Mini Series "KALAU", Sebuah Sketsa Keluarga Kecil yang Berjuang Menghadapi Ganasnya Pandemi Corona

Yofamedia.com, Jakarta - Episode pertama mini series "KALAU" yang berjudul “Chapter 1: Kalau Dulu” telah tayang perdana 14 Oktober 2020 di channel Youtube Arwana Ceramics. "KALAU" merupakan mini series perdana karya PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana) yang berkolaborasi dengan Waterhouse Production. Mini series "KALAU" berkisah tentang perjuangan sebuah keluarga kecil dalam menghadapi situasi sulit masa pandemi COVID-19. 

Wabah virus dalam mini series "KALAU" menguji kehidupan keluarga bapak Rama, ibu Latif, dan Ibnu. Tanpa mereka sadari, ujian tak hanya datang dari luar saja, namun juga dari dalam diri sendiri.

"KALAU" mencoba meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat tentang COVID-19 dengan cara yang menyenangkan dan menghibur. 

"Kebanyakan orang mendengar COVID-19 melalui kesaksian menakutkan di mana anggota keluarganya sakit, atau orang yang mereka kenal menderita dan meninggal karena COVID-19, atau mereka mendengarnya melalui berita," kata Produser Eksekutif "KALAU", Febyan Rustandy.

"KALAU" pun ingin menjangkau dan meningkatkan kesadaran tentang COVID-19 dengan cara yang lebih positif, untuk membuat orang mengalami dan melaluinya melalui mini series, karena video adalah cara yang ampuh untuk menyampaikan pesan.

"Dengan cara ini mereka bisa berhubungan. Pada saat yang sama, hal itu mendorong mereka untuk tinggal di rumah dan dihibur di rumah. Dalam seri ini kami berbicara tentang masalah sosial, ekonomi dan keluarga yang disebabkan oleh COVID-19. Kami juga berbicara tentang protokol kesehatan dan keselamatan yang tepat yang harus kami ikuti untuk mengekang penyebaran COVID-19," tambah Febyan.

Mini series “KALAU” dibintangi oleh Lukas Joshua Possumah, Safa Prasodjo, Gizela Cindy, Saktia Oktapyani, Shania Junianatha, Natalia Wijayanti Setianingrum, Dana Wardhana, Ganang Sadewa, Yoshua Jose, Dionisius Evan dan Choky Sitohang.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Arwana Ceramic yang telah membuat mini series KALAU sehingga lewat karya ini kami berharap dapat membawa pesan dan harapan akan perubahan perilaku bagi diri masyarakat Indonesia terutama sebagian orang yang belum percaya apa yang ada di hadapan mata adalah realita. Saya bicara soal virus corona, Virus ini nyata dan harus kita cegah dan pencegahan itu juga nyata dan kita bisa melakukannya," ujar Choky Sitohang.

“KALAU” disutradarai oleh Andreas Nataneal, Sinematografi oleh Antonius Benny, Produser Eksekutif Febyan Rustandy, dan Produser Leonardus Aditya dan Andre Leonard. Episode "KALAU" selanjutnya akan ditayangkan pada tanggal 23 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB di channel Youtube Arwana Ceramics.

Lewat mini series ini juga, Choky Sitohang tak bosan-bosannya untuk mengingatkan masyarakat agar tidak kendor dalam menjaga kewaspadaan terhadap keberadaan virus corona yang bisa dibawa oleh orang-orang di sekitar kita. 

"Cuci tangan yang rajin, jaga jarak, dan menggunakan masker tetap merupakan sebuah protokol kesehatan baik di masa sekarang atau di masa yang akan datang," pungkas Choky. [Red]







0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2