultima ini, perwakilan manajemen dari BMW Group Indonesia, Karya Prima Ultima, hingga Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut hadir. Mulai dari BMW Group Indonesia yang diwakili Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia.


Kemudian Jodie O’tania (Director of Communications BMW Group Indonesia), Bayu Riyanto (Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia), dan Ariefin Makaminan (Vice President Customer Support BMW Group Indonesia).


Perwakilan dari Karya Prima Ultima diwakili Peter Anugrah selaku President Director BMW Ultima dan Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima.


Turut hadir dan meresmikan, perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, yang merupakan Ketua Umum IMI untuk tunjukkan dukungannya terhadap BMW Ultima.



“Hari ini merupakan hari yang membanggakan bagi BMW Indonesia dan tentunya BMW Ultima, yang telah menjadi BMW Approved Bodyshop pertama di Indonesia,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam sambutannya.


“Proses yang cukup panjang dan menantang untuk mendapatkan level tertinggi ini akhirnya dapat kita rayakan pada hari ini,” Ramesh menambahkan.


Tim BMW Ultima menurut Ramesh telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan memenuhi semua persyaratan dan mengikuti semua pedoman untuk memenuhi standar global BMW Group.


“Kami menghargai dedikasi dan investasi PT Karya Prima Ultima untuk mewujudkan hal ini,” ujar Ramesh.

BMW Ultima menghadirkan BMW Service Centre dengan konsep Sustainability terlengkap.


Dari penggunaan teknologi dan bahan ramah lingkungan, 100 persen cat berbahan dasar air, waste management, hingga penggunaan tata cahaya alami untuk menghemat energi. Peresmian BMW Ultima juga merupakan bagian penting dari Layanan dan Solusi lengkap BMW.


“Tujuan kami adalah menjadi brand premium yang memberikan pengalaman pelanggan terbaik di industri otomotif,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director, BMW Group Indonesia pada kata sambutannya.


“Pada saat yang sama, kami bertujuan untuk hadirkan pengalaman online dan offline yang xnyaman dengan solusi digital dan berikan jaminan kualitas untuk perbaikan kendaraan BMW dan MINI,” Ramesh menambahkan.


Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia sampaikan dukungannya kepada BMW Ultima.


“Saya mewakili pencinta dunia otomotif dan Ikatan Motor Indonesia mengucapkan selamat dan sukses kepada BMW Indonesia dan BMW Ultima atas Grand Opening hari ini,” kata Bambang.


Ini menurutnya merupakan kabar yang menggembirakan untuk para komunitas kendaraan premium dan akan menjadi awal yang baik untuk perkembangan dunia otomotif.


“Selain itu juga buktikan komitmen BMW Indonesia untuk pasar Indonesia. Pastinya BMW Ultima dapat menyerap tenaga ahli di bidangnya dan membuka peluang pekerjaan di wilayah sekitarnya,” ujar Bambang.


Peter Anugrah, President Director, PT Karya Prima Ultima, juga menyampaikan kebahagiaannya.


“Senang sekali hari ini peresmian BMW Ultima dapat dilaksanakan dan menjadi BMW Approved Bodyshop yang pertama di Indonesia,” kata Peter.


“Banyak ilmu baru yang kami dapatkan selama proses approval dari BMW AG dan tentunya akan kami aplikasikan untuk seluruh layanan di BMW Ultima,” ia menambahkan.


Pada BMW Ultima, menurut Peter, kenyamanan setiap pelanggan selalu diutamakan, maka itu konsep desain dan fasilitasnya dibuat senyaman mungkin. Seperti area tunggu berbentuk lounge premium dengan layanan khas BMW, dan juga area untuk BMW Original Lifestyle.


“Kami harap ke depannya BMW Ultima tidak hanya menjadi fasilitas perbaikan kendaraan BMW dan MINI level tertinggi, tetapi juga dapat menjadi rumah kedua bagi para fan BMW dan MINI,” ucapnya.


BMW Ultima hadir dengan teknologi paling canggih dan tenaga ahli di bidangnya, sehingga dapat menjadi satu-satunya fasilitas perbaikan kendaraan di Indonesia.



“Yang dapat memperbaiki bagian kendaraan berbahan Carbon atau Carbon Fiber Reinforced Plastic,” kata Peter.

Ragam fasilitas di BMW Ultima terdapat beberapa area, dengan detail berikut:

  • Customer Lounge di mana pelanggan dapat menunggu kendaraannya diperbaiki dengan layanan khas hotel bintang 5.
  • Reception at the Car (RATC) lokasi untuk brake test dan suspension test
  • Wheels and Tire Area yang mengakomodir proses wheel alignment, wheel balancing, dan tire changing
  • Mechanical Workbay meliputi service repair dan juga storage room (untuk new parts dan special tool)
  • Body Repair yang meliputi welding area, aluminium and carbon repair, wheels repair, car O liner frame straigthening (baik yang manual maupun computerized)
  • Paint Area yang meliputi preparation process, putty process, epoxy process, sanding process, paint mixing room, painting process, dan finisihing process.

“BMW Ultima berkomitmen untuk hadirkan pengalaman pelanggan dan hasil terbaik melalui standar tertinggi BMW. Hanya membutuhkan waktu 3 hari untuk perbaikan dan pengecatan,” ujar Peter.


Fasilitas BMW Ultima ditambahkan Peter dapat menampung 80 kendaraan dan lokasi pun sangat strategis, hanya 5 menit dari pintu tol Pamulang/Ciputat.


“Dengan hadirnya Customer Lounge, F&B seperti kopi berkualitas, menjadikan BMW Ultima tempat yang nyaman bahkan untuk para komunitas bertemu dan menghabiskan waktu bersama,” ujar Peter. [Red]

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2