i-SMART Diperkenalkan, MG Ingin Menjadi yang Terdepan dalam Teknologi Berkendara

Yofamedia.com, Jakarta - Penerapan dan penggunaan teknologi pintar, yang biasa dikenal dengan istilah ‘smart’, semakin hari semakin meluas. MG adalah salah satu manufaktur otomotif yang mengikuti perkembangan ini dengan menerapkan teknologi pintar pada produk mobilnya. Dengan teknologi ini, pengemudi akan semakin leluasa dan dimudahkan dalam mengendalikan dan memonitor kondisi mobilnya—bahkan dari jarak jauh. Para penggemar mobil berlogo oktagonal yang khas Inggris ini dapat dengan mudah mengenali model mobil pintar MG, karena bersanding dengan logo Brit Dynamic, di bagian belakang paten terpampang logo i-SMART.

Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) yang menyokong teknologi i-SMART ini memungkinkan pengendara memegang kendali penuh terhadap kendaraan MGnya hanya dari ujung jari dan perintah suara saja. Smart Check, Smart Command, Smart Connect, dan Smart Drive – MG Pilot (advanced driver assistance system/ADAS) merupakan 4 kemampuan penting yang mendukung kenyamanan, keamanan, serta kewaspadaan pengendara dalam mengendarai dan merawat mobil MGnya.

Untuk mendukung pengalaman berkendara yang ekstra aman, MG menanamkan sejumlah sensor dan kamera dengan kemampuan terdepan di beberapa sisi mobil sehingga menjadi suatu ekosistem keselamatan otomatis yang mampu memperingatkan pengemudi akan potensi masalah saat berkendara. Secara sederhana, MG Pilot/ADAS ini memberikan 3 sistem pendampingan utama, yaitu Lane Assist System, Front Drive Assist, dan Rear Drive Assist—kesemuanya menjanjikan pengalaman berkendara yang akan berubah selamanya.

“MG dengan jiwanya yang semakin muda menjadi pilihan berkendara yang juga semakin sanggup menjawab keinginan dan kebutuhan para penggunanya. Kehadiran teknologi canggih i-SMART akan menghadirkan sensasi baru yang memberikan kontrol sepenuhnya ke tangan pengemudi untuk mengecek, mengendalikan, bahkan terhubung dengan unit kendaraannya. Kami percaya bahwa konsistensi kami dalam meredefinisi ekspektasi konsumen akan menjadi daya tarik utama MG di Indonesia,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Smart Check

Keberadaan fitur Smart Check dalam teknologi i-SMART memungkinkan para pengguna melakukan pemeriksaan dan pengaturan khusus terhadap mobil MGnya melalui aplikasi pada ponselnya sebelum memasuki area kabin mobil. Menggunakan koneksi jaringan internet, pengendalian ini dapat dilakukan dari jarak jauh melalui aplikasi khusus pada ponsel.

Ketika memarkir mobil di area yang ramai seperti pusat perbelanjaan, terkadang pengemudi lupa letak persis mobilnya. Dengan kecanggihan sistem i-SMART, mobil MG mudah sekali ditemukan hanya dengan mengakses menu Find My Car, lalu bunyikan mobil dengan menyentuh tombol Honking/Lighting, maka klakson akan berbunyi dan lampu depan akan berkedap-kedip. Smart Check di aplikasi ini juga memungkinkan pengemudi untuk mengecek suhu dalam kabin dan dengan sekali sentuh, AC dan mesin dapat dinyalakan bersamaan. Lebih lengkap lagi, melalui aplikasi, kondisi mobil dapat didiagnosa tekanan ban, kapasitas dan kondisi aki dan bensin, apakah ada pintu dan jendela yang terbuka, dan lainnya.

Smart Command

Ketika sedang mengendarai mobil MG, pengemudi bisa memanfaatkan asistensi teknologi pintar i-SMART melalui Smart Command. Si Asisten Cerdas ini dapat diakses dengan menekan tombol khusus pada setir, tombol khusus di layar 10” Infotainment Display, atau semudah mengucapkan “Hello, MG!” dan selanjutnya terserah Anda.

Jika pengemudi merasa suhu dalam kabin panas, cukup mengucapkan kalimat “Hello, MG! Maximum AC temperature,” maka teknologi i-SMART ini akan otomatis menurunkan temperatur pendingin udara agar lebih sejuk. Banyak hal lain yang bisa dilakukan menggunakan Smart Command ini, misalnya membuka/menutup jendela dan sunroof, memainkan musik/radio, mencari alamat di peta, dan pada dasarnya bertujuan untuk membantu pengemudi tetap fokus menyetir tanpa harus mengalihkan perhatian ke layar atau tombol-tombol lain selama menyetir.

Smart Connect

Teknologi i-SMART memungkinkan pemilik mobil MG untuk selalu terhubung dengan dunia luar secara daring. Dengan menyapa “Hello, MG!” dan dilanjutkan dengan mengucapkan “Nav” maka si Asisten Cerdas ini akan siap mencarikan tujuan pengemudi. Sebut “Hospital” maka akan muncul sederet lokasi rumah sakit terdekat dari lokasi mobil. Dari dalam aplikasi, pengguna juga bisa dengan mudah mengakses titik lokasi bengkel dan outlet resmi MG, pom bensin, bahkan bank dan restoran terdekat.

Sementara untuk hiburan, pengemudi bisa mengakses streaming musik yang terhubung secara cerdas langsung ke Infotainment Display yang ada di mobil secara real time sehingga perjalanan akan terasa lebih asyik ditemani alunan musik yang nikmat.

Smart Drive (MG Pilot - ADAS)

Dengan reputasi serta jangkauan bisnis yang kian mengglobal, MG semakin ketat dalam menstandarisasi kualitas pada seluruh model mobil terbarunya. Dengan memprioritaskan faktor keselamatan, setiap mobil yang dipasarkan di Indonesia telah lulus uji tabrak versi ANCAP and Euro NCAP. Kini dengan kehadiran MG Pilot - ADAS, kewaspadaan pengemudi dalam berkendara bahkan semakin ditingkatkan dengan bantuan teknologi cerdas. Beberapa sistem automasi keselamatan berkendara MG Pilot - ADAS yang dapat digunakan pengemudi adalah Active Emergency Braking yang akan otomatis aktif ketika mobil mendeteksi objek di dekatnya seperti pejalan kaki atau sepeda, Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning System, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent High Beam Assist, Intelligent Speed Limit Assist, serta Rear Cross Traffic Alert.

MG berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman berkendara para penggemarnya melalui ragam pengembangan teknologi canggih langsung dari pusat desain dan permesinannya yang kini terletak di London, Inggris. Jadilah yang pertama untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait teknologi i-SMART dengan mengunjungi booth MG di pameran Indonesia International Motor Show Hybrid 2021 yang terletak di Hall A, Jiexpo Kemayoran Jakarta pada 15-25 April 2021. Berbagai promosi dan penawaran terkini dari MG juga dapat diakses dengan mengikuti akun Instagram @mgmotor.id. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk dan layanan MG, serta lokasi outlet resmi MG terdekat, silakan kunjungi www.mgmotor.id. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2