Musyawarah Nasional MES ke-5 Siap Digelar

Yofamedia.com, Jakarta - Musyawarah Nasional Munas) ke-V pada Sabtu, 23 Januari 2021 yang dilakukan secara online dengan alasan Pandemi Covid 19 dan pembatasan aktifitas sosial. Munas merupakan forum tertinggi yang diselenggarakan secara rutin setiap 3 (tiga) tahun dan bertujuan untuk mengambil keputusan strategis organisasi, penyampaian laporan pertanggungjawaban dan evaluasi program kerja, serta memilih Ketua Umum MES untuk periode kepengurusan selanjutnya.

Munas akan diikuti oleh perwaklian Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah (29 Provinsi), Pengurus Wilayah Khusus (9 Wilayah Luar Negeri), dan Pengurus Daerah (95 Kabupaten/Kota) serta peserta peninjau dari para pemangku kepentingan dan mitra kerja MES.

Wakil Ketua Umum III Pengurus Pusat MES yang juga sebagai Ketua Panitia Pengarah, Firdaus Djaelani mengonfirmasi bahwa acara ini akan dibuka oleh Ketua Dewan Pembina MES yang juga Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin. “Jadi Munas kali ini kita mengangkat tema Mewujudkan Ekonomi dan Keuangan Syariah yang Berkontribusi Signifikan dalam Ekosistem Perekonomian Nasional dan insyallah akan dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin”.

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MES, Edy Setiadi menyampaikan harapannya Munas ke V ini menghasilkan keputusan strategis untuk pegembangan ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia. “Saya berharap Munas ini menghasilkan beberapa rekomendasi untuk peningkatan peran ekonomi dan keuangan syariah dalam mengatasi permasalahan ekonomi umat, terlebih dalam masa pandemi ini yg juga berdampak pada perlambatan ekonomi”.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Iggi Achsien mengungkapkan Munas secara online ini dilaksanakan menyesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid 19 yang masih melanda sebagian besar wilayah Indonesia. “Biasanya Munas ini dilaksanakan secara offline, namun dengan melihat kondisi yang belum memungkinkan, kita memutuskan dilaksanakan secara online. 

Sebagai rangkaian kegiatan Munas, sehari sebelumnya yaitu Jumat 22 Januari 2021, MES kembali menyelenggarakan acara Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) ke 7 secara virtual yang mengangkat tema “Peran Lembaga Keuangan Syariah dan Sovereign Wealth Fund dalam Pemerataan Ekonomi Umat”. Para nara sumber yang dijadwalkan hadir antara lain, Hery Gunardy (Direktur Utama Bank Syariah Indonesia), Jens Reisch (President Director Prudential Life Assurance Indonesia), Anwar Abbas (PP Muhammadiyah), Haryadi B. Sukamdani (Ketua Umum APINDO), Budi Hikmat (Direktur Bahana TCW Investment Management), serta akan dimoderatori oleh Rizky Wisnoentoro. Menteri BUMN RI Erick Thohir juga dijadwalkan akan memberikan keynote speech pada sesi pembukaan webinar ini. [Red]





0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2