J&T Express Resmikan Jembatan Rakyat Yang Menghubungkan Akses Desa Wonosari, Jawa Timur dan Desa Sidomukti, Jawa Tengah

Yofamedia.com, Wonosari – J&T Express meresmikan Jembatan yang menghubungkan Dusun Tedunan, Wonosari, Kecamatan Sine, Ngawi, Jawa Timur dan Dusun Kuwang, Sidomukti, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Jawa Tengah. Pembangunan jembatan rakyat ini telah rampung dan diresmikan langsung Oleh CEO J&T Express, Robin Lo bersama Camat Sine, Jawa Timur - Bapak Harno dan Sekretaris Desa Sidomukti Jawa Timur - Bapak Warno, dengan potong pita serta penandatanganan prasasti pada tanggal 14 Desember 2021.

“Jembatan ini sudah mulai dibangun sejak bulan September kemarin, Kami berharap dengan adanya jembatan ini dapat meningkatkan produktifitas warga dan bermanfaat untuk mempermudah akses warga desa menuju sawah, sekolah, pasar, serta silaturahmi antar warga sehingga tidak perlu lagi melintasi batu-batu sungai karena cukup berbahaya”. Ungkap Robin Lo, CEO J&T Express.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) J&T Express, Jembatan Rakyat ini dibangun sejak bulan September 2021 lalu menggunakan konstruksi beton serta rangka baja dengan panjang 23 meter dan lebar 1,2 meter yang dapat dilalui oleh pejalan kaki serta kendaraan roda dua guna membawa hasil panen warga. Diketahu sebelumnya warga hanya menyeberangi sungai ketika air surut dengan melewati batu-batu sungai dan juga menggunakan alas dari bambu yang diikat untuk bisa dilewati namun sangat beresiko ketika air sungai naik dan alas pijakan tersebut rusak terbawa arus.

Sementara itu, Bapak Harno selaku Camat Sine, Kab. Ngawi, Jawa Timur menyampaikan jembatan tersebut memberikan manfaat yang sangat besar terutama bagi dua Desa yang terhubung ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dengan program dari J&T Express, tentunya lalu lintas warga hingga kebutuhan membawa barang untuk menyebrang akan lebih lancar” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Bapak Sangat, warga Desa Sidomukti Kab. Karanganyar, Jawa Tengah menuturkan, pembangunan jambatan ini sangat berdampak bagi kelangsungan aktifitas masyarakat di kedua Desa tersebut. “saya dan warga Desa Sidomukti Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada J&T Express telah memberikan aset berupa jembatan yang sangat bermanfaat, semoga menjadi berkah untuk kita semua” tuturnya.

Kegiatan peresmian berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, adapun program CSR ini adalah bentuk kepedulian dan kontribusi J&T Express terhadap masyarakat Desa tersebut. selain warga dari kedua Desa, turut dihadiri perwakilan Danramil dan Polri yang di damping oleh Adriansyah Halim, Asisten CEO J&T Express. “Jembatan ini akan mempunyai peranan penting dalam mendukung aktivitas keseharian masyarakat, sebab itu mari kita rawat bersama agar terus menjadi manfaat kedepannya”, ungkap Adriansyah. [Lia]


0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2