Piala Citra 2021 Jadi Momentum Kebangkitan Industri Film Indonesia di Masa Pandemi

Yofamedia.com, Jakarta - Festival Film Indonesia (FFI) mengadakan konferensi pers Menuju Malam Anugerah Piala Citra 2021 pada Rabu, 27 Oktober 2021. Konferensi pers daring tersebut dihadiri dari Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek hingga sejumlah Duta FFI.

Festival Film Indonesia merupakan sebuah ajang penghargaan yang sudah berjalan selama 41 tahun untuk mengapresiasi industri perfilman Indonesia. Industri perfilman Indonesia sempat terdampak oleh pandemi covid-19.

Namun, industri kreatif tersebut kembali bangkit dengan segudang karya dari para seniman-seniman hebat Indonesia. Hal tersebut yang membuat Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 tetap berlangsung demi memberikan apresiasi bagi seluruh insan perfilman Indonesia.

Festival Film Indonesia (FFI) menggelar konferensi pers yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid, Ketua Badan Perfilman Indonesia Chand Parwez Servia, Ketua Komite FFI Reza Rahardian, Ketua Penjurian FFI Garin Nugroho. Serta terdapat empat Duta FFI yaitu, Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Tissa Biani, dan Jefri Nichol.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek Hilmar Farid menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. Hilmar berterimakasih kepada seluruh komite FFI yang sudah bekerja keras demi mengapresiasi kerya-karya anak bangsa.

"Pertama saya mengucapkan selamat kepada komite FFI yang sudah berjalan sejauh ini, ini waktunya tinggal 2 minggu lagu kita akan segera melihat hasil akhir perjalanan dari FFI dan melihat film terbaik yang akan muncul di tahun ini,” kata Hilmar Farid, Rabu (27/10/2021).

Daftar Nominasi FFI 2021

Tak hanya itu, Hilmar juga mengucap terima kasih kepada Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang sudah mendukung FFI agar berjalan dengan lancar. Ia mengatakan dengan yakin kalau industri perfilman Indonesia mulai bangkit kembali setelah mengalami masa terpuruk di awal pandemi.

"Tentunya juga selamat kepada BPI sebagai penggawa dari perhelatan ini sehingga bisa berjalan dengan lancar. Dalam kesempatan ini saya juga ingin menegaskan komitmen dari Kemendikbudristek kita akan terus berjalan bersama-sama sekarang. Kita akan melalui masa sulit karena pandemi tapi saya cukup yakin kalau kita akan bouncing back dan perfilman Indonesia akan semakin jaya,” lanjutnya.

Perhelatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 akan diselenggarakan pada 10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional. Acara tersebut akan ditayangkan di Kompas TV pukul 20.00 WIB. [Red]






0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2