Film The Policeman's Lineage Angkat Tema Pengkhianatan di Tubuh Kepolisian

Yofamedia.com - The Policeman's Lineage merupakan film laga yang mengisahkan dua polisi karakter bertolak belakang. Aksi saling tuduh dan penghianatan mewarnai lika-liku mereka. Berikut sinopsis film The Policeman's Lineage yang dibintangi Choi Woo-shik dan Cho Jin-woong.

Dalam sebuah operasi penggerebekan narkoba, Choi Min-jae (Choi Woo-shik) berhasil menangkap kurir narkoba di sebuah apartemen kumuh.

Saat proses interogasi, kurir tutup mulut mengenai identitas bosnya. Ia pun dipukul habis-habisan oleh atasan Min-jae. Mereka kemudian dijatuhi hukuman oleh hakim dengan tuduhan penganiayaan.

Min-jae lalu dipindahkan dari unitnya dan diperintah Hwang In-ho (Park Hee-soon) untuk diam-diam menyelidiki Park Kang-yoon (Cho Jin-woong) di unit penyidikan tindak penyalahgunaan narkoba distrik Yongsan. Perintah itu diberikan karena Kang-yoon diduga melakukan praktik ilegal saat bertugas.

Selama bergabung dengan unit Yongsan, Min-jae memantau gerak-gerik Kang-yoon dengan saksama. Hasil investigasi itu lalu diserahkan pada In-ho.

Lama kelamaan hubungan Min-jae dan Kang-yoon semakin dekat. Kang-yoon bahkan menganggap Min-jae sebagai orang kepercayaan dalam segala urusan. Namun, semua itu dimanfaatkan Min-jae untuk mengungkap donatur yang mendanai Kang-yoo dalam menangkap gembong narkoba.

Semakin lama sifat Min-jae mulai menyerupai Kang-yoon yang tidak segan menempuh jalan ilegal demi menangkap penjahat. Hal ini bertentangan dengan prinsip awalnya bahwa itu sesungguhnya sama seperti kriminal.

Di tengah konflik batin tersebut, Min-jae menemukan fakta mengejutkan tentang masa lalu ayahnya. Hal itu membuat keyakinan Min-jae tentang citra polisi semakin goyah.

Film The Policeman's Lineage menandai kembalinya Choi Woo-shik bermain film dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, ia sukses memukau dunia lewat Parasite, kemudian menjadi kameo dalam The Divine Fury, dan jadi pemeran utama dalam Time to Hunt.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Choi Woo-shik mengaku menunjukkan akting yang lebih baik lewat aksinya di The Policeman's Lineage dibandingkan perannya di film Parasite (2019).

Film ini juga menjadi ajang reuni Choi Woo-shik dengan aktor Park Hee-soon setelah keduanya sama-sama membintangi film The Witch: Part 1 The Subversion (2018).

The Policeman's Lineage merupakan hasil adaptasi novel Jepang dengan berjudul sama. Film ini disutradarai oleh Lee Kyoo-man yang juga menyutradarai beberapa film seperti Kang Ho's Childbirth Story (2014), Children...(2011) dan Wide Awake (2007).

Film The Policeman's Lineage tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu, 26 Januari 2022! [Red]







0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2