Galaxy Creator Workshop Sukses Digelar, Beragam Tips Diberikan Bagi Para Calon Content Creator Handal

Yofamedia.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali mengadakan acara Galaxy Creator Workshop (GCW) dengan tema ‘Be A Creator, Be Awesome You’, yang membahas bagaimana cara mengoptimalisasi konten video pengguna Galaxy A series, agar bisa menjadi content creator yang menghasilkan video yang lebih awesome. SEIN berbagi pengalaman mengoptimalkan Galaxy A51|71 untuk membuat vlog yang awesome, ditambah dengan pemahaman analisis dan trend vlog, disertai dengan tips dan trik membuat konten awesome.  

“Selama masa pandemi, sebuah survey menunjukkan konsumsi masyarakat Indonesia membaca konten meningkat tajam sebanyak 78%, konsumsi menonton video streaming 76% dan 70% lebih sering menonton LIVE video dibanding sebelum masa pandemi. Perubahan ini tentunya dapat menjadi peluang emas bagi para creatoruntuk membuat konten yang awesome. Dengan mengikuti Galaxy Creator Workshop melalui aplikasi Samsung Member, pengguna Galaxy A series dapat mengoptimalkan smartphoneGalaxy A miliknya dan mengambil momen ini untuk membuat konten yang lebih awesome di sosial media,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.  

Pahami Audiens Menjadi Kunci Konten Awesome Kamu 

Setelah menjadi content creator, tentunya perlu memahami bagaimana konten kamu selalu menarik dan menjadi inspirasi orang yang menontonnya. Mulailah memperhatikan demografi audiens kamu dengan memahami data mulai usia, gender, dan letak geografis merupakan elemen penting yang sudah tersedia misalnya di YouTube Analytics. Kamu bisa menggunakan hasil analisis ini untuk menentukan kepada siapakah selanjutnya videomu akan ditargetkan. Nilai ini juga berguna untuk melihat siapa saja yang tertarik dengan topik video yang kamu unggah.  

Fitur-Fitur Unggulan Untuk Bikin Konten Video Yang Lebih Awesome 

Untuk para Galaxy users, banyak sekali fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan untuk membuat konten video kita lebih Awesome lagi. Khususnya para pengguna Galaxy A51|A71, jelajahi teknologi quad camera yang terbenam di smartphonekamu untuk menghasilkan video layaknya seorang profesional. Berikut fitur-fitur yang dapat kamu gunakan: 

Ultra-Wide 

Untuk mengambil video yang terlihat megah, khususnya untuk kamu yang suka bikin konten vlog travelling atau mau pamerin seluruh koleksi action figure kamu, fitur Ultra-Wide pada kamera Galaxy A51|A71 wajib banget dipakai. Dengan viewing angle 123°, kamu dapat menghasilkan tampilan video yang luas dan imersif.  

Super-Steady 

Ini fitur yang cocok banget buat yang suka bikin cinematic shot di vlog kamu. Dengan teknologi Super Steady pada kamera Galaxy A51|A71, kamu nggak perlu khawatir guncangan pada saat vlogging sambil jalan atau dalam keadaan tangan berguncang. Seperti menggunakan stabilizer/gimball, teknologi Super Steady ini membantu kamu menghasilkan video yang mulus dan nggak membatasi kamu untuk explore konten video dengan angle yang ekstrim! 

Custom Filters 

Buat kamu yang mungkin belum pede di depan kamera atau ingin memberikan warna yang menjadi ciri khas video/vlog kamu, fitur custom filters pada kamera Galaxy A51|A71 ini cocok banget untuk dijelajahi. Kamu bisa bikin sendiri warna dan mood yang kamu inginkan dan simpan filter tersebut untuk video kamu selanjutnya, supaya konten kamu makin autentik. 

Macro 

Buat kamu yang suka nunjukin objek-objek secara detail, khususnya yang suka nge-vlog gadget atau action figure, fitur kamera Macro pada Galaxy A51|A71 ini cocok banget untuk digunakan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan detail terkecil yang ada pada objek favorit kamu. Terlebih lagi, kamera Macro ini juga akan memberikan efek bokeh di sekitar objek yang kamu fokuskan agar memberikan efek dramatis yang keren banget. 

“Buat para Galaxy users, Quad camera pada Galaxy A51 dan A71 ini buat saya dapat meng-empowerkebutuhan untuk membuat konten video, karena banyak fitur yang bisa kita eksplorasi lagi untuk menghasilkan konten yang awesome. Fitur Super steady yang disediakan di Galaxy A51 dan A71 membuat kita lebih efisien karena tidak perlu lagi membeli gimbal. Dengan satu smartphone Galaxy A51 atau A71 saja, kita dapat melampaui batas-batas yang ada seperti misalnya mengurangi guncangan dengan Super Steady, mengambil landscape yang luas dengan Ultra-Wide, sampai mendapatkan stok foto macro yang sangat detail. Dan yang terakhir saran dari saya, jadilah content creatoryang konsisten dalam membuat konten dan jaga orisinalitas supaya kamu tetap stand out dan makin banyak views nya,” ucap Glenn Prasetya, Content Creator. 

Dengan beragam fitur dan teknologi terbaik yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A51|A71 seperti teknologi quad camera, prosesor berperforma tinggi dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk mendukung para Galaxy users yang ingin meningkatkan kualitas konten video mereka. Dengan Galaxy Creator Workshop, jadilah seorang creatordan diri yang lebih Awesome #WithGalaxy.Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya. [Red]



0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2