Selama 3 Hari, Danamon New Live Experience Vol.2 Sukses Buai Penonton

Yofamedia.com, Jakarta - Berlian Entertainment, Mahaka Radio Integra, Mata Elang Production, dan JIEXPO berhasil membuktikan bahwa konser drive-in yang mereka gelar tahun lalu tidak bersifat “one hit wonder” semata. Ini bisa terlihat dengan kesuksesan Danamon New Live! Experience Vol.2 yang menunjukkan bahwa menikmati konser secara aman di tengah pandemi memang bisa dilakukan dan penonton pun menyambutnya dengan antusias. Apalagi di tahun keduanya, konser drive-in yang digelar pada 19-21 November 2021 ini menghadirkan BCL, Noah, dan Tulus yang sukses membuat penonton terbuai dengan karya-karya mereka.

Konser yang menggunakan moto #SafetyAndSpectacular Show ini digelar di Parkir Barat Jiexpo Kemayoran dan pada event jilid kedua ini, pihak penyelenggara menggadakannya dengan konsep hybrid. Jadi berbeda dengan tahun lalu yang di mana Danamon New Live! Experience hanya bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki kendaraan roda empat, konser drive-in ini pada tahun 2021 ini turut bisa dinikmati oleh penonton dari seluruh wilayah Tanah Air secara daring.

Konser drive-in ini diawali pada 19 November 2021 dengan penampilan Bunga Citra Lestari atau BCL yang hadir dengan membawakan lagu-lagu yang sudah akrab di telinga para penikmat musik Tanah Air. Dilengkapi busana yang anggun dan terlihat cool, BCL membawakan sekitar 15 lagu yang diawali dengan lagu hit perdananya, yaitu Sunny dan diakhiri dengan Dance Tonight untuk mengajak para penonton bergoyang di dalam mobil sebagai penyemangat di hari Jumat malam kemarin.

Pada penampilan BCL itu, ada satu momen yang membuat para penonton Danamon New Live! Experience Vol.2 langsung riuh dan membunyikan klakson mobil mereka yang melambangkan tepuk tangan. Momen itu adalah ketika Ariel Noah muncul dari salah satu mobil penonton dan ia bersama BCL melantunkan lagu Menghapus Jejakmu. Disinyalir tak sedikit penonton konser yang hadir di Jiexpo Kemayoran memandang aksi duet ini sebagai momen ‘so sweet’ antara keduanya.

Hari kedua konser drive-in ini dilanjutkan dengan penampilan Nazril Ilham alias Ariel, Loekman Hakim, dan David Kurnia Albert yang tergabung dalam band Noah. Pada penampilannya, Ariel terlihat enerjik saat membawakan lagu-lagu hit Noah dan Peterpan. Di mana konser diawali dengan ditampilkannya overture dari lagu Badai Pasti Berlalu versi Noah yang disinyalir sebagai ungkapan mengenai kondisi pandemi COVID-19 dan dilanjutkan dengan lagu Separuh Aku.

Selama konser, Ariel turut mengajak para penonton untuk bernyanyi bahkan dari 15 lagu yang dibawakan Noah pada Danamon New Live! Experience Vol.2, lagu Topeng yang paling membuat penonton yang hadir sangat antusias. Pasalnya, Ariel mendadak melepas sepatu yang ia gunakan dan menggunakan roller blade untuk turun dari panggung dan menghampiri mobil-mobil penonton untuk mengajak bernyanyi sekaligus berinteraksi secara aman. Di atas sepatu roda itu, Ariel beratraksi mengitari area parkir Barat Jiexpo Kemayoran sembari melantunkan lirik di lagu Topeng.

Konser Danamon New Live! Experience Vol.2 diakhiri pada 21 November 2021 dengan penampilan Tulus. Penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi itu mengawali penampilannya dengan Ingkar dan melanjutkannya dengan lagu Ruang Sendiri. Hal yang menarik dalam konser di hari terakhir ini, Tulus berupaya memberikan penampilan yang terasa intim atau dekat dengan penonton. Di mana walau dia di atas panggung dan penonton di dalam mobil, ia terus berinteraksi dengan mereka melalui layar monitor yang disediakan serta turut bercerita kepada penonton. Ia bahkan sempat mengeluarkan ponsel pintar pribadinya untuk merekam momen itu sembari meminta penonton membunyikan klakson mobil serta lampunya.

Lagu-lagu hit milik Tulus dibawakan di atas panggung dan ia bahkan bercerita kepada penonton sembari serta meminta dukungan mereka untuk dirinya yang saat ini tengah mempersiapkan diri membuat karya lagu baru. Momen Minggu malam itu juga sempat diisi dengan lagu Adu Rindu yang di mana Tulus turut meminta penonron Danamon New Live! Experience Vol.2 menghaturkan doa bagi almarhum Glenn Fredly. Dengan penampilan Tulus pada 21 November 2021 kemarin, konser drive-in yang digelar secara hybrid ini resmi ditutup dan membuktikan bahwa pandemi COVID-19 memang tak menghalangi musisi serta event organizer menggelar konser live berskala besar dengan protokol kesehatan yang tetap aman melindungi semua pihak yang terlibat. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2