Wali Kota Depok Resmikan Vaksin Booster Bagi Lansia di Sentra Vaksinasi RSUI - Yayasan Wings Peduli

Yofamedia.com, Depok - Pemerintah Indonesia telah resmi mengumumkan vaksinasi Covid-19 dosis ke-3 (booster) secara gratis telah dimulai secara nasional. Senada dengan instruksi tersebut, pemerintah Kota Depok turut meresmikan program vaksinasi booster untuk kelompok rentan dan lansia melalui Sentra Vaksinasi RSUI - Yayasan Wings Peduli. Hal ini dilakukan guna memberikan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Depok dan sekitarnya sehingga dapat menjalani kehidupan dengan lebih aman dan nyaman.

“Omicron sudah mulai melantai di Indonesia, belum menari-nari. Oleh karena itu, kita harus melakukan tindakan mitigasi terhadap kasus-kasus yang terjadi dengan cepat dan tepat. Saya juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik, tetap optimis, dan berjuang sekuat tenaga,” ucap Wali Kota Depok Mohammad Idris. Untuk Kota Depok sendiri, vaksinasi dosis pertama telah mencapai lebih dari 82%, demikian juga untuk dosis kedua. Vaksinasi untuk lansia berada di angka 60% lebih dan pelajar mulai 12 tahun sekitar 81%. Dengan dijalankannya program vaksinasi booster untuk kelompok rentan dan lansia di Kota Depok melalui Sentra Vaksinasi RSUI - Yayasan Wings Peduli, tentunya angka-angka tersebut ditargetkan dapat naik secara signifikan dalam waktu dekat. “Kita berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi karena memutuskan vaksinasi booster ini diberikan secara gratis, jadi kalau ada yang minta-minta itu adalah oknum,” lanjut Mohammad Idris. 

Selaku tuan rumah, Direktur Utama RSUI Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi semua stakeholder yang telah bekerjasama dengan sangat baik dalam pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat ini. “Kita tidak mampu melakukan hal ini sendirian, maka dari itu, kolaborasi dengan berbagai pihak pun menjadi sangat penting agar proses pelayanan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Wings Group Indonesia, melalui Yayasan Wings Peduli, bekerja sama dengan RSUI dalam memberikan fasilitas vaksin yang aman dan nyaman bagi para nakes dan penerima vaksin. “Sudah menjadi kewajiban bagi kami pihak swasta untuk mendukung pemerintah akan percepatan herd immunity di Indonesia. Sejak Oktober 2021 kami berkolaborasi membangun Sentra Vaksinasi RSUI – Yayasan Wings Peduli yang telah memberikan vaksin covid -19 kepada lebih dari 45.000 orang, baik melalui layanan walk-in maupun drive thru. Kami juga bersama-sama mengedukasi masyarakat melalui platform digital akan pentingnya vaksinasi dan pola hidup bersih sehat,” pungkas Gabriella Da Silva, Head of Public Relations Wings Group Indonesia. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2