Memiliki Segudang Manfaat Bermain, TOYS KINGDOM Hadirkan Lebih Banyak Koleksi LEGO

Yofamedia.com, Jakarta - TOYS KINGDOM yang merupakan pusat berbagai mainan dan hobi untuk segala usia, menghadirkan koleksi LEGO yang lebih lengkap. Freeplay toys yang memiliki berbagai manfaat bermain dan digemari oleh lintas generasi tersebut, kini bisa semakin mudah mudah didapatkan di berbagai channel belanja online maupun di 58 toko milik TOYS KINGDOM.

Ellen Widodo selaku Marketing General Manager TOYS KINGDOM menuturkan “TOYS KINGDOM senantiasa menghadirkan berbagai mainan untuk para pelanggan setia kami yang tidak hanya sekadar menjadi teman bermain yang asyik saja, tetapi juga bermanfaat untuk melatih delapan ragam kecerdasan (multiple intelligences), salah satunya adalah kecerdasan gerak anak (body smart) yang bisa dilatih dari permainan LEGO. Dengan menghadirkan koleksi LEGO yang lebih lengkap, kami ingin memberikan lebih banyak pilihan mainan untuk menunjang perkembangan kemampuan motorik anak, serta membantu penggemar dan kolektor mainan ini dapat lebih mudah memiliki mainan favoritnya.”

Gangguan pertumbuhan anak merupakan salah satu tantangan yang dihadapi oleh para orang tua di Indonesia. Menurut data WHO, sebanyak 5-10% anak di Indonesia mengalami keterlambatan perkembangan secara umum, diantaranya akibat gangguan perkembangan motorik kasar dan motorik halus. Salah satu penyebab utama dari kondisi gangguan perkembangan motorik adalah kurangnya stimulasi yang diberikan kepada anak untuk mendorong tumbuh kembangnya.

Kondisi inilah yang membuat orang tua perlu menyadari akan pentingnya pemilihan mainan untuk anak, mengingat mainan merupakan salah satu medium paling efektif untuk menstimulasi perkembangannya. Saat ini, ada begitu banyak jenis mainan yang tersedia di pasaran, sehingga penting bagi orang tua untuk bijak dalam memilih jenis mainan yang tidak hanya menyenangkan untuk dimainkan, tetapi juga mampu menstimulasi pertumbuhan anak dan mencegah keterlambatan atau gangguan perkembangannya.

Permainan menyusun balok-balok LEGO sangat disarankan untuk anak-anak karena memberikan segudang manfaat untuk tumbuh kembangnya. Menurut studi dari lembaga pendidikan anak Australia, The Scots College, bermain LEGO dapat membantu anak seperti melatih kemampuan motorik halus, mengasah kreativitas, meningkatkan kemampuan kerjasama dalam tim, serta mengembangkan kemampuan pemecahan masalah dan problem-solving. Disamping itu, balok-balok LEGO yang dihadirkan dalam warna, ukuran dan bentuk yang berbeda dapat digunakan sebagai sarana yang tepat bagi orang tua untuk memperkenalkan nama-nama warna dan istilah tentang bentuk dan ukuran. Saat menyusun balok LEGO, anak juga dapat melatih koordinasi tangan dan mata, sekaligus menuangkan imajinasinya ke dalam bentuk susunan LEGO. Bermain LEGO pun dapat dilakukan secara berkelompok, sehingga anak pun dapat melatih kepandaian anak dalam berkomunikasi dan mengemukakan idenya.

Tidak hanya untuk anak, permainan LEGO pun juga dapat dimainkan oleh orang dewasa. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa bermain LEGO dapat menurunkan tingkat stress setelah menjalani aktivitas harian, sekaligus dijadikan sebagai medium berkarya dan item koleksi yang menarik. Karena dapat dimainkan oleh segala usia, LEGO juga menjadi pilihan favorit untuk membangun aktivitas bermain bersama anggota keluarga.

Koleksi LEGO favorit yang lebih lengkap kini dapat dijumpai dengan mudah di TOYS KINGDOM, mulai dari seri LEGO Duplo dengan ukuran besar dan sistem penyusunan sederhana yang cocok untuk menjadi teman bermain anak usia 2 hingga 5 tahun, LEGO Classic dengan kaya variasi dan ukuran warna untuk mengakomodasi kreativitas, hingga seri LEGO Creator 3-in-1 yang membantu anak mengembangkan imajinasinya saat bermain karena dapat dirangkai dengan 3 cara yang berbeda. Tersedia pula seri LEGO City yang penyusunannya menghasilkan miniatur kecil dari kota-kota di dunia, lengkap dengan kendaraan dan bangunan ikoniknya.

Selain itu, ada juga seri LEGO Friends yang membuat anak-anak dapat membangun LEGO sambil memainkan skenario kehidupan sehari-hari untuk mengembangkan imajinasinya, karena set pada seri ini berisi lima figur karakter dengan set ruangan atau tempat-tempat yang sering didatangi dalam kehidupan-sehari-hari. Tidak Ketinggalan, LEGO pun menggandeng Disney untuk membawa berbagai karakter Disney Princess seperti Moana, Elsa, hingga Cinderella, ke dalam seri mainan LEGO, lengkap dengan kastil, menara, kereta dan berbagai set up magis ala Disney lainnya. Tidak hanya itu, LEGO pun berkolaborasi dengan franchise populer lainnya seperti Marvel, Star Wars, Harry Potter, Minions, Minecraft, DOTS, Ninjago, dan Super Mario untuk menghadirkan karakter-karakter fiksi favorit dari berbagai franchise tersebut dalam bentuk mainan LEGO.

Selain di seluruh toko TOYS KINGDOM, koleksi mainan LEGO bisa didapatkan dengan mudah, kapan dan di mana saja secara online melalui TOYS KINGDOM Online di www.ruparupa.com/Toyskingdom, serta Official Store TOYS KINGDOM di Tokopedia dan Shopee. Selain itu, tersedia juga layanan Store Chat & Buy yang dapat dimanfaatkan pelanggan berbelanja produk mainan melalui link tiggi.me/tkdwhatsappinaja. Untuk mendapatkan informasi terbaru serta promo menarik, para pelanggan juga dapat mengikuti official account Instagram @ToysKingdom. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2