Dukung Literasi Keuangan bagi Generasi Sandwich, Astra Life Gelar #BetterSandwichGen Masterclass

Yofamedia.com, Jakarta - Berdasarkan hasil survei Katadata Insight Center untuk Astra Life tahun 2021 yang melibatkan 1.828 responden berusia 25-45 tahun di seluruh Indonesia, hampir 50% masuk dalam kategori generasi sandwich. Namun faktanya, hanya 13,4% dari generasi sandwich tersebut yang memiliki kesiapan finansial dalam memenuhi kebutuhan pokok, menabung, dan berinvestasi di waktu yang bersamaan. Generasi yang menanggung kebutuhan ekonomi banyak pihak ini dikenal dengan istilah sandwich generation.  

Untuk mendukung kesiapan para sandwich generation dalam mengelola keuangan dengan baik, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) mengadakan #BetterSandwichGen Masterclass yang merupakan rangkaian talk show secara online melalui Instagram Live dan Zoom Webinar. Tidak kurang, sebanyak 12 sesi Instagram Live dan 11 sesi Zoom Webinar telah diselenggarakan sepanjang tahun 2021 yang diikuti dengan antusias oleh lebih dari 45.000 orang peserta. 

Rangkaian #BetterSandwichGen Masterclass diisi dengan sejumlah influencer dan content creator finansial sebagai pemateri seperti Felicia Putri, Prita Ghozie, Annisa Steviani, Fellexandro Ruby, Andhika Diskartes, Aliyah Natasya, dan Jonathan End, dimana peserta mendapatkan inspirasi cara mengelola finansial dengan lebih baik dan bagaimana memaksimalkan potensi diri sebagai bagian dari investasi, serta memahami pentingnya peranan asuransi jiwa dalam mengelola risiko yang bisa terjadi.  

Astra Life memahami bahwa tantangan yang dihadapi generasi sandwich tidak hanya terkait finansial, untuk itu Masterclass #BetterSandwichGen juga turut membahas tentang pentingnya well-being untuk seorang generasi sandwich, bahwa untuk membangun masa depan yang cerah baik untuk diri sendiri dan keluarga memerlukan mental yang sehat dan juga kuat seperti yang disampaikan oleh dr. Jiemi Ardian, Yasa Singgih, dan Andra Alodita.   

Di hari lain, terdapat webinar yang diisi dengan materi terkait keluarga yang dibawakan oleh Rani Anggraeni, Samanta Elsener, dan Kadek Arini. Topik kesehatan terkait Covid-19 oleh dr.Adam Prabata serta sesi meditasi oleh Pishi Yoga pun ikut memberikan alternatif untuk para generasi sandwich agar dapat menghilangkan kecemasan kala menghadapi berbagai tantangan. Selain melalui talk show, edukasi untuk para generasi sandwich juga dikemas dalam berbagai konten menarik di seluruh platform komunikasi Astra Life melalui kampanye #BetterSandwichGen. 

“Kampanye #BetterSandwichGen merupakan edukasi untuk membantu para generasi sandwich di Indonesia agar lebih melek dan mempersiapkan keuangan dengan baik, untuk diri sendiri maupun keluarga. Kami optimis bahwa kampanye ini dapat turut mendukung peningkatan literasi finansial sekaligus membangun kesadaran untuk memiliki proteksi. Kedepannya, kami berharap dapat terus menemani langkah masyarakat terutama generasi sandwich untuk menjalani berbagai tahapan hidup dengan rasa tenang dan aman sekaligus tetap bisa mencintai hidup.” ungkap Windawati Tjahjadi selaku Presiden Direktur Astra Life. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2