Astra UD Trucks Siapkan Layanan Purna Jual Terkini: UD ProCare

Yofamedia.com, Jakarta - Astra UD Trucks menutup tahun ini dengan mempersiapkan layanan purna jual yang lebih baik menjelang implementasi pelaksanaan standar emisi Euro 4 pada bulan April 2022 sesuai  Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4.

Mesin dengan standar Euro 4 menggunakan teknologi common-rail. Saat ini Astra UD Trucks sudah berpengalaman menjual truk kategori 3 dan 5 bermesin common-rail sejak tahun 2015, melalui truk jenis UD Trucks Quester Euro 3.

“Sebagai distributor UD Trucks di Indonesia, kami sudah menyiapkan  infrastruktur mulai  dari mekanik, layanan purna jual, peralatan dan perlengkapan teknis yang mumpuni agar dapat siap beradapatasi, ketika truk Euro 4 mulai dipasarkan di seluruh diler Astra UD Trucks di Indonesia. Selain itu, Astra UD Trucks telah mempersiapkan program khusus bagi para pelanggan yakni  UD Pro-Care yang memberi total pelayanan purna jual menyeluruh meliputi servis dan part bagi para pengusaha atau pelanggan yang tidak mau dipusingkan lagi dengan investasi sumber daya manusia (mekanik), suku cadang, peralatan dan perlengkapan teknis, serta fasilitas bengkel dan gudang penyimpanan suku cadang. Program ini memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pelanggan dalam hal pembayaran, discount khusus dan prioritas layanan. UD Pro-Care dikemas dalam bentuk perjanjian kerjasama yang professional dan saling menguntungkan”, ujar Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer Astra UD Trucks. 

Program UD Pro-Care Astra UD Trucks mencakup layanan solusi total purna jual melalui program 24/7 Technical Assistance, Layanan Emergency dan Layanan Kunjungan Mobile service. Selain itu untuk menunjang operasional pelanggan,  kami  memiliki On-Site Service dimana Astra UD Trucks menempatkan mekanik di manapun lokasi operasional pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengunjungi bengkel Astra UD Trucks.

“Seiring dengan tuntutan teknologi baru dalam industri transportasi, muncul kekhawatiran di kalangan para pengusaha truk, pengemudi, maupun mekanik yang  dapat kami pahami. Untuk itu, sebagai mitra bisnis kami tidak tinggal diam, seluruh upaya baik internal maupun eksternal, kami kerjakan demi mendukung kesuksesan bisnis para pelanggan kami, dimana selama  ini kami telah meluncurkan program pelatihan pengemudi untuk meningkatkan produktifitas, keterampilan sehingga mampu menghadirkan efisiensi penggunaan bahan bakar berbasis common-rail yang lebih baik dan aman dalam berlalu lintas serta pengemudi dibekali pemahaman tentang perawatan harian truk untuk meningkatkan masa pakai truk” kata Bambang.

Dengan adanya mobilitas dan penggunaan truk antar kota atau provinsi, program UD Pro-Care lebih lengkap karena Astra UD Trucks sudah menyiapkan layanan yang terintegrasi di seluruh cabang. Jadi pelanggan yang membeli truk di salah satu cabang Astra UD Trucks tetap mendapatkan layanan purna jual di seluruh cabang Astra UD Trucks dengan standar yang sama, karena seluruh cabang memiliki data historis dari transaksi pelanggan sebelumnya melalui sistem Single ID. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2