Sepuluh Startup Mengikuti Demoday BCA Synrgy Program

Yofamedia.com, Jakarta - Selama tiga bulan, para startup binaan SYNGRY Accelerator Batch 3 mengikuti berbagai bimbingan dan pembekalan dari pakar dalam berbagai bidang. Hingga kemudian, pada Rabu (30/9) BCA bersama GK-Plug and Play meluluskan 10 startup yang telah berkomitmen dan berhasil menyelesaikan program SYNRGY Accelerator. SYNRGY Accelerator merupakan bentuk komitmen nyata BCA dengan visi untuk mengembangkan ekosistem startup karya anak bangsa untuk terus maju melangkah, menggerakkan perekonomian bangsa Indonesia.

Di tengah kondisi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian, tidak menyurutkan atau menghambat penyelenggaraan program SYNRGY Accelerator. Para startup tetap antusias mengikuti program yang telah disesuaikan, dimulai dari proses sourcing, interviewing, selection day, workshop, mentorship, sampai Demo Day semua dilakukan secara virtual.

Melalui SYNRGY Accelerator, BCA memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kinerja anak bangsa yang berpotensi besar melalui startup yang mereka bangun. “Tahun 2020, tahun yang penuh tantangan tapi bukan berarti kita kehilangan semangat untuk terus berkarya. Anak-anak bangsa melalui startup mereka, adalah bukti bahwa di kondisi sulit sekalipun mereka tetap semangat untuk berinovasi, karena kami percaya di balik setiap masalah juga terdapat peluang Bisnis,” ungkap Adi Prasetyo Susilo, SVP Digital Innovation Solutions PT Bank Central Asia Tbk. 

Di sisi lain, GK-Plug and Play yang merupakan official partner SYNRGY Accelerator juga turut merasakan euforia dari keberhasilan para startup Batch 3 setelah melewati program. “Dari proses pemilihan awal kita sudah mengetahui potensi mereka yang cukup tinggi. Dan setelah mengikuti program selama 3 bulan ini, para startup menjadi semakin matang tidak hanya dari segi produk, marketing skill, tetapi juga strategi bisnis mereka. Harapan kami setelah mereka lulus program, semoga mereka bisa semakin berkembang dan kami percaya bahwa inovasi yang mereka tawarkan adalah solusi dari banyak permasalahan yang selama ini kita hadapi,” jelas Aaron Nio, Director of GK-Plug and Play.

Dipandu oleh Rene Suhardono Canoneo seorang Author, Public Speaker, Life Coach, Non Executive Board Member and C Level Advisor, acara Virtual Demo Day terasa seru dan antusias. “Saya terpesona energi dan idealisme dari para startup. Peran BCA sebagai salah satu lembaga keuangan terkemuka di Tanah Air untuk mendukung dan mempromosikan para startup ini sangat luar biasa. Indonesia, bahkan di dunia, membutuhkan lebih banyak kolaborasi semacam ini,” kata Rene Suhardono Canoneo. 

Adapun 10 startup yang telah berhasil lulus dari program SYNRGY Accelerator Batch 3, yaitu:

Aman

Aman menyediakan platform digital untuk asuransi kesehatan karyawan, menyederhanakan 

kompleksitas administrasi dan membantu industri asuransi untuk memberikan pengalaman yang unggul. 

Bangku

Bangku adalah Marketplace Pinjaman Usaha yang membantu perusahaan UMKM menemukan pinjaman yang tepat dalam hitungan menit melalui layanan online gratis.

Katalis

Katalis (aplikasi digital bisnis) menyediakan solusi tagihan digital, kartu digital multifungsi, dan sistem akademik pendidikan.

Moodah

Moodah adalah platform SAAS yang membantu men-digitalisasi bisnis UMKM yang memungkinkan mereka melacak untung/rugi atau pembukuan mereka.

Nimbly

Nimbly adalah solusi mobile yang mengubah ceklis manual menjadi wawasan instan dan real-time dengan memungkinkan pekerja garis depan untuk menerapkan SOP dan mengotomatisasi alur kerja dengan cara yang sederhana.

Sales1

Sales1 adalah platform SaaS CRM yang memungkinkan tim penjualan untuk dapat mengelola akun, arahan, dan aktivitas dari mana saja dan kapan saja dengan menyediakan platform yang dapat digunakan untuk perusahaan dalam berbagai vertikal.

Shortlyst

Shortlyst adalah perusahaan teknologi SDM berbasis data yang memanfaatkan data besar dan Artificial Intelligence (AI) untuk menyediakan solusi rekrutmen dan bakat.

Smarteye.id

Smarteye.id adalah startup internal PT. Telkom Indonesia yang berfokus pada teknologi imersif (VR / AR / MR / XR) yang menyediakan platform dan solusi untuk bisnis dan konsumen.

TapHomes

TapHomes adalah solusi alternatif bagi calon pembeli rumah dengan pembayaran bulanan terjangkau yang memungkinkan mereka untuk terus membangun porsi kepemilikan rumah masa depan mereka.

Vexanium

Vexanium merupakan protokol jaringan Blockchain publik yang bersifat terbuka (PermissionLess) dan terdesentralisasi, yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan Smart Contract secara langsung tanpa pihak ketiga. [Red]




0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2