Songbird, Kala Manusia Berjuang Menghadapi Kiamat yang Bernama Virus Covid-23

Yofamedia.com - Songbird merupakan film bergenre thriller bernuansa romantis yang mengambil setting di masa pandemi. Mengangkat kisah perjuangan manusia demi bertahan hidup di tengah krisis kesehatan, film yang diproduksi oleh sutradara kenamaan Michael Bay ini menggambarkan kondisi yang erat kaitannya dengan kondisi yang terjadi di masa pandemi saat ini.

Dibintangi sederet artis kenamaan termasuk KJ Apa, Sofia Carson, Craig Robinson, Alexandra Daddario, Demi Moore, Bradley Whitford, Elpidia Carrillo, dan Paul Walter Hauser, Songbird berhasil menggambarkan beragam karakter manusia ketika tengah menghadapi ‘kiamat’.

Cerita film ini diawali dengan merebaknya virus covid-19 yang bermutasi menjadi covid-23. Mutasi itu dinilai sangat berbahaya dan dapat melenyapkan nyawa seseorang dalam kurun waktu dua hari. Ganasnya virus itu membuat penghuni suatu kota harus hidup ketakutan akan dua ancaman, yaitu virus maupun kejamnya peraturan yang diterapkan otoritas setempat. Ancaman tersebut membuat masyarakat terpojok dan melakukan segala cara untuk tetap bertahan hidup. 

Nico Price (KJ Apa) yang merupakan tokoh utama film ini adalah kurir yang memiliki imunitas terhadap virus covid-23. Nico memiliki kekasih bernama Sara Garcia (Sofia Carson), seorang seniman yang tinggal bersama neneknya, Lita (Elpidia Carrillo). Suatu hari, lingkungan apartemen Sarah menjadi zona merah, dan Lita disinyalir terinfeksi virus.

Nico yang sangat mencintai Sarah akhirnya berjuang untuk menyelamatkan kekasihnya dari ancaman otoritas yang akan membawanya ke zona Q, wilayah karantina yang sebenarnya merupakan pemakaman bagi para penderita virus.

Nico sebenarnya tidak pernah bertatap muka secara langsung dengan Sarah, meskipun begitu keduanya memiliki ikatan cinta yang kuat. Demi kekasihnya, Nico menghubungi Lester (Craig Robinson), ahli pengiriman barang yang merupakan bosnya, untuk mendapatkan solusi masalahnya.

Lester membocorkan informasi bahwa salah satu pengirim paket langganan Nico bernama Piper Griffin (Demi Moore) adalah orang yang dapat memberikan gelang penanda seseorang kebal virus. Mendengar informasi tersebut, Nico bergegas mendapatkan gelang itu untuk Sarah dan Lita, akan tetapi saat menjalankan aksi heroiknya, beragam bahaya datang menghampiri mereka. 

Di dalam film ini, chemistry antara KJ Apa dan Sofia Carson berhasil membangun suasana romantic yang kuat. Suasana itu makin kental terasa ketika Nico dan Sarah yang sedang putus asa dalam mendapatkan gelang imunitas saling bersedih tetapi tidak dapat saling bertemu karena terhalang pintu. 

Walaupun pintu itu hanya setebal beberapa milimeter, batas itu menyiratkan Nico dan Sarah seolah berada di dunia yang berbeda. Meskipun demikian, dinding itu justru menambah kesan romantisme di film ini. 

Selain romantisme, sesuai dengan gaya Michael Bay, film ini juga menawarkan gambaran akan masalah-masalah sosial yang kerap kali terjadi di masyarakat, dimulai dari pemalsuan gelang imunitas, penipuan, perselingkuhan, penyalahgunaan wewenang dan tindakan semena-mena oknum otoritas. Ragam issue tersebut kemudian menjadi daya tarik tersendiri dari film Songbird. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2